Locations of visitors to this page HBA: HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMLIH JODOH

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Jumat, 15 Oktober 2010

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMLIH JODOH

HBA


APA KATA SHIO ANDA TENTANG ANDA

Tahun Terus Berganti Dengan mengikuti 12 Siklus Dan Setiap Tahun DiWakili Dengan Seekor Hewan, Dengan DiAwali Oleh Tikus Dan DiAkhiri Oleh Babi. Setiap Hewan Atau Shio Memiliki Karakteristiknya Sendiri Sendiri Dan Mempengaruhi KeHidupan Anda.

Anda Juga Akan Menemukan Bagaimana KePribadian, Minat Dan Suasana Hati BerDasarkan Shio Anda, Bagaimana Menjalani Hubungan Pribadi Dan Profesional Dan Bahkan Pekerjaan Apa Yang Paling Cocok Untuk Anda.

Kalender Cina Mengikuti Siklus Bulan Dan Tahun Cina Selalu DiMulai Sedikit Lebih Lambat Daripada Tahun Masehi. Anda Bisa Menemukan Shio Anda Dengan Memeriksa Tanggal Tanggal Dalam Daftar Catatan Berikutny .

Periksalah Tanggal DiMulainya Tahunnya, Jika Anda Lahir DiBulan Januari Atau Februari, Anda Mungkin Termasuk Ke Dalam Tahun Hewan Sebelumnya (Contoh: Anda Lahir Tgl 7 Februari Tahun 2010, Anda Masih Termasuk Shio Kerbau) Karena Belum IMLEK Atau Di Sebut Tahun Baru China.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
3 orang menyukai ini.
(-) YIN Dan YANG (+)
Bagikan
01 Maret 2010 jam 11:06
Dalam Filosofi Cina Segala Perubahan Dalam Kehidupan Dan Alam Semesta BerSumber Dari Hubungan Antara Energi Positif Dan Negatif Yang DiSebut YANG Dan YIN. Hubungan Antara YIN Dan YANG DiLambangkan Dengan Simbol TAI CHI. KeDua KeKuatan TErSebut Selalu Bergerak, Masing Masing Berasal Dari Dan Menuju Pada Yang Lain.

YANG DiAnggap "POSITIF" Dan YIN DiAnggap "NEGATIF". Dalam Hal Ini, Positif Dan Negatif Tidak Berarti Baik Dan Buruk. Karena YIN Dan YANG Dapat Berarti Baik Atau Buruk Tergantung Pada Bagaimana Mereka Terwujud. YANG Atau Positif Mengacu Pada Sifat Sifat Seperti Aktif, BerInisiatif, Agresif, Logis, Rasional, Atau Mandiri. Sedangkan YIN Atau Negatif Mengacu Pada Sifat Pasif, Penurut, Pasrah, Intuitif, Emosional Atau Saling Tergantung. Untuk MemPertahankan KeHarmonisan Dan Tatanan Di Alam Semesta, Harus DiJaga KeSeimbangan Antara YIN Dan YANG.

Seperti Hal Hal Lain Dalam Pandangan Orang Orang Cina, Shio Juga DiKlasifikasikan Sebagai YIN Atau YANG. Seseorang Yang Lahir DiBawah Salah Satu Shio *YANG* Akan Lebih Efektif Bila Melakukan Tindakan Untuk Mengubah Lingkungannya Sesuai Dengan KeHendaknya. Dalam Jangka Panjang Dia akan Menjadi Kurang Bahagia Jika dia Harus BerSikap Pasif Dalam Hidupnya. Dilain Pihak, Seseorang Yang Lahir DiBawah Salah Satu Shio *YIN* Akan Mengundang Musibah Jika Dia Selalu TerGantung Pada Pendekatan Agresif Dan Mandiri. Dia Akan Lebih Berhasil Jika Mau Menerima Pengaruh Dari Luar Dan Bekerjasama Dengan Mempertimbangkan KeButuhan Dan Perasaan Orang Lain. Orang Orang *YANG* Biasanya BerPeran Sebagai Pelaku Dan Innovator, Sementara Orang Orang *YIN* Lebih Tertarik Pada Refleksi Dan Negosiasi. Secara Umum, Orang Orang *YANG* Bersifat Lebih Spontan Dan Praktis, Sedangkan Orang Orang *YIN* Bersifat BerSifat Lebih Intuitif Dan Reflektif.

Menurut Legenda, Karena Bumi Merupakan Tempat BerPijak, Maka Diambil Unsur Bagian Bawah Dari Hewan, Yaitu Kuku Jari Sebagai PerLambang. Hewan Berkuku Jari Genap DiLambangkan Sebagai *YIN* Dan Berkuku Ganjil DiLambangkan Sebagai *YANG*. Ular Tidak Memiliki Kaki, Maka Yang Diambil Adalah Lidahnya Yang BerCabang Dua (Unsur YIN).

Karena Itu Muncul Urutan Tikus, Macan, Naga, Kuda, Monyet Dan Anjing Yang Termasuk Kategori *YANG* (BerKuku Kaki Ganjil).
Dan Kerbau, Kelinci, Ular, Kambing, Ayam Dan Babi Termasuk *YIN* (Berkuku Kaki Genap).
Pada Masa Itu,*YANG* Melambangkan Tahun Ganjil Dan *YIN* Melambangkan Tahun Genap.

Perlu DiKetahui Kalau Shio Tikus Berada Di Urutan Pertama Karena Mewakili Unsur YIN Dan YANG. Tikus Memiliki Jumlah Kuku Kaki Depan 4 (Genap) Dan Kaki Belakang 5 (Ganjil).

Dalam Astrologi Cina, Setiap Periode Dua Tahun DiDominasi Oleh Salah Satu Dari Lima Elemen TerSebut. Pada Tahun Pertama, Aspek Yang Dari Elemen Mendominasi Dan akan DiEkspresikan Melalui Karakter Yang Sesuai Bagi Salah Satu Shio YANG. Pada Tahun Berikutnya, Aspek Yang Dari Elemen Tersebut Akan Mencari KeSeimbangan, Dan DiEkspresikan Melalui Salah Satu Shio.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
Cen Yau Lie menyukai ini.
^+^+^ ARAH, WARNA DAN MUSIM ^+^+^
Bagikan
28 Februari 2010 jam 15:21
Dengan Teori Lima Elemen, Orang Tiongkok Kuno Dapat Menjelaskan Hubungan Keterkaitan Antara Langit, Bumi Dan Manusia. Intisari Dari Teori Ini adalah Penjelasan Bahwa Segala Sesuatu Di Alam Semesta Ini Terdapat Hubungan Saling Menghidupi Dan Saling Membatasi. Dari Titik Pemikiran Ini, Seseorang Dapat Memahami alasan DiBalik Pengaturan Berbagai Hal, Seperti Tumbuh, Mati Atau Bagaimana Ke Empat Musim Dapat Terjadi. Teori Tersebut juga Menempatkan Manusia Sebagai Bagian Integral Dari Alam.

KeLima Elemen Dasar - LOHAM, AIR, KAYU, API, Dan TANAH - Mempunyai Hubungan KeTerkaitan Di Dalam Penentuan Warna, Musim, Maupun Arah.

Elemen Logam DiHubungkan Dengan Arah Barat, Musim Gugur, Dan Warna Putih. Elemen Ini Berkaitan Dengan KeAdaan Sejuk Dan Waktu Yang Telah Berakhir, Ibarat Matahari Yang Terbenam Di Sebelah Barat.

Air Hubungannya Dengan Arah Utara, Musim Dingin, Dan Warna Hitam. Elemen Ini Berkaitan Dengan Penurunan Suhu, Cuaca Dingin, Tanah Beku, Serta Malam Panjang Di Utara. Penerapannya Dalam KeHidupan Sehari Hari Bagi Mereka Yang Mempunyai Elemen Air, Misalnya, Tidak Baik Bila Memilih Warna Logo Coklat, Hijau Atau Abu Abu Dalam Usahanya. Bagi Elemen Ini,Warna Warna Tersebut Bisa Menyerap Semua Energi Yang DiMilikinya. Bila DiLanggar Akibatnya Berupa KeGagalan Total Dalam Usaha Dagangnya.

Elemen Kayu Memiliki KeTerkaitan Dengan Arah Timur, Musim Semi, Dan Warna Hijau. Elemen Ini Sering DiHubungkan Dengan PerTumbuhan Dan KeBangkitan; Oleh Karena Itu, Elemen Ini Berkaitan Erat Dengan PerTumbuhan Atau Peningkatan DiDalam Segala Hal, Ibarat Matahari Terbit Di Sebelah Timur. Bagi Yang Memiliki Elemen Kayu, Warna Logo Merah Dan Puith Sebaiknya DiHindari, Merah Dari Unsur Api Dan Puith Unsur Logam bisa Membuat Kayu Terbakar Dan Rusak. Akibatnya Pun Sama, Usaha Tidak Akan Pernah Maju.

Elemen Api DiKaitkan Dengan Arah Selatan, Musim Panas, Dan Warna Merah. Elemen Ini Juga BerKaitan Dengan Nyala Api Dan KeMakmuran , Ibarat matahari Bersinar Pada Waktu Siang Hari.

Elemen Tanah BerKaitan Erat Dengan Pusat Segala Arah, Pertengahan Musim Panas, Serta Warna Kuning. Elemen Ini Berkaitan Dengan KeSuburan Dan Tingkat KeDewasaan Seseorang. Orang Tiongkok Kuno Hanya Menggunakan Warna Hijau, Kuning, Dan Merah DiDalam Istana KeKaisaran, Yang Masing Masing Melambang PerTumbuhan, KeMakmuran Dan KeSuburan.

Yang Mempunyai Elemen Api Jangan Sampai Memakai Warna Biru Atau Hitam SeBagai Logo Usaha. Biru Dan Hitam Sebagai Lambang Air Memadamkan Api, Yang Mempunyai Akibat Sama Dengan KeDua Unsur DiAtas Bila DiLanggar Warna Biru Harus DiHindari Oleh Mereka Yang Mempunyai Elemen Tanah, Selain Itu Tanah Juga Harus Menghindari Warna Coklat, Bila Tidak Ingin Usaha Yang DiRintisnya Gagal Total. Smentara Yang Mempunyai Elemen Logam DiSarankan Tidak Menggunakan Warna Merah. Lambang Elemen Api Ini Akan Membuat Dia Kalah Hawa Yang Membuatnya Kalah Dalam PerTarungan.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
4 orang menyukai ini.
***** ELEMEN TANAH *****
Bagikan
26 Februari 2010 jam 21:22
Orang Yang Lahir Selama Tahun Yang DiPengaruhi *ELEMEN TANAH* Lebih Memperhatikan Tujuan Tujuan Praktis Daripada Khayalan. Mereka Memiliki Penalaran Yang Mengagumkan Dan Menyukai Tujuan Yang Nyata Dan Pasti Untuk Mencurahkan Kemampuan Mereka Dengan Wawasan Masa Depan Serta Kemampuan Untuk MengOrganisasi, Mereka Adalah Perencana Dan Pengelola Yang Efektif. Mereka Akan Menggunakan Segala Potensi Yang Mereka Temukan Secara Optimal Dan Cenderung Bijaksana Dan Teliti Dalam Masalah KeUangan. Mereka Cerdas Dan Objektif Dalam Menuntun Orang Lain Mewujudkan Tujuan Yang Telah DiRencanakan Dengan Matang. Pada Umumnya Mereka Adalah Orang Orang Yang Serius Dan Metodis Dalam Cara Kerja Dan Dapat MengOrganisasi Dan Menjalankan Segala Jenis Bisnis Yang Menuntut Pengelolaan Yang Tegas.

Mereka Merupakan Manajer Yang Mengagumkan Dan Pandai Dalam Memperkokoh Atau Membangun Landasan Yang Kuat Bagi Segala Jenis Industri, Perdagangan Atau Pemerintahan. Mereka Adalah Orang Orang Yang Akan Mempertanggungjawabkan Pendapat Mereka Dan Memiliki Alasan Alasan Bagi Segala Hal Yang Mereka Lakukan.Meskipun Mereka Mungkin BerTindak Dengan Perlahan, Namun Biasanya Mencapai Hasil Yang Memuaskan Dan Bertahan Lama.

Mereka Yang Termasuk Ke Dalam Elemen Ini Mempunyai Sifat Konservatif. Mereka Jarang Membesar Besarkan Penemuan, Perhitungan, Dan Harapan Mereka. Kelemahan Mereka adalah Minimnya Imajinasi, Terlalu Melindungi KePentingan Pribadi Dan KeSukaan Terhadap Gaya hidup Yang Serba Rutin. Meskipun Demikian, Mereka Dapat DiAndalkan Untuk Memikul Tanggung Jawab Mereka Secara Mengagumkan Dan Dapat Mendisiplinkan Diri Sendiri Secara Efektif.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
3 orang menyukai ini.
***** ELEMEN API *****
Bagikan
25 Februari 2010 jam 9:32
Orang Orang Yang Lahir Pada Tahun Yang DiKendalikan *ELEMEN API* Akan Menunjukan Bakat Bakat KePimpinan Yang Tinggi. Mereka Cepat Mengambil KePutusan Dan Percaya Pada Diri Sendiri. Mereka Mempunyai Kemampuan Besar, Sesuai Dengan Shio Mereka, Untuk Memotivasi Orang Lain Dan Mewujudkan Ide Ide Mereka, Karena Mereka Lebih Agresif DiBanding Orang Lain Yang Lahir DiBawah Shio Yang Sama. Karena Menggemari Petualangan Dan Inovasi, Mereka Selalu Siap Melaksanakan Ide Ide Baru Dan Akan Berusaha Mendominasi Orang Lain Dengan Kreativitas, Keaslian Serta Kemampuan Dalam Menanggung Resiko.

Orang Orang Api adalah Pelaku, Yang Memiliki Tindakan Dan Perkataan Yang Dinamis. Meskipun Demikian, Mereka Harus Mampu Mengendalikan Emosi, Karena Ambisi Dan Niat Mereka Yang Mengebu Gebu Dapat Memperbesar Sifat Egois Mereka Sehingga Mereka Bersikap Sembrono Dan Tidak Sabaran Bila KeInginan Mereka Tidak Terwujud. Makin Keras Seseorang Ber Elemen Api Berusaha Mewujudkan KeInginan Mereka Dengan Kekuatan Dan Kekerasan, Makin Sering Pula Dia Menghadapi Perlawanan Dan KeSulitan.

Mereka Memiliki Semua KeTentuan Untuk Menjadi Pemenang Utama, Asalkan Mereka Mau menghargai Pandangan Dan Mendengarkan Pendapat Orang Lain Sebelum Melakukan Suatu Tindakan, Mereka Seharusnya Mengembangkan Sifat Sebagai Pendengar Yang Baik Dan Mengendalikan KeCenderungan Mereka Untuk Bersikap Impulsive. Banyak Orang Orang Api Yang Juga Cenderung Untuk Terlalu Berani Mengemukakan Pendapat.

Seperti Elemennya, Api, Mereka Selalu Menarik Perhatian Orang Lain Untuk Menuju KeHangatan Dan KeCerdasan Mereka, Dan Dapat Menguntungkan Orang Orang Yang BeKerjasama Dengan Mereka. Tetapi Orang Orang Api Juga Dapat Bersikap Sembrono Dan Menyebabkan Kerusakan Besar Bila Mereka Gagal Mengontrol Dan Mengarahkan Energi Mereka Dengan Tepat.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
2 orang menyukai ini.
***** ELEMEN KAYU *****
Bagikan
24 Februari 2010 jam 9:32
Orang Yang Lahir Dalam Pengaruh *ELEMEN KAYU* Mempunyai Moral Yang Tinggi Dan Rasa PErcaya Diri Yang Kuat. Minat Mereka Sangat Luas Dan Beragam, Dan Kemampuan Untuk BekerjaSama Akan Mendukung Mereka Untuk Melakukan Hal Hal Dalam Skala Besar. Mereka Mampu Membagi Dan Memisahkan Berbagai Hal Dalam Kategori Yang Benar Serta Sesuai Dengan Tuntutan Kerja. Sifat Maju Dan Murah Hati Memungkinkan Mereka Melaksanakan Proyek Proyek Besar, Perkembangan Jangka Panjang Dan Rencana Penelitian Ilmiah Yang Mahal, yang Sebenarnya Tidak Dapat DiTangani Oleh Satu Orang Saja.

Mereka Mampu Menyakinkan Orang Lain Untuk Bekerjasama Dengan Mereka. Mereka Melakukan Perluasan Dengan Cepat Dalam Berbagai Bidang Kapan Saja Terdapat Kesempatan, Karena Mereka Menginginkan Perkembangan Terus Menerus Dan Tindakan Pembaharuan. Mereka Mau Membagi KeUntungan Yang Mereka Dapatkan Dengan Orang Orang Yang Pantas Mendapatkannya.

Niat Baik Mereka, Serta Pengertian Yang Mendalam Terhadap Cara Berpikir Dan Cara Kerja Orang Lain Dapat Mendukung Mereka KePosisi Yang Sangat Menguntungkan. Biasanya Mereka Dengan Mudah Mendapatkan Bantuan Dan Biaya Dari Orang Orang Yang Membutuhkan Kemampuan Mereka Untuk Mengubah Informasi Dan Ide Menjadi KeUntungan.

Kelemahan Terbesar Mereka Adalah Cenderung Menanggung Terlalu Banyak Beban Seorang Diri Sehingga Akhirnya Kewlahan Dan Tidak Mampu Menyelesaikan Apa Yang Telah Mereka Mulai. Rencana Rencana Mereka Dapat Mengalami KeGagalan Atau Mereka Dapat BerPindah Dari Satu Proyek Ke Proyek Lain Tanpa Hasil Yang Memuaskan.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
2 orang menyukai ini.
Yufita Indah Ariani
Yufita Indah Ariani
*Senyum*
08 Maret jam 15:06 · Laporkan
***** ELEMEN AIR *****
Bagikan
23 Februari 2010 jam 21:07
Mereka Yang Lahir Pada Tahun Yang DiDominasi *ELEMEN AIR* Mempunyai Kemampuan Besar Untuk Berkomunikasi Dan Melaksanakan Ide Ide Mereka Justru Dengan Mempengaruhi Orang Lain Untuk Mewujudkannya. Pada Dasarnya, Mereka DiKendalikan Oleh Perasaan Dan Akan Mengekspresikannya Sesuai Dengan Tingkatan Yang DiMungkinkan Oleh Shio Mereka.

Mereka Berbakat Dalam Menentukan Hal Hal Yang Akan Menjadi Penting Dan Mampu Mengukur Potensi Masa Depan Dengan Tepat. Mereka Mencapai KeInginan Dengan Menunjukan Dan Memanfaatkan Bakat Dan Kemampuan Orang Lain. Meskipun Demikian, Pendekatan Mereka Tidak Pernah Membuat Orang Lain Merasa Telah DiManfaatkan. Sama Seperti Elemennya, Air, Mereka Menyingkirkan Penghalang Terbesar Dengan Tenang DiSertai Usaha Terus Menerus. Mereka BerBakat Dalam Membuat Orang Lain Menginginkan Apa Yang Ingin Mereka Capai, Dengan Kata Lain, Mendorong Dan Bukan Memaksa Orang Untuk Melakukan Suatu Tindakan.

Karena Naluri Mereka Yang Peka Terhadap Perasaan Orang Dan Suasana Lingkungan, Mereka Berubah Ubah Seperti Elemen Yang Mewakilinya. Salah Satu Sisi Negatif Mereka Adalah Terlalu Mudah Terbawa Lingkungan Atau Cenderung Untuk Memilih Jalan Termudah. Ciri Terburuk Mereka Adalah Bersikap Labil Dan Pasif Atau Terlalu Menggantungkan Diri Pada Orang Lain. Agar Dapat Berhasil, Mereka Harus Bersikap Lebih Meyakinkan Dan Menggunakan KeMampuan Persuasif Mereka Yang Besar Untuk Mewujudkan Ide Ide Mereka. Orang Lain Semestinya Bersedia Mengikuti Intuisi Mereka.

p | Ringkas

* Catatan MENGUPAS SEGALA ASPEK ZODIAK,SHIO,UNSUR" ANDA BERDASARKAN HOROSKOP CHINA !!

***** ELEMEN LOGAM *****
Bagikan
22 Februari 2010 jam 22:50
Orang Orang Yang Lahir Pada Tahun Yang DiKuasai ELEMEN LOGAM Umumnya Bersifat Kaku Dan Keras Sesuai Dengan Tingkat Maksimal Dalam Shio Mereka. Mereka DiTuntun Oleh Perasaan Yang Kuat Dan Akan Mengejar Tujuan Mereka Dengan Tekun Dan Tanpa Ragu. DiDukung Oleh Tekad Mereka, Mereka Mampu Terus Berusaha Untuk Mendapatkan Apa Yang Mereka Inginkan. Mereka Sangat Ambisius Dan Tidak Tergoyahkan Dalam Keyakinan Mereka.

Orang Orang Ini Tidak Dapat Dengan Mudah DiOmbang Ambingkan Atau DiPengaruhi Untuk Mengubah Suatu KePutusan Yang Telah Mereka Tentukan, Meskipun Kesulitan, Kemunduran Atau KeGagalan Mereka Alami. KeTeguhan Dan KeGigihan Yang Mereka Miliki Akibat Shio Mereka Justru Akan DiPerkuat Oleh ELEMEN LOGAM. Tetapi Mereka Kadang Juga Mengalami Kesulitan Menyesuaikan Diri Dengan Keadaan Yang Tidak Lagi Dapat DiKendalikan Atau DiTerima Oleh Jalan Pikiran Mereka Yang Teguh.

Mereka Lebih Suka Memecahkan Masalah Masalah Mereka Sendiri Dan Tidak akan Menghargai Campur Tangan Atau Bantuan Yang Tidak Mereka Harapkan. Mereka Menentukan Tujuan, Melancarkan Jalan Serta Mewujudkan Cita Cita Tanpa Bantuan Dari Pihak Lain. Mereka Memiliki Naluri Yang Kuat Tentang KeUangan Dan Materi, Dan Akan Menggunakannya Untuk Mendukung Jiwa Mandiri Dan Selera Mereka Yang Tinggi Terhadap KEMEWAHAN, KEMAKMURAN DAN KEKUASAAN.

Agar Dapat Benar Benar Efektif, Mereka Harus Belajar Berkompromi Dan Tidak Terlalu BerPegang Teguh Pada Prinsip Mereka. Seringkali Sikap Mereka Terlalu Kaku Dan Teguh Pada Pendapat Mereka Sendiri Sehingga Dapat Merusak Suatu hubungan Baik Hanya Karena Orang Lain Tidak Mau Memenuhi Atau Menyesuaikan Diri Dengan KeInginan Mereka.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
4 orang menyukai ini.
***** LIMA ELEMEN *****
Bagikan
21 Februari 2010 jam 21:12
DiLihat Dari Permukaan, Segala Hal Yang Terjadi Di Dunia Mungkin Kelihatannya Begitu Rumit Dan Tidak Beraturan, Secara Keseluruhan Terlihat Tidak Memiliki Hubungan Sama Sekali Antara Satu Dengan Yang Lain. Tetapi Orang Orang Tiongkok Kuno Sangat Mempercayai Bahwa Segala Sesuatu Saling Berhubungan, Dan Semua Hal Yang Terjadi Juga DiTentukan Oleh Hukum Sebab Akibat.

Orang Tiongkok Kuno Menemukan Sebuah Hukum Yang Menentukan Hubungan Timbal Balik Dan Pengaturan Tak TErlihat Atas Segala Sesuatu Hal DiDunia, Hukum Ini Lebih DiKenal Sebagai Teori *LIMA ELEMEN*. Kelima Elemen Tersebut Adalah Logam, Air, Kayu, Api Dan Tanah, Dan Seluruhnya Melingkupi Segala Sesuatu Benda Yang Ada DiBumi.

Elemen Memberikan Lapisan Tambahan Dari Arti Setiap Shio Yang Ada. Kelima Elemen Memberikan Penjelasan Yang Lebih TerPerinci Dari Karakteristik Hewan Dalam Shio. Dalam Kepercayaan Cina, Elemen Elemen Merupakan Simbol Dari Keuatan Kekuatan Yang Mucul Dari Segenap Penjuru Alam Semesta, Dan Bahwa Segala Sesuatu Yang Nyata DiDunia Ini, Baik Itu Yang Terlihat Atau Tidak Bisa Di Kategorikan Sebagai Logam, Air, Kayu, Api Dan Tanah.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
+ PENGARUH UNSUR UNSUR PADA SHIO +
Bagikan
21 Februari 2010 jam 1:10
Astrologi Cina Tidak Hanya Terdiri Atas Shio Shio Yang Menandai Tahun Kelahiran Anda. Setiap Tahun Bukan Hanya DiKuasai Oleh Satu Jenis Hewan Saja Tetapi Juga DiPengaruhi Oleh Salah Satu Dari 5 Elemen Dasar Dalam Filosofi Cina, Yaitu Logam, Air, Kayu, Api Dan Tanah. Tetapi Tidak Seperti Hewan Yang Berkuasa Selama Satu Tahun, Pengaruh Setiap Unsur Terasa Selama 2 Tahun Dalam Tiap Periode.

Hal Ini DiKarenakan Setiap Elemen Mengungkapkan Aspek *YANG*nya Pada Tahun Pertama (Melalui Sifat Agresif Dan Kemampuan Berinisiatif Yang DiTunjukan Oleh Tikus, Macan, Naga, Kuda, Monyet, Atau Anjing), Serta aspek *YIN* Pada Tahun Berikutnya (Melalui Sifat Pasif Dan Mau Menerima Yang DiPerlihatkan Oleh Kerbau, Kelinci, Ular, Kambing, Ayam Dan Babi).
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
* PENANGGALAN CHINA *
Bagikan
19 Februari 2010 jam 21:37
Penanggalan Cina DiHitung Berdasarkan Siklus 60 Tahunan Yang DiDasarkan Pada Sistem membilang Yang Di Kenal Dalam KHAZANAH BUDAYA CINA. Siklus Ini Umumnya DiPahami Sebagai Siklus Astrologis Sehingga Hanya Dapat Dimengerti Dengan Baik Melalui Pendekatan Astrologis Pula. Siklus Ini Merupakan Gabungan Dari Apa Yang DiSebut Sebagai Batang Langit (Heavenly Stems) Dan Cabang Bumi (Earthly Branch). Pasangan Batang Langit Dan Cabang Bumi Mempunyai 60 Kombinasi Untuk Periode 60 Tahun, DanKemudian Siklus Ini Berulang Kembali. Pada Siklus Ini DiGunakan 10 Angka Pada Posisi Pertama (atau Batang Langit) Yang Merupakan 5 Elemen Dengan Siklus Yin Dan Yang. Sedangkan Pada Posisi Ke Dua (atau Cabang Bumi) Terdapat 12 Angka Gabungan Sistem Ini Menghasilkan 60 Angka.

Penanggalan Cina Juga Berhubungan Dengan HAri Dan Jam, Dan Dengan 12 Hewan, Sehingga Batang Langit Dan Cabang Bumi Anda Mempengaruhi Pula Sifat Dan Keberuntungan Anda. Selain Itu, Perhitungan Ini Juga DiPakai Dalam Sistem "TIGA KEHIDUPAN" Berdasarkan Pembacaan Nasib Oleh Peramal Pada Saat Kelahiran Bayi.

Kalender Cina DiBuat Berdasarkan Siklus Dan Bulan, Dan DiBangun Dalam Format Yang Berbeda Dalam Kalender Barat Yang Berbasis Matahari. Karena Itu, Tahun Baru Cina Jatuh Pada Akhir Bulan Januari Sampai Pertengahan Februari SetiapTahunnya, Tergantung Pada Tanggal Jatuhnya Bulan Baru. Jadi Jika Anda Lahir Pada Bulan Januari Atau Februari, Anda Harus Memeriksa Secara Teliti almanak Kita Untuk Memastikan Bahwa Anda Tidak Dilahirkan Pada Tahun Sebelum Atau Sesudahnya Sesuai Dengan Perhitungan Kalender Cina.

Sistem Penanggalan Bulan Terdiri Atas 12 Bulan Dalam Satu Tahun Dengan 29,5 Hari Setiap Bulannya. Agar Genap Jumlah Hari Dalam Setiap Bulan, Maka Terdapat 6 Bulan "PENDEK" Yang Mempunyai 29 Hari Dan 6 bulan "PANJANG" Yang Terdiri Atas 30 Hari. Jadi Dalam SeTahun Terdapat 354 Hari, 11 Hari Lebih Sedikit Daripada Penanggalan Matahari.

Kadang Kadang Panjangnya Tahun Cina Berubah Dan Kemungkinan Terdapat 7 Bulan Pendek (Totalnya 353 Hari Dalam SeTahun) Atau 7 Bulan Panjang (Total 355 Hari). Karena Penanggalan Bulan Biasanya Lebih Pendek 10 Atau 12 Hari DiBandingkan Penanggalan Matahari, Maka Agar Kalender Bulan Sesuai Dengan Kalender Matahari Di Tambahkan 1 Bulan Tambahan Untuk Interval 3 Tahun.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
Stevany Lee menyukai ini.
++++++ M!TOS DAN SEJARAH ADANYA 12 SHIO < II > ++++++
Bagikan
19 Februari 2010 jam 18:29
Kucing Menyelesaikan Perlombaan Dengan Sangat Terlambat, Yakni KeTiga Belas. Karena ItuKucing Tidak Memenangkan Posisi DiDalam Penanggalan Shio, Dan BerSumpah Akan Menjadi Musuh Tikus Selamanya.

Ada Juga Kisah Yang Menceritakan Kalau *KAISAR KUMALA* Sang Penguasa Langit Dan Seluruh Isinya Yang Belum Pernah Turun Ke Bumi Ingin Melihat Bentuk Dan Warna Semua Makhluk DiBumi. Maka Dia Memanggil Salah Satu Penasihatnya Untuk MemBawakannya Makhluk Mahkluk Bumi Agar Dia Tahu Bagaimana Bentuk Mereka, Kepandaian Mereka Dan Bagaimana Mereka Dapat Membantu Umat Manusia.

Sang Penasihat Menjawab Bahwa ada Ribuan Makhluk Yang SeBagian Berjalan, Terbang, Merangkak Atau Melata. Apakah Kaisar Kumala Ingin Melihat Semuanya?

"Tidak, Terlalu Banyak Waktu Terbuang Untuk Mengumpulkan Mereka Semua. Pilih Saja 12 Hewan Paling Menarik Dan Bawa KeHadapanku Agar Aku Bisa Menentukan Urutan Mereka BerDasarkan Warna Dan Bentuk Mereka".

Sang Penasihat Memikirkan Semua Hewan Yang DiKetahuinya Dan Memutuskan Untuk Mengirimkan Undangan Kepada Tikus Dan Memintanya Memberikan Satu Undangan Lagi Untuk Sahabatnya, Kucing.
Undangan Lain DiBerikan Kepada Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam Dan Anjing, Dan Meminta Mereka Menghadap Kaisar Jam 6 Pagi Keesokan Harinya.

Tikus Yang Masih Bersahabat Karib Dengan Kucing Menyampaikan Undangan Itu Dan Berjanji Untuk Membangunkan Kucing Keesokan Paginya.
Tetapi Di Malam Harinya Tikus Menyadari Betapa Cantik Dan Manisnya Kucing Di Bandingkan Dirinya.
Bukannya Memenuhi Janjinya, Tikus Malah Bangun Lebih Awal Dan BerGegas Pergi Menghadap *KAISAR KUMALA* Tanpa Karibnya Itu.

Jam 6 Pagi Itu 11 Hewan Sudah berbaris Dihadapan *KAISAR KUMALA*. Mengapa Hanya Sebelas? Tanya *KAISAR*. Sang Penasihat Yang Tak Bisa Menjawabnya Segera Memerintahkan Pelayan Membawakan Hewan Pertama Yang DiLihatnya Ke Langit.

Hewan Pertama Yang Dilihat Pelayan Adalah Babi Yang Sedang DiTuntun Seorang Petani Untuk Di Jual KePasar. Tentu Saja Petani Itu Merasa Amat Senang Mendengar Cerita Dari Pelayan Kaisar Kumala Dan Memberikan Babinya.

Sekarang Lengkap Sudah 12 Hewan DiDepan Kaisar. Tikus Yang Khawatir Tidak Mendapatkan Perhatian Naik KePunggung Kerbau Dan Memainkan Seruling.
Ulah Tikus Ini Membuat Kaisar Terkesan Dan Memberinya Tempat Pertama Dalam Urutan SHio. Urutan Ke Dua DiTempati Kerbau Karena Baik Hati Memperbolehkan Tikus Menaiki Punggungnya.
Macan Tampak Gagah Dan DiBeri Tempat Ke 3. Kelinci Mendapat Urutan Ke 4 Karena Bulunya Putih Bersih. Kaisar Menganggap Naga Kelihatan Kuat Bagaikan Ular Berkaki Sehingga Mengganjarnya Di Tempat Ke 5. Ular Di Urutan Ke 6 Karena Tubuh Panjangnya Yg Melingkar, Sedangkan Kuda Di Tempat Ke 7 Karena Tampak Elegan, Dan Kambing Ke 8 Karena Tanduknya Yg Kuat.
Monyet Cerdas Dan Hati Hati Sehingga Di Beri Urutan Ke 9, Ayam Jantan Dengan Bulunya Yang Indah Di Tempat Ke 10, Dan Anjing Yang Waspada Dan Protektif Di Tempat Ke 11.
Babi Berada Di Urutan Terakhir. Meskipun Kelihatannya Tidak Tertarik Seperti Lainnya, Namun Dai Sudah Berusaha Berada Disana Dan Di Izinkan Berada Di Tempat Terakhir.

Kucing Yang Baru Datang Ketika Upacara Telah Usai Memohon Kaisar Mempertimbangkan Dirinya, Namun Sudah Terlambat. Melihat Tikus Berada Di Urutan Pertama, Kucing Geram Dan Mengejarnya Dengan Niat Membunuhnya. Karena Itu, Sampai Sekarang Kucing Dan Tikus Bermusuhan.

Dalam Buddhisme, Legenda Yang Ada Adalah *SANG BUDDHA* Memerintahkan Semua Hewan Di BUmi Untuk Datang Sebelum Kepergiannya Dari Bumi. Hanya 12 HEwan Yang Akhirnya Datang PAda Perpisahan Tersebut. Sebagai Hadiah Untuk Hewan Yang Datnag Kepadanya, *BUDDHA* Menamai Tahun Tahun Sesuai Nama Mereka, Dengan Urutan Tahun Berdasarkan Urutan Kedatangan Mereka.

Selain Itu Adalagi Legenda Yang Menceritakan Bahwa Tikus DiBeri Tugas Untuk Mengundang Para Hewan Untuk Menghadap *KAISAR KUMALA* Pada Perjamuan Makan Dan Saat Itu Mereka Akan DiPilih Untuk Menjadi Lambang SHio. Pada Saat Itu Kucing Merupakan Sahabat Baik Tikus, Namun Tikus Mengelabuhi Kucing Agar Percaya Kalau Perjamuan Makan Akan Di Adakan Keesokan Harinya. Pada Saat Perjamuan Kucing Tidak Datang Karena Tertidur Sebab Mengira Perjamuannya Besok. Ketika Kucing Mengetahui KeBohongan Itu, Kucing Berjanji Akan Menjadi Musuh Tikus Sepanjang Masa.

Meskipun Kisah Mengenai Urutan Shio Mempunyai Banyak Versi, Namun Sampai Sekarang Shio Masih Tetap DiGunakan Sebagai Acuan KeHidupan.
Legenda Awal Bermusuhnya Antara TIKUS Dan KUCING
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
4 orang menyukai ini.
++++++ M!TOS DAN SEJARAH ADANYA 12 SHIO ++++++
Bagikan
18 Februari 2010 jam 14:31
+ M!TOS DAN SEJARAH ADANYA 12 SHIO +
Sebenarnya Kapan DiMulainya Penanggalan Cina Tidak Ada Yang Tahu Pasti, Namun Di Indonesia, Karena Lama Kelamaan Perayaan Tahun Baru Cina DiKaitkan Dengan ajaran Konfusius Mengenai Hubungan Kekeluargaan, Maka Penanggalan Juga DiHubungkan Dengan Tahun Kelahiran Konfusius (551 SM).
Tetapi Mengapa Jam, Hari, Bulan Dan Tahun DiBeri Simbol 12 Hewan Seperti Yang Kita Jumpai Sekarang ???

Banyak Dongeng Mewarnai 12 Hewan Yang Menjadi Lambang Shio. Salah Satu Dongeng Yang Menarik Adalah Saat Manusia Belum Mengenal Waktu, Mereka Memikirkan Cara Bagaimana Menandai Waktu, Tetapi Mereka Tidak Juga Tahu Caranya. Akhirnya Sang *KAISAR LANGIT* Pun Turun Tangan.
*KAISAR LANGIT* Pun Turun KeBumi. Bertemu Dengan Seluruh Hewan Yang Ada Di Bumi.
Dia Mengatakan Akan Mengadakan Sayembara Untuk Memilih 12 Hewan Yang Akan Menjadi Raja Setiap Satu Tahun Sekali.
Syaratnya Adalah Bisa Menyeberang Sungai Menuju ^ISTANA DEWA^ Yang Ada Di Seberang.
Sayembara Ini Mendapat Sambutan LUAR BIASA Dari Para Hewan. Setiap Hewan Berebut Menjadi Raja. Tak Terkecuali Kucing Dan Tikus.
Sebelum Perlombaan DiMulai, Kucing Dan Tikus Berunding Karena Mereka Berdua Tidak Bisa Berenang. Akhirnya Mereka Memutuskan Untuk Meminta Kerbau Membantu Mereka.

Perlombaan Pun Di Mulai. Kerbau Yang Baik Hati Bersedia Membantu Mereka. Mereka Bertiga Melewati Sungai Yang Deras Alirannya. Saat Berada Di Atas Punggung Kerbau, Ternyata Tikus Memiliki Niat Jahat.
Ketika Kucing Sedang Lengah, Tikus Mendorongnya KeSungai. Kucingpun Tercebur Ke Sungai Dan Berusaha Berenang Sebisanya Ke Tepi Sungai.

Saat Tinggal Sedikit Lagi Kerbau Sampai DiSeberang Sungai,Dengan Cepat Tikus Meloncat Dari Punggung Kerbau. Maka Tikus Menjadi Binatang Pertama Yang Sampai Di Seberang Sungai, Diikuti Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing Dan Babi.
Sesuai Yang DiJanjikan, Akhiirnya Tikus DiAngkat Menjadi Raja Pertama Di Tahun Tersebut.

Dengan Napas Terengah Engah Dan Basah Kuyup, Kucing Yang Paling Akhir Sampai DiHalaman Istana Langsung Memprotes Kelicikan Tikus.
Namun Dia Terlambat. Melihat Kucing Yang Marah, Tikus Ketakutan. Setiap Bertemu Dengan Tikus, Kucing Selalu Ingin Menggigitnya.
Merasa Telah Melakukan Kesalahan, Tikus Selalu Bersembunyi Setiap Kali Bertemu Kucing.

Ada Legenda Lain Yang Juga Berhubungan Dengan Sayembara Menyeberangi Sungai. Alkisah *KAISAR LANGIT* Ingin Menentukan Urutan Zodiak.
Maka Diadakan Sayembara Untuk Menentukan 12 Hewan Sebagai Simbol Tahun Dan Zodiak Cina.

Kucing Dan Tikus Adalah Perenang Paling Terburuk Diantara Hewan Hewan. Namun Meski Perenang Yang Buruk, Mereka Berdua Sangat Cerdas.
Mereka Memutuskan Cara Yang Terbaik Dan Tercepat Untuk Menyeberangi Adalah Dengan Menaiki Punggung Kerbau. Kerbau Yang Merupakan Hewan Yang Baik Dan Naif Setuju Untuk Membawa Mereka Menyeberangi Sungai.

Tikus Yang Licik Ternyata Memiliki Niat Lain, Dia Memutuskan Untuk Melakukan Sesuatu agar Dapat Memenangkan Sayembara. Akhirnya Dia Mendorong Kucing Ke Dalam Sungai. Karena Perbuatan Itu, Dalam Sungai. Karena Perbuatan Itu, Kucing Tidak Pernah Memaafkan Tikus Dan Membencinya Air.
Ketika Kerbau Hampir Berhasil Menyeberangi Sungai, Tikus Melompat KeDepannya Dan Mencapai Tepi Sungai Terlebih Dahulu, Dan Menduduki Posisi Pertama Dalam Perlombaan.

Kerbau Berada Di Tempat KeDua Setelah Tikus, Dan Mendapatkan Tempat Ke Dua Juga Dalam Shio.
Setelah Kerbau, Datang Macan Dengan Nafas Terengah engah, Sambil Menjelaskan Kepada *KAISAR LANGIT*.Bagaimana Sulitnya Menyeberangi Sungai Sambil Melawan Arus Air Sepanjang Waktu.
Namun Dengan Kekuatan Penuh, Dia Berhasil Sampai Di Tepian Dan Menduduki Posisi Hewan Ke Tiga Dalam Shio.

Tiba Tiba Dari Kejauhan Terdengar Suara Dan Sampailah Kelinci. Dia Menjelaskan Bagaimana Caranya Menyeberangi Sungai, Yaitu Dengan Melompat Dari Satu Batu Ke Batu Lain Dengan Cekatan. Setengah Perjalanannya,Dia Hampir Kalah Tetapi Kelinci Cukup Beruntung Karena Berhasil Memegang Sebatang Kayu Yang Mengapung Yang Mengantarnya Menuju Tepi Sungai. Untuk Itulah Dia Menjadi Hewan Ke Empat Dalam Shio.
Pada Posisi Ke Lima, Datanglah Naga Dengan Terbang. *KAISAR LANGIT* Tentu Saja Heran Mengapa Makhluk Yang Kuat Dan Bisa Terbang Seperti Naga Gagal Menempati Urutan Pertama. Naga Menjelaskan Kalau Dia Harus Berhenti Dan Mendatangkan Hujan Untuk Membantu Semua Orang Dan Makhluk Di Bumi Sehingga Perjalanannya Tertunda.
Kemudian, DalamPerjalanan Ke Garis Akhir, Dia Melihat Kelinci Yang Tidak Berdaya Bergantung Pada Sebatang Kayu.
Oleh Karena Itu, Dia Melakukan Perbuatan Baik Dengan Menghembuskan Nafas Ke Arah Maksluk Malang Itu Sehingga Dia Bisa Mendarat Di Tepian. *KAISAR LANGIT Puas Dengan Perbuatan Naga, Dan Dia DiTambahkan Dalam Siklus Shio.

Setelah KAISAR Menetapkan Naga DiTempat Ke Lima, Terdengar Suara Meringkik Dan Datanglah Kuda. Tersembunyi DiBawah Kaki Kuda adalah Ular, Yang Kemunculannya Mendadaknya Menakutkan Kuda Sehingga Membuatnya Mundur Dan Memberi Ular Posisi Keenam Dan Kudanya Ke Tujuh.

Tidak Lama Setelah Itu, Dalam Jarak Tak Terlalu Lama, Kambing, Monyet, Dan Ayam Jantan Sampai Di Tepi. Tiga Hewan Ini Saling Membantu Untuk Mencapai Tempat Tujuan. Ayam Melihat Sebuah Rakit Dan Mengajak Dua Hewan Lain Bersamanya. Bersama Sama, Kambing Dan Monyet Membantu Mendayung, Dan Akhirnya Membawa Rakit Ke Tepi.
Karena USaha Mereka Bersama Sama, KAISAR Memutuskan Kambing Sebagai Hewan Kedelapan, Monyet KeSembilan Dan Ayam KeSepuluh.

Hewan KeSebelas adalah Anjing. Dia Menjelaskan Mengapa Dia Yang Seharusnya Merupakan Perenang Terbaik DiAntara Hewan Hewan Datang Terlambat. Ternyata Anjing Membutuhkan Mandi Setelah Masa Sakit, Dan Air Yang Segar Dari Sungai Merupakan Godaan Besar Untuk Mandi Berlama Lama.

Kemudian Terdengar Suara Babi. Babi Merasa Lapar Di Tengah Tengah Perlombaan Dan Berhenti Untuka Babi. Babi Merasa Lapar Di Tengah Tengah Perlombaan Dan Berhenti Untuk Makan Dan Kemudian Tertidur. Setelah Bangun, Babi Melanjutkan Perjalanan Dan Menduduki Posisi KeDuaBelas Dan Menjadi Hewan Terakhir Dari Shio.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
3 orang menyukai ini.
Rosichie ❼ Ren ت
Rosichie ❼ Ren ت
Koq Besda Yoo Cesristany.. hehehe
19 Februari jam 17:14 · Laporkan
MENGUPAS SEGALA ASPEK ZODIAK,SHIO,UNSUR" ANDA BERDASARKAN HOROSKOP CHINA !!
MENGUPAS SEGALA ASPEK ZODIAK,SHIO,UNSUR" ANDA BERDASARKAN HOROSKOP CHINA !!
Memang Banyak Versi... :)
19 Februari jam 17:26 · Laporkan
****** LEGENDA 12 SHIO ******
Bagikan
18 Februari 2010 jam 12:51
Menentukan Waktu Adalah Hal Yang Tidak Mudah. Kapan DiMulainya Tanggal, Bulan Dan Tahun Sulit DiTentukan.
Demikian Juga Dengan Penentuan Permulaan Tahun Cina. Berbeda Dengan Tradisi Dan KePercayaan Di Banyak KeBudayaan, Penanggalan Cina Yang BerKaitan Dengan Shio Memiliki Beragam Cerita Legenda Di Baliknya.

Secara Turun Temurun, Orang Orang DiCina Merayakan Datangnya Musim Semi Yang Melambangkan Kehidupan Baru DiTahun Yang Baru Dalam Penanggalan Bulan Karena Para Leluhur Mereka Berorientasi Pada Kehidupan Agraris.
Mereka Berkumpul Dalam Keluarga Besar Dan Makan Minum Merayakan Datangnya Tahun Yang Baru Dengan Yang Baru Pula.

Semua Perayaan Tahun Baru Lebih Bersifat Alami Sehubungan Dengan Kehidupan Agraris, Dan Perayaan Ini Kemudian DiKaitkan Dengan Kehidupan Kekeluargaan Saat Anggota Keluarga BerKumpul. Namun Perjalanan Waktu, Setiap Tahun Yang DiMasuki DiLambangkan Dengan Hewan Hewan Tertentu Sehingga Kelahiran Seseorang DiKaitkan Dengan Hewan Lambang Tahun Itu (Shio) Dan Sifat Sifatnya Juga Mengikuti Hewan Itu.
Shio Juga Menjadi Sarana Untuk Meramalkan KeBeruntungan Pemilik Shio Di Sepanjang Tahun Itu.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
2 orang menyukai ini.
* PENDAHULUAN II *
Bagikan
18 Februari 2010 jam 12:25
Perbedaan Angka Tahun Pada Kalender Kalender Cina DiSebabkan Semua Angka Itu Ciptaan Abad ke-20.
Penanggalan Masehi Versi Gregorian Juga Mengalami Nasib Yang Sama Zaman Dahulu.
Angka Tahun DiTetapkan Jauh Sesudah Tahun 1, Baru Kemudian DiCari Mana Angka Tahun 1, Dan Kemudian Tahun Tahun Lain Berlaku Surut.
Tetapi Sampai Dengan Abad Ke-20 Penanggalan Masehi Versi Gregorian Telah Mantap, Tidak DiRagukan Lagi Kecuali Oleh Beberapa Gereja Ortodoks Yang Masih Menganut Penanggalan Julian.

Selama Ribuan Tahun, Orang TiongHoa Tidak Mengakumulasi Angka Tahun. Penanggalan DiHitung Dari Mulainya Dinasti Yang Sedang Berkuasa Setiap Ada Pergantian Dinasti, Angka Tahun DiMulai Dari Awal Lagi.
Setiap Kaisar Baru Naik Tahta Pun Akan Ada Tahun Baru Juga.

Ada Satu Jenis Perhitungan Lagi Yang Tidak DiDasarkan Pada Dinasti Dan DiGunakan Untuk Siklus Waktu Yang Besar.
Perhitungan Lebih Bersifat Siklik Dan Bukan Linear Seperti Yang DiPakai Dalam Tahun Masehi Dan Hijriah.
Siklusnya Adalah 12 Tahun Yang Masing Masing DiTandai Dengan Lambang Shio.
Lalu Ada Siklus Yang Lebih Besar, Yaitu 60 Tahun (12 Shio x 5 Elemen).
Siklus 60 Tahun Ini Mirip Dengan Penanggalan Mesopotamia Kuno. Siklus Ini DiMulai Pada Tahun 2637 SM, Ketika Kaisar Cina Bernama Huang Ti Atau Juga DiKenal Sebagai Kaisar Kuning Memulai Putaran Pertama Dari Shio Pada Tahun Pemerintahannya Ke-61.
Dari Siklus Ini, Bisa DiDapatkan Angka Tahun 2009, Yaitu 2637 + 2009 = 4646.

Sebelum Revolusi Cina, Dr.Sun Yat Sen Ingin Menghentikan Cara Mengakumulasi Tahun Dari Mulainya Suatu Dinasti. Karena Itu Dia Mengambil Patokan Tahun Pemerintahan Pertama Dari Kaisar Yang DiAnggap Sebagai Kaisar Pertama Cina, Yaitu Kaisar Kuning.
Kaisar Ini Di Anggap Mulai Memerintah Dari Tahun 2697 SM.
Sehingga Perhitungan Untuk Tahun 2009 Adalah 2697 + 2009 + 1 = 4707.
Penambahan Angka 1 DiSebabkan Kesalahan Yang Terjadi Saat Dr.Sun Mulai Menghitung, Dia Menambah angka 1 Untuk Menyesuaikan Tahun 0 Dari Tahun Masehi.
Padahal Tidak Ada Tahun 0 Dalam Tahun Masehi. Tahun Masehi DiMulai Dari Tahun 1, Dan Sebelum Tahun 1, Dikatakan Sebagai Tahun1 SM(Sebelum Masehi).
Karena Waktu Itu, Angka Nol Belum DiKenal Di Eropa Dan Angka Nol tidak DiTuliskan Dalam Huruf Romawi.

Tahun Yang DiKenalkan Dr Sun Itu DiPerbaiki Oleh Penganut Taoisme Dengan Meniadakan Penyeimbang 1 Tahun, Dengan Demikian Tahun 2009 Yang DiHitung Berdasarkan Cara Tersebut Menjadi Tahun 4706.

Di Indonesia Juga DiKenal Angka Tahun Yang DIhitung Dari Tahun Kelahiran Konfusius. Konfusius DiPerkirakan Lahir Pada Tahun 551 SM.
Jadi Dengan Demikian, Tahun 2009 Masehi adalah Tahun 2560 Sejak Kelahiran Konfusius (551 + 2009 = 2560).

Walaupun Sejak Tahun 1912 Cina Sudah Mengadopsi Kalender Barat, Namun Penanggalan Cina Tetap Memainkan Peran Penting Dalam Kehidupan Warga TiongHoa.
Dalam adat Tradisional Cina, Metode Penanggalan Dan Peramalan Peruntungan Berdasarkan Shio Adalah Berdasarkan Siklus, Yang Berarti Sesuatu Terjadi BerDasarkan Siklus Waktu, Dan Bahwa Selama Ribuan Tahun Hidup Manusia Yang Terjadi Hanya Siklus Saja, Tidak Ada Sesuatu Yang Baru.
Seperti Kitab Suci Yang DiTuliskan Ribuan Tahun Lalu Tetapi Sekarang Masih Relevan.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
* PENDAHULUAN I *
Bagikan
18 Februari 2010 jam 12:24
Astrologi Cina Merupakan Salah Satu Sistem Perhitungan Untuk Mengetahui Peruntungan Yang Tertua Dan Paling Banyak DiPakai Di Seluruh Dunia.
Astrologi Ini Bahkan Lebih Tua Satu Milenium Daripada Astrologi Barat.
Sistem Ini DiYakini Telah Ada Sejak Zaman Dinasti Shang ( Abad 16 - 11 SM ) Berdasarkan Bukti Bukti Yang DiTemukan Dalam Galian ArkeologiKota KUNO DINASTI Ini.

Ribuan Tahun Yang Lalu,Seni Astrologi Dan Astronomi Cina Adalah Sama.
Para Ahli Astronomi Mengamati Susunan Dan Gerakan Bintang Untuk Meramalkan Masa Depan.
Walaupun Di Masa Kini,Astrologi Tidak Lagi Memainkan Peran Dalam Urusan Pemerintahan, Namun Bidang Ini Masih Menyerap Perhatian Jutaan Orang Di Seluruh Dunia.
Para Ahli Astronomi Dan Ahli Astrolohi Juga Masih Sangat Di Hormati Di Istana Kekaisaran Cina.

Almanak Cina (T'ung Shu) Yang Berisi Daftar Data Data Astrologi Dan Astronomi Untuk Kehidupan Sehari Hari Dalam Tahun Cina Masih DiBuat Setiap Tahun Sampai Sekarang.
Dengan Almanak Ini, Dapat DiKetahui Hari Hari Baik Untuk Membuka Bisnis, Menikah, Melakukan Perjalanan Jauh Atau Membuat Keputusan Pribadi Lainnya.

Astrologi Cina Yang DiKenal Sekarang Merupakan Sistem Peramalan Masa Depan Dengan Menggunakan Kalender Cina, Terutama Dengan Siklus Yang Di LAMBANGKAN 12 BINATANG Atau Yang Lebih Di Kenal Dengan SHIO Atau ZODIAK CINA.
Sistem Peramalan Ini Mengacu Pada Karakteristik Utama Dari Sistem Yang Meliputi Shio, Lima Elemen, Siklus Astronomi Dan Agama Cina Kuno.
Siklus YIN Dan YANG Juga DiPakai Dalam Sistem Ini Yang Mengembangkan KeLima Elemen Menjadi Siklus 10 Tahun.
Kombinasi Ini Menghasilkan Siklus 60 Tahunan Yang DiMulai Dengan Tikus Kayu Dan Di Akhiri Dengan Babi Air.

Kalender Cina Sebenarny Lebih Tua Dari Angka Tahunnya. Ini Bisa Dilihat Dari Angka Tahunnya. Memang Terdapat Beberapa Versi Tahun Cina Yang Dikenal Di Dunia, Tetapi DiBandingkan Dengan Dengan Kalender Masehi Dan Hijriah, Kalender Cina Merupakan Sistem Penanggalan Tertua.
Ada Yang Mengatakan Tahun 2009 Masehi Ini Dalam Kalender Cina Adalah Tahun 4646, Ada Yang Menyebutnya Tahun 4706, Atau 4707, Atau 2560. Mengapa Demikian ???
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
Heryanto Lay
Heryanto Lay
Kok tanya saya??
21 Februari jam 21:44 melalui Facebook Seluler · Laporkan
MENGUPAS SEGALA ASPEK ZODIAK,SHIO,UNSUR" ANDA BERDASARKAN HOROSKOP CHINA !!
MENGUPAS SEGALA ASPEK ZODIAK,SHIO,UNSUR" ANDA BERDASARKAN HOROSKOP CHINA !!
Saya Tidak Nanya Kok... :)
23 Februari jam 23:02 · Laporkan
Matt Lee
Matt Lee
wah china memang hebat , bisa q bayangkan gmna yea zaman dinasti sebelum" nya , meskipun aku jg ga tau jawabanx ... hehehehehe
15 Mei jam 21:40 · Beri bendera
Diposkan oleh RADAR JAMBI di 10:05:00 0 komentar
MACAM-MACAM LEGENDA AWAL MULA TAHUN CHINA
Selasa, 22 Juni 2010
MACAM-MACAM LEGENDA AWAL MULA TAHUN CHINA
18 Februari 2010 jam 12:51
Menentukan Waktu Adalah Hal Yang Tidak Mudah. Kapan DiMulainya Tanggal, Bulan Dan Tahun Sulit DiTentukan.
Demikian Juga Dengan Penentuan Permulaan Tahun Cina. Berbeda Dengan Tradisi Dan KePercayaan Di Banyak KeBudayaan, Penanggalan Cina Yang BerKaitan Dengan Shio Memiliki Beragam Cerita Legenda Di Baliknya.

Secara Turun Temurun, Orang Orang DiCina Merayakan Datangnya Musim Semi Yang Melambangkan Kehidupan Baru DiTahun Yang Baru Dalam Penanggalan Bulan Karena Para Leluhur Mereka Berorientasi Pada Kehidupan Agraris.
Mereka Berkumpul Dalam Keluarga Besar Dan Makan Minum Merayakan Datangnya Tahun Yang Baru Dengan Yang Baru Pula.

Semua Perayaan Tahun Baru Lebih Bersifat Alami Sehubungan Dengan Kehidupan Agraris, Dan Perayaan Ini Kemudian DiKaitkan Dengan Kehidupan Kekeluargaan Saat Anggota Keluarga BerKumpul. Namun Perjalanan Waktu, Setiap Tahun Yang DiMasuki DiLambangkan Dengan Hewan Hewan Tertentu Sehingga Kelahiran Seseorang DiKaitkan Dengan Hewan Lambang Tahun Itu (Shio) Dan Sifat Sifatnya Juga Mengikuti Hewan Itu.
Shio Juga Menjadi Sarana Untuk Meramalkan KeBeruntungan Pemilik Shio Di Sepanjang Tahun Itu.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
2 orang menyukai ini.
* PENDAHULUAN II *
Bagikan
18 Februari 2010 jam 12:25
Perbedaan Angka Tahun Pada Kalender Kalender Cina DiSebabkan Semua Angka Itu Ciptaan Abad ke-20.
Penanggalan Masehi Versi Gregorian Juga Mengalami Nasib Yang Sama Zaman Dahulu.
Angka Tahun DiTetapkan Jauh Sesudah Tahun 1, Baru Kemudian DiCari Mana Angka Tahun 1, Dan Kemudian Tahun Tahun Lain Berlaku Surut.
Tetapi Sampai Dengan Abad Ke-20 Penanggalan Masehi Versi Gregorian Telah Mantap, Tidak DiRagukan Lagi Kecuali Oleh Beberapa Gereja Ortodoks Yang Masih Menganut Penanggalan Julian.

Selama Ribuan Tahun, Orang TiongHoa Tidak Mengakumulasi Angka Tahun. Penanggalan DiHitung Dari Mulainya Dinasti Yang Sedang Berkuasa Setiap Ada Pergantian Dinasti, Angka Tahun DiMulai Dari Awal Lagi.
Setiap Kaisar Baru Naik Tahta Pun Akan Ada Tahun Baru Juga.

Ada Satu Jenis Perhitungan Lagi Yang Tidak DiDasarkan Pada Dinasti Dan DiGunakan Untuk Siklus Waktu Yang Besar.
Perhitungan Lebih Bersifat Siklik Dan Bukan Linear Seperti Yang DiPakai Dalam Tahun Masehi Dan Hijriah.
Siklusnya Adalah 12 Tahun Yang Masing Masing DiTandai Dengan Lambang Shio.
Lalu Ada Siklus Yang Lebih Besar, Yaitu 60 Tahun (12 Shio x 5 Elemen).
Siklus 60 Tahun Ini Mirip Dengan Penanggalan Mesopotamia Kuno. Siklus Ini DiMulai Pada Tahun 2637 SM, Ketika Kaisar Cina Bernama Huang Ti Atau Juga DiKenal Sebagai Kaisar Kuning Memulai Putaran Pertama Dari Shio Pada Tahun Pemerintahannya Ke-61.
Dari Siklus Ini, Bisa DiDapatkan Angka Tahun 2009, Yaitu 2637 + 2009 = 4646.

Sebelum Revolusi Cina, Dr.Sun Yat Sen Ingin Menghentikan Cara Mengakumulasi Tahun Dari Mulainya Suatu Dinasti. Karena Itu Dia Mengambil Patokan Tahun Pemerintahan Pertama Dari Kaisar Yang DiAnggap Sebagai Kaisar Pertama Cina, Yaitu Kaisar Kuning.
Kaisar Ini Di Anggap Mulai Memerintah Dari Tahun 2697 SM.
Sehingga Perhitungan Untuk Tahun 2009 Adalah 2697 + 2009 + 1 = 4707.
Penambahan Angka 1 DiSebabkan Kesalahan Yang Terjadi Saat Dr.Sun Mulai Menghitung, Dia Menambah angka 1 Untuk Menyesuaikan Tahun 0 Dari Tahun Masehi.
Padahal Tidak Ada Tahun 0 Dalam Tahun Masehi. Tahun Masehi DiMulai Dari Tahun 1, Dan Sebelum Tahun 1, Dikatakan Sebagai Tahun1 SM(Sebelum Masehi).
Karena Waktu Itu, Angka Nol Belum DiKenal Di Eropa Dan Angka Nol tidak DiTuliskan Dalam Huruf Romawi.

Tahun Yang DiKenalkan Dr Sun Itu DiPerbaiki Oleh Penganut Taoisme Dengan Meniadakan Penyeimbang 1 Tahun, Dengan Demikian Tahun 2009 Yang DiHitung Berdasarkan Cara Tersebut Menjadi Tahun 4706.

Di Indonesia Juga DiKenal Angka Tahun Yang DIhitung Dari Tahun Kelahiran Konfusius. Konfusius DiPerkirakan Lahir Pada Tahun 551 SM.
Jadi Dengan Demikian, Tahun 2009 Masehi adalah Tahun 2560 Sejak Kelahiran Konfusius (551 + 2009 = 2560).

Walaupun Sejak Tahun 1912 Cina Sudah Mengadopsi Kalender Barat, Namun Penanggalan Cina Tetap Memainkan Peran Penting Dalam Kehidupan Warga TiongHoa.
Dalam adat Tradisional Cina, Metode Penanggalan Dan Peramalan Peruntungan Berdasarkan Shio Adalah Berdasarkan Siklus, Yang Berarti Sesuatu Terjadi BerDasarkan Siklus Waktu, Dan Bahwa Selama Ribuan Tahun Hidup Manusia Yang Terjadi Hanya Siklus Saja, Tidak Ada Sesuatu Yang Baru.
Seperti Kitab Suci Yang DiTuliskan Ribuan Tahun Lalu Tetapi Sekarang Masih Relevan.
Diperbarui sekitar 4 bulan yang lalu
* PENDAHULUAN I *
Bagikan
18 Februari 2010 jam 12:24
Astrologi Cina Merupakan Salah Satu Sistem Perhitungan Untuk Mengetahui Peruntungan Yang Tertua Dan Paling Banyak DiPakai Di Seluruh Dunia.
Astrologi Ini Bahkan Lebih Tua Satu Milenium Daripada Astrologi Barat.
Sistem Ini DiYakini Telah Ada Sejak Zaman Dinasti Shang ( Abad 16 - 11 SM ) Berdasarkan Bukti Bukti Yang DiTemukan Dalam Galian ArkeologiKota KUNO DINASTI Ini.

Ribuan Tahun Yang Lalu,Seni Astrologi Dan Astronomi Cina Adalah Sama.
Para Ahli Astronomi Mengamati Susunan Dan Gerakan Bintang Untuk Meramalkan Masa Depan.
Walaupun Di Masa Kini,Astrologi Tidak Lagi Memainkan Peran Dalam Urusan Pemerintahan, Namun Bidang Ini Masih Menyerap Perhatian Jutaan Orang Di Seluruh Dunia.
Para Ahli Astronomi Dan Ahli Astrolohi Juga Masih Sangat Di Hormati Di Istana Kekaisaran Cina.

Almanak Cina (T'ung Shu) Yang Berisi Daftar Data Data Astrologi Dan Astronomi Untuk Kehidupan Sehari Hari Dalam Tahun Cina Masih DiBuat Setiap Tahun Sampai Sekarang.
Dengan Almanak Ini, Dapat DiKetahui Hari Hari Baik Untuk Membuka Bisnis, Menikah, Melakukan Perjalanan Jauh Atau Membuat Keputusan Pribadi Lainnya.

Astrologi Cina Yang DiKenal Sekarang Merupakan Sistem Peramalan Masa Depan Dengan Menggunakan Kalender Cina, Terutama Dengan Siklus Yang Di LAMBANGKAN 12 BINATANG Atau Yang Lebih Di Kenal Dengan SHIO Atau ZODIAK CINA.
Sistem Peramalan Ini Mengacu Pada Karakteristik Utama Dari Sistem Yang Meliputi Shio, Lima Elemen, Siklus Astronomi Dan Agama Cina Kuno.
Siklus YIN Dan YANG Juga DiPakai Dalam Sistem Ini Yang Mengembangkan KeLima Elemen Menjadi Siklus 10 Tahun.
Kombinasi Ini Menghasilkan Siklus 60 Tahunan Yang DiMulai Dengan Tikus Kayu Dan Di Akhiri Dengan Babi Air.

Kalender Cina Sebenarny Lebih Tua Dari Angka Tahunnya. Ini Bisa Dilihat Dari Angka Tahunnya. Memang Terdapat Beberapa Versi Tahun Cina Yang Dikenal Di Dunia, Tetapi DiBandingkan Dengan Dengan Kalender Masehi Dan Hijriah, Kalender Cina Merupakan Sistem Penanggalan Tertua.
Ada Yang Mengatakan Tahun 2009 Masehi Ini Dalam Kalender Cina Adalah Tahun 4646, Ada Yang Menyebutnya Tahun 4706, Atau 4707, Atau 2560. Mengapa Demikian ???
Diposkan oleh shio tahun china

1 komentar:

  1. Jika Anda Ingin Mencoba Pesugihan Melalui Ramalan Togel Gaib..!!
    Silahkan membaca artikel atau petunjuk di bawah ini.
    Eyan. Akan membantu anda dengan kemampuan yang Eyan Miliki dan salah satu kemampuan yaitu ..Bisa Menerawang Angka Yang Bakal Tembus Untu kesemua Togel Mania Di Seluru dunia.. Kami akan bekerja Tiada Henti Untuk Bisa menembus angka dari alam Goib..Dengan demikian kami Jamin angka tersebut 100% akan Tembus. Kami Hanya Memberikan Bocoran angka togel tersebut.. Hanya Kepada Orang-orang Yang Benar-benar dengan sangat Membutuhkannya. Dan kunci Kami Adalah Anda OPTIMIS..Hanya Sebuah Optimis Anda bisa Menang.!
    APAKAH ANDA TERMASUK DALAM KATEGORI DIBAWA INI
    1.) Di Lilit Hutang
    2.) Selalu kalah Dalam Bermain Togel
    3.) Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
    4.) Anda Sudah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat,,
    Jangan Anda Putus Asa,Anda Sudah Berada Di Blog yang sangat tepat..Kami akan membantu anda semua dengan kemampuan dan keahlian yang Kami miliki untuk membantu dan mewujudkan impian anda..!
    Jika Anda Ingin Memenangkan Angka bocoran Togel Hasil Ritual Dari EYAN GURU..Anda bisa hubungi EYAN Di Nomor Yang Tertulis Di bawa ini :
    ( Nomor Hp Eyan Guru ) : 085288884345
    PERHATIAN...!!
    Sehubung karna sudah banyaknya saudara - saudara yang mengalami tindak kepada yang tidak bertanggung Jawab,dengan ini Eyan Guru informasikan kepada semua Pasien dan calon Pasien baru. Bahwa nomor Asli Eyan Guru Adalah : Call +6285288884345 Agar lebih afdol kiranya selain nelpon langsung, Anda juga di haruskan mengirim maksud dan tujuan anda..

    1). Setelah anda mendapatkan angka hasil ramalan dari Eyan Guru, dilarang keras memberitahukan kepada orang lain meskipun itu adalah keluarga anda.
    2). Selama angka belum anda terimah, dilarang keras memakan makanan yang
    Berupa daging atau ( hewan ber-nyawa ), dan Berzina..
    Hasil Ramalan terdiri dari angka 2D,3D,4D,6D. Jika anda betul-betul serius dan siap menerima pantangan Dari kami dan jin khodam kami, kami meyakini ritual kami akan berjalan lancar dan sukses tampa Hambatan, Dan hasil ritual yang kami berikan kepada anda, itu sesuai dengan kainginan anda.Yang di Anggap Sah Mendapatkan Ramalan Dari Eyan Guru,

    Anda Terlebih Dahulu Mengirimkan SMS
    Nama,Alamat,Pekerjaan, No Hp Yang Bisa Dihubungi..
    Eyan Guru Hanya Membantu Bagi Orang-orang
    Saudara-saudara Yang Sangat Serius...











    BalasHapus