Locations of visitors to this page HBA: PILBUP

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Senin, 11 Oktober 2010

PILBUP

HBA


Berita Kerinci Jadi Rebutan, Muarasebo Ulu Danggap Jadi Penentu Kemenangan
JAMBI - Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Batanghari makin gencar melakukan sosialisasi. Mereka juga tidak sungkan-sungkan lagi menggarap basis pendukung lawannya masing-masing. Selain mengharapkan simpati dari masyarakat, turun ke daerah lawan ini juga bertujuan untuk memecahkan suara pesaing.
Ketua Tim Pemenangan Fattah-Sinwan, Jasasila, mengatakan, kemarin (10/10), Fattah bersosialisasi di Teratai, Muarabulian. Dilanjutkan menghadiri undangan di Muaratembesi. Sementara pasangannya, Sinwan, dari pagi melakukan kegiatan di Muarasebo Ulu. ”Sore ini (kemarin, red) mereka berdua sama-sama menggelar doa bersama di rumah Pak Sinwan yang memang berasal dari Muarasebo Ulu,” katanya.
Sebelumnya, sejumlah kandidat juga serius menggarap wilayah Muarasebo Ulu. Jumat lalu, pasangan Ardian-Pani juga menyisir daerah itu. Lalu Sabtu, giliran Syahirsah menggarap basis Sinwan ini. Lalu Minggu ini, Fattah-sinwan juga tak mau kalah.
Informasinya, wilayah dengan jumlah mata pilih 20.407 itu memang menjadi rebutan para kandidat. Daerah tersebut dianggap sebagai penentu kemenangan calon. Karena masing-masing calon sudah memiliki basis masing-masing.
Meski Syahirsah pernah menang di wilayah ini—pada pemilukada 2005 lalu--, tapi posisi Sinwan yang putra asli Muarasebo Ulu tidak bisa dianggap enteng. Apalagi, warga Muarasebo Ulu ingin ada putra daerahnya yang maju. Inilah yang menguntungkan posisi Fattah-Sinwan saat ini.
Selanjutnya, Fathuddin Abdi juga tidak mau kalah. Kemarin, Dia fokus menghadiri undangan hajatan dari masyarakat. ”Hari ini ada tujuh,”katanya. Sementara wakilnya, juga melakuakn sosialisasi ke beberapa titik, termasuk kampung halamannya Pemayung. ”Kita berbagi lah. cuma memang kita belum ada jadwal tetap,”katanya.
Ketua Tim Pemenangan Syahirsah-Erpan Fithoni juga senada. Kemarin, Syahirsah melakukan kampanye dialogis di kecamatan Muaratembesi yang merupakan daerah asal kandidat incumbent itu. Sementara wakilnya, Erpan menyisir daerah Batin. ”Kita sengaja terpisah, agar lebih efektif,”katanya.
Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Ardian-Pani, Rahmat Mulyadi memilih melakukan sosialisasi secara bersamaan. Tapi sama dengan Erpan, pasangan yang diusung PAN dan PDIP itu juga mengunjungi Batin yang merupakan basis Fattah. ”Kalau kita tetap bersama,”katanya, kemarin.
Sementara tim suksesnya tetap berjalan ke seluruh kecamatan. ’’ Meski cabup-cawabup ke Batin, tapi tim tetap bergerak ke seluruh kecamatan untuk bersosialisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar