Locations of visitors to this page HBA: Ani Yudhoyono: ASI Cairan Ajaib bagi Bayi

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Rabu, 13 Oktober 2010

Ani Yudhoyono: ASI Cairan Ajaib bagi Bayi

HBA

Ibu negara Ani Bambang Yudhoyono, yang juga Duta Air Susu Ibu (ASI), menyatakan bahwa ASI merupakan cairan ajaib dari Tuhan bagi sang bayi. Segala jenis kebutuhan gizi bayi terdapat dalam ASI.

"Mengapa dunia menganggap ASI itu penting?Karena ASI merupakan cairan ajaib yang diciptakan oleh Tuhan, made in Tuhan, khusus bagi bayi," ujarnya saat puncak acara Pekan ASI Se-Dunia 2010, di lapangan Monas, Jakarta, Minggu (8/8/2010).

Ditegaskan Ani, ajaibnya ASI karena mengandung sel darah putih, enzim dan hormon, serta protein spesifik yang cocok dan bermanfaat bagi bayi.

"Dalam setiap tetes ASI mengandung zat kekebalan terhadap penyakit dan alergi. Telah terbukti bagi yang konsumsi ASI akan lebih sehat, lebih cerdas, dan mempunyai mental yang lebih baik, yang pada akhirnya akan menghasilkan generasi muda yang semakin baik dan berkualitas," tandasnya.

Mengapa ASI disebut sebagai makanan bayi buatan Tuhan yang tak tergantikan?Demikian tanya Ani, kepada peserta, dalam sambutannya. "Karena faktanya, dalam ASI terdapat segala jenis gizi yang dibutuhkan bayi," katanya.

Seperti dipaparkannya, ASI mengandung air, lemak, protein, laktosa, serta gizi lainnya. Bayi yang baru lahir hingga 6 bulan, terang Ani, di dalam tubuhnya tidak memerlukan makanan padat.

Oleh karenanya, Ani mengajak para hadirin untuk sejak dini memberikan ASI kepada bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar