Locations of visitors to this page HBA: TAHUN MACAN KAYU TAHUN PERJUANGAN PENUH INTRIK

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Jumat, 15 Oktober 2010

TAHUN MACAN KAYU TAHUN PERJUANGAN PENUH INTRIK

HBA


Tahun inilah saatnya berjuang membenahi semua kekacauan di 2009 karena Tahun Macan Kayu merupakan tahun perjuangan. Meskipun 2010 diprediksi sebagai tahun penuh perjuangan, tapi janganlah patah arang! Karena, dengan selalu positif pasti semua dapat kita lewati smoothly.
... Lihat Selengkapnya
Dalam astrologi China, 2010 dilambangkan sebagai Tahun Macan dengan elemen alam kayu. Sang Macan memiliki trilogi kepribadian yang sangat populer, yaitu keperkasaan, hawa nafsu, dan kekuasaan. Sementara, elemen kayu tidak mudah lapuk oleh air dan tidak lekang oleh panas. Keduanya menggambarkan unsur positif berupa keberanian tinggi dan tekad kuat yang diperlukan untuk menuju kehidupan yang lebih baik.

Untuk Anda yang penasaran akan seperti apa peruntungan Anda Tahun Macan Kayu, intip rangkumannya berikut. Selain itu, kami juga akan memaparkan tentang perayaan Tahun Baru China yang sebentar lagi akan dirayakan para warga Tionghoa. Xin nian kuai le!

SHIO MACAN (1938-1950-1962-1974-1986-1998)

Umumnya, mereka yang bernaung di bawah shio ini menjunjung tinggi rasa keadilan dan kejujuran, senang dengan sanjungan, juga gemar mencari perhatian. Kaum Macan memiliki pribadi yang kontroversial dan tidak segan dalam menegakkan keadilan. Oleh karena itu, mereka dipuji dan dihormati oleh orang-orang di sekitarnya. Namun, dalam kegiatan sosial dan pergaulan, mereka sering dikhianati. Banyak intrik yang akan menyertai kaum Macan di tahun ini. Untuk itu, kaum Macan harus berjuang gigih dengan hanya mengandalkan kekuatan diri sendiri. Jangan mengharapkan bantuan dari orang lain. Dalam setiap proses pencapaian sukses, ingatlah bahwa besar kecil hasil yang Anda dapat, semua tergantung upaya serta usaha yang Anda tekuni, selain tawakal dan selalu waspada tentunya.

Bila tahun lalu warga shio Macan mengalami kendala dalam mewujudkan keinginan akibat terbelenggu kharisma besar Tahun Kerbau, maka tahun ini gunakanlah potensi dan kebebasan dalam diri Anda dengan maksimal. Tapi, Anda tetap harus tetap introspeksi dan mawas diri. Jangan sampai peluang besar untuk menggunakan kebebasan tersebut kebablasan hingga sifat arogan dalam diri Anda meningkat. Gunakanlah kekuasaan Anda untuk menegakkan keadilan dan menolong orang lain, terutama kaum lemah. Dengan demikian, kekaguman dan kehormatan akan selalu menyertai. Terakhir, jangan lupakan filosofi padi dalam setiap pencapaian sukses Anda.

Karier: Ada musuh dalam selimut! Redam ego yang akan menimbulkan intrik merugikan.
Kesehatan: Hati-hati dengan penyakit yang akan menyerang kepala, perut, dan kaki.
Asmara: Bagi Anda yang masih sendiri, bersiap-siaplah mabuk kepayang. Yang sudah berpasangan, jangan sampai cemburu berlebihan!
Tanggal-tanggal yang Harus Diwaspadai: 1 Februari, 13 Februari, 9 Maret, 7 Juli, 29 September, 23 Oktober, 4 November, 22 Desember.
Tanggal-tanggal yang Diprediksi Membawa Keberuntungan: 22 Februari, 15 Maret, 12 Juni, 28 Juni, 11 Juli, 30 Juli, 9 Agustus, 8 September, 6 Desember.
Bulan Baik: April, Oktober.
Bulan Buruk: Januari, Juni, Desember.

SHIO TIKUS (1936-1948-1960-1972-1984-1996)

Waspadalah! Tahun ini, kaum Tikus elemen apa pun akan menghadapi jalan yang berliku, serta banyak jebakan yang tidak terduga. Pasang surut dalam kehidupan adalah hal biasa. Gunakan rasio, naluri, dan intuisi dengan seimbang agar terhindar dari petaka. Sebenarnya, nasib kaum shio Tikus pada 2010 cukup baik. Yang membuat berbagai kendala acapkali datang adalah harapan-harapan di luar batas kemampuan.

Karier: Maksimalkan semua potensi dengan akurasi dan kecermatan agar terhindar dari penipuan. Jangan mudah tergiur oleh keuntungan yang didapat dengan mudah.
Kesehatan: Segala sesuatu bisa berubah dalam waktu singkat! Yang sakit bisa sembuh, yang sehat bisa sakit. Too much jeroan will kill you!!
Asmara: Bertengkar itu biasa, kok! Namun, membesar-besarkan perkara kecil dapat membawa Anda ke jurang perpisahan.
Tanggal-tanggal yang Harus Diwaspadai: 3 Februari, 4 April, 10 Mei, 22 Mei, 15 Juni, 9 Juli, 2 Agustus, 26 Agustus, 1 Oktober, 30 November, 24 Desember.
Tanggal-tanggal yang Diprediksi Membawa Keberuntungan: 13 Februari, 14 April, 13 Mei, 2 Juli, 10 Agustus, 7 September, 8 Oktober, 5 November, 3 Desember.
Bulan Baik: Februari, Juni, November, Desember.
Bulan Buruk: Maret, Agustus, September.

SHIO KERBAU (1937-1949-1961-1973-1985-1997)

Pandai-pandailah mengatur strategi dan berpikir positif. Soalnya, tahun ini ada bintang Matahari/Da Yang (baca: tanda keberuntungan) yang mengawali siklus Kerbau. Namun, Anda harus bisa menahan diri dan tidak kelewat ambisius. Hindari mencampuri urusan orang lain. Kendalikan emosi serta hindari perdebatan. Jangan bersikap angkuh.
Karier: Jadikan kreativitas dan tekad yang kuat sebagai senjata untuk menghadapi persaingan.
Kesehatan: Menjaga kondisi tubuh supaya tetap sehat itu sulit. Semangat. Jangan semaput.
Asmara: Hindari perdebatan yang tidak perlu karena bisa memancing perpecahan.
Tanggal-tanggal yang Harus Diwaspadai: 14 Februari, 26 Februari, 3 April, 9 Mei, 26 Juni, 8 Juli, 30 September, 12 Oktober, 29 November, 11 Desember.
Tanggal-tanggal yang Diprediksi Membawa Keberuntungan: 15 Maret, 13 April, 14 Mei, 11 Juni, 8 September, 7 Oktober, 6 November, 20 Desember.
Bulan Baik: Juni.
Bulan Buruk: Maret, April, September, Desember.

SHIO KELINCI (1939-1951-1963-1975-1987-1999)

Tahun 2010 bukan tahun yang baik bagi Anda. Sang Macan akan mendominasi tahun ini. Bahkan, dapat mengeksploitasi kaum Kelinci selama ia berkuasa. Bertindaklah hati-hati agar perjalanan hidup Anda tidak mengalami gangguan. Keberuntungan kaum Kelinci pada 2010 ini bergantung pada tempat mereka memposisikan diri. Oleh sebab itu, hati-hatilah dalam menentukan pilihan.
Karier: Banyak saingan. Pertimbangkan masak-masak sebelum memutuskan suatu perkara agar tidak menimbulkan sengketa di kemudian hari.
Kesehatan: Ada baiknya sesekali Anda refreshing supaya terhindar dari stres.
Asmara: Bersabarlah, semua orang punya jodoh yang terbaik.
Tanggal-tanggal yang Harus Diwaspadai: 12 Februari, 8 Maret, 1 April, 7 Mei, 31 Mei, 11 Agustus, 23 Agustus, 4 September, 10 Oktober, 27 November, 21 Desember.
Tanggal-tanggal yang Diprediksi Membawa Keberuntungan: 18 Februari, 15 Maret, 14 Mei, 12 Juni, 13 Juli, 9 Agustus, 11 September, 7 November, 5 Desember.
Bulan Baik: Juni, November.
Bulan Buruk: Maret, April, Agustus, September.

SHIO NAGA (1940-1952-1964-1976-1988-2000)

Masa suram kaum Naga berawal tahun ini. Dibandingkan tahun lalu, keberuntungan Anda tahun ini sedikit menurun. Anda harus lebih memahami pribadi Anda dan bekerja ekstrakeras untuk meredam berbagai kendala. Selain itu, Anda harus bisa membuat perencanaan yang matang dan jangan menabur janji. Tahun ini, Anda akan banyak mendengar kabar buruk. Siapkan mental Anda.

Karier: Perhatikan dengan cermat semua hasil pekerjaan. Kesalahan kecil dapat menimbulkan pengaruh yang besar.
Kesehatan: Hindari keluar malam. Angin malam bisa membuat Anda terkena influenza yang memungkinkan penyakit lainnya menyerang.
Asmara: Batin tertekan karena menghadapi kenyataan yang tidak seindah keinginan. Patah tumbuh silih berganti mewarnai kisah cinta Anda.
Tanggal-tanggal yang Harus Diwaspadai: 11 Februari, 19 Maret, 24 April, 23 Juni, 17 Juli, 27 September, 21 Oktober, 2 November, 26 November, 8 Desember.
Tanggal-tanggal yang Diprediksi Membawa Keberuntungan: 26 Februari, 12 Juni, 11 Juli, 10 Agustus, 8 Oktober, 6 November.
Bulan Baik: Juni.
Bulan Buruk: Februari, Maret, Agustus, September, Oktober, Desember.

SHIO ULAR (1941-1953-1965-1977-1989-2001)

Kaum Ular memiliki potensi yang mengagumkan: ahli pikir, ahli strategi, ahli filosofi, ahli moneter, hingga ahli balas dendam dan bersifat misterius. Namun, semua daya kemampuan mereka yang hebat itu jadi lemah di Tahun Macan yang memiliki karakter ganas, arogan, perkasa, dan pantang menyerah. Kaum Ular ... Lihat Selengkapnyasering terjebak dalam emosi tinggi sehingga mengundang konflik. Kaum Ular pada tahun ini sebaiknya bersikap tenang dan lebih hati-hati.

Karier: Jangan mudah terjebak dalam permainan lawan. Jika Anda memperkirakan akan mendapat kerugian, sebaiknya berhenti, bukan malah bertaruh.
Kesehatan: Pada tahun ini, kaum Ular rentan akan penyakit kulit. Obatilah secara intensif atau penyakit ini akan semakin kronis menyerang Anda.
Asmara: Saatnya untuk lebih membuka diri dan tidak egois atau perselisihan akan terus terjadi di sepanjang tahun.
Tanggal-tanggal yang Harus Diwaspadai: 10 Februari, 6 Maret, 30 Maret, 23 April, 17 Mei, 10 Juni, 28 Juli, 21 Agustus, 2 September, 20 Oktober, 19 Desember.
Tanggal-tanggal yang Diprediksi Membawa Keberuntungan: 14 April, 13 Mei, 18 Juni, 10 Agustus, 8 September, 7 Oktober, 6 November.
Bulan Baik: Mei.
Bulan Buruk: Januari, Februari, Juli, Agustus, September, Desember.

SHIO KUDA (1942-1954-1966-1978-1990-2002)

Selamat! Tahun ini adalah tahun gemilang kaum Kuda. Rezeki, kesuksesan, dan kedamaian akan selalu mengiringi perjalanan hidup Anda di sepanjang tahun. Namun, tetaplah melangkah dengan kewaspadaan dan jangan terburu nafsu ingin cepat sukses. Bersikaplah tenang dan pandai-pandailah membaca situasi. Tahun ini adalah saat yang baik untuk membuka diri agar dapat meraih sukses besar.

Karier: Tahun ini adalah tahun keburuntungan Anda. Manfaatkanlah momen yang sempit ini. Maksimalkan semua potensi yang Anda miliki.
Kesehatan: Rawan dengan luka yang tak terduga.
Asmara: Hasrat untuk bebas dan menyenangkan diri sendiri membuat sifat egois menyelimuti hati serta pikiran kaum Kuda. Tingkatkan toleransi Anda terhadap pasangan.
Tanggal-tanggal yang Harus Diwaspadai: 21 Februari, 5 Maret, 16 Mei, 21 Juni, 15 Juli, 8 Agustus, 12 November, 30 Desember.
Tanggal-tanggal yang Diprediksi Membawa Keberuntungan: 12 Februari, 24 Maret, 13 April, 11 Juni, 23 Juli, 18 Agustus, 7 September, 10 Oktober, 3 November, 11 Desember.
Bulan Baik: Februari, Maret, Mei, Juni, Oktober, November.
Bulan Buruk: Agustus, September.

SHIO KAMBING (1943-1955-1967-1979-1991-2003)

Keberuntungan kaum Kambing mulai membaik setelah mengalami tekanan berat sepanjang dua tahun yang lalu. Namun, Anda harus tetap waspada karena perbaikan ini belum mampu digunakan untuk meraih sukses. Sisa-sisa konflik masa lalu sebaiknya cepat diselesaikan. Jangan terlalu ambisius dan tidak mau menerima nasehat orang lain karena kecerobohan akan membuat Anda kembali terpuruk.

Karier: Cukup lancar karena mendapat dukungan dari orang-orang terdekat. Namun, jangan sampai menyalahgunakan arti kepercayaan.
Kesehatan: Penyakit yang perlu diwaspadai adalah alergi. Konsultasi ke pakar medis atau dokter untuk mengetahuinya dengan pasti.
Asmara: Tahun ini, suasana romantis dan harmonis akan memenuhi kaum Kambing yang juga memiliki pribadi romantis.
Tanggal-tanggal yang Harus Diwaspadai: 8 Februari, 28 Maret, 21 April, 27 Mei, 20 Juni, 31 Agustus, 18 Oktober, 5 Desember, 29 Desember.
Tanggal-tanggal yang Diprediksi Membawa Keberuntungan: 23 Februari, 13 Maret, 22 April, 8 Juni, 13 Juli, 1 Agustus, 8 Oktober, 10 November, 3 Desember.
Bulan Baik: Juni, Agustus, Desember.
Bulan Buruk: Januari, April.

SHIO MONYET (1944-1956-1968-1980-1992-2004)

Peringatan serius bagi kaum ini! Anda dituntut untuk lebih sabar, mawas diri, dan tidak mudah terpancing oleh hal-hal yang bisa berdampak buruk. Situasi yang tidak kondusif bagi kaum Monyet ini sering menyudutkan mereka dalam posisi yang serba sulit. Sebaiknya Anda menghindar dahulu dari urusan pelik yang bukan menjadi tanggung jawab Anda.

Karier: Tetap tenang. Banyak pekerjaan yang menyita waktu. Asalkan Anda mampu untuk tetap tenang, akan ada berkah dan pertolongan yang baik untuk Anda.
Kesehatan: Masalah yang datang silih berganti pada tahun ini akan menguras stamina Anda. Perbanyak suplemen.
Asmara: Jangan terjebak dalam situasi yang serba menyulitkan. Hilangkanlah sifat egois dan mementingkan diri sendiri.
Tanggal-tanggal yang Harus Diwaspadai: 19 Februari, 15 Maret, 8 April, 26 Mei, 13 Juli, 18 Agustus, 23 September, 10 November, 28 Desember.
Tanggal-tanggal yang Diprediksi Membawa Keberuntungan: 24 Februari, 23 Maret, 18 April, 10 Agustus, 8 Oktober, 9 Desember.
Bulan Baik: April, Oktober.
Bulan Buruk: Januari, Februari, Juni, Juli, Agustus, Desember.

SHIO AYAM (1945-1957-1969-1981-1993-2005)

Yang harus diperhatikan oleh kaum Ayam pada tahun ini adalah menjaga emosi. Sekalipun menghadapi masalah yang berat, pikiran dan ucapan harus mengedepankan etika. Mulai hilangkan sikap keras kepala yang rawan mengundang perpecahan. Anda juga sering labil dan kurang bisa berpikir jernih. Meskipun demikian, rezeki Anda cukup baik. Namun, rawatlah apa yang sudah Anda gapai. Jangan terlalu ambisius mendapatkan sesuatu yang sepintas terlihat indah.

Karier: Hubungan Anda dan rekan kerja sangat berpengaruh pada kinerja Anda tahun ini.
Kesehatan: Perbaiki pola makan dan jangan sembarangan mengkonsumsi obat. Kesehatan Anda rentan tahun ini.
Asmara: Jangan terlalu larut dalam kesedihan. Tahun ini merupakan tahun yang penuh derita untuk Anda.
Tanggal-tanggal yang Harus Diwaspadai: 6 Februari, 26 Maret, 19 April, 13 Mei, 12 Juli, 5 Agustus, 29 Agustus, 16 Oktober, 9 November, 15 Desember.
Tanggal-tanggal yang Diprediksi Membawa Keberuntungan: 26 Februari, 12 April, 26 Mei, 17 Juli, 10 Agustus, 7 September, 18 November, 28 Desember.
Bulan Baik: Februari, Juni, Juli, November.
Bulan Buruk: April, September.

SHIO ANJING (1946-1958-1970-1982-1994-2006)

Tahun ini kaum Anjing masuk dalam periode siklus yang baik. Namun, perlu dipahami bahwa ciri khas mendasar kaum Anjing adalah cerewet. Perilaku inilah yang tanpa Anda sadari menimbulkan banyak masalah dalam perjalanan nasib Anda di sepanjang 2010. Anda harus bisa memanfaatkan potensi untuk mengatur strategi untuk menghadapi masalah-masalah itu. Selain itu, kurangi sikap idealistis Anda. Cobalah beradaptasi dengan keadaan lingkungan.

Karier: Tahun ini ada bintang San Tai/Keberuntungan yang memancar. Pertahankan kinerja Anda.
Kesehatan: Jaga diri semaksimal mungkin. Jangan membuat tubuh Anda menjadi lemah karena mengikuti nafsu yang tidak terkontrol.
Asmara: Hawa nafsu yang tidak terkontrol akan mengubah bahagia menjadi nestapa.
Tanggal-tanggal yang Harus Diwaspadai: 17 Februari, 1 Maret, 6 April, 24 Mei, 17 Juni, 16 Agustus, 21 September, 20 November, 2 Desember.
Tanggal-tanggal yang Diprediksi Membawa Keberuntungan: 25 Februari, 13 April, 27 Juni, 11 Juli, 9 Agustus, 6 Oktober, 17 November, 4 Desember.
Bulan Baik: Maret, April, Agustus, september, Oktober, Desember.
Bulan Buruk: Juni.

SHIO BABI (1947-1959-1971-1983-1995-2007)

Perjalanan hidup Anda di tahun ini akan dipenuhi banyak rintangan tak terduga yang membawa penderitaan lahir batin. Sebaiknya Anda lebih memahami sifat positif dan negatif dalam diri Anda. Belajarlah menjadi pendengar yang baik dan tahan emosi Anda. Sebenarnya, kaum Babi mampu menjadi pribadi yang baik dan suka menolong. Namun, Anda tetap harus waspada karena banyak yang memanfaatkan kebaikan Anda.

Karier: Saatnya menghilangkan rasa malas! Pertolongan yang datang dari teman-teman Anda akan sia-sia bila Anda tidak berupaya sepenuh hati.
Kesehatan: Gawat! Apapun yang Anda lakukan tahun ini akan menimbulkan simalakama. Perhatikan pola makan.
Asmara: Perhatikan pasangan lebih baik lagi. Ingat, kekayaan tidak bisa membeli cinta seseorang.
Tanggal-tanggal yang Harus Diwaspadai: 28 Februari, 24 Maret, 11 Mei, 28 Juni, 15 Agustus, 20 September, 7 November, 25 Desember.
Tanggal-tanggal yang Diprediksi Membawa Keberuntungan: 13 Februari, 18 Maret, 14 April, 4 M
Diposkan oleh shio tahun china di 00:49

Tidak ada komentar:

Posting Komentar