Locations of visitors to this page HBA: RAZIA INDOMIE INDIKASI PERANG DAGANG

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Senin, 11 Oktober 2010

RAZIA INDOMIE INDIKASI PERANG DAGANG

HBA


PTS
Rekaman Public Television Service (PTS) Taiwan saat petugas Departemen Kesehatan Taiwan tengah merazia dan menyita Indomie dari salah satu toko.
Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia atau KDEI di Taipei, Taiwan, menilai ada indikasi perang dagang terkait razia Indomie yang dilakukan departemen kesehatan di negara tersebut. Hal ini disampaikan Bambang Mulyatno, Kepala Bidang Perdagangan KDEI Taipei, di sela-sela rapat kerja di Komisi VI DRP RI di Jakarta, Senin (11/10/2010).

"Bayangkan, konsumen dari tenaga kerja Indonesia (TKI) saja bisa mencapai 150.000 orang, belum termasuk orang-orang yang ada di sekitarnya," kata Bambang Mulyatno. Bambang menyatakan, jumlah konsumsi mi instan dari Indonesia tersebut mengalami peningkatan karena memiliki cita rasa yang gurih.
Sayangnya, ia tidak memerinci peningkatan konsumsi tersebut. Namun, dalam pemberitan mereka soal razia Indomie pada Sabtu pekan lalu, Public Television Service (PTS) Taiwan menyatakan, impor Indomie di negara tersebut mencapai 1.000 ton sejak Januari lalu. Kebanyakan konsumennya adalah tenaga kerja asal India dan pembantu rumah tangga.

Menurut Bambang, naiknya konsumsi mi instan dari Indonesia itulah yang membuat industri mi instan yang ada di Taiwan gerah sehingga, menurut asumsi Bambang, motif persaingan bisnis menimbulkan adanya penolakan terhadap masuknya produk mi instan yang diproduksi Indofood ke Taiwan. "Toko-toko di sana sekarang tidak berani menjual mi instan Indofood," ujarnya.

1 komentar:

  1. Best eCOGRA Sportsbook Review & Welcome Bonus 2021 - CA
    Looking for an eCOGRA Sportsbook Bonus? kadangpintar At หาเงินออนไลน์ this eCOGRA Sportsbook review, we're talking deccasino about https://tricktactoe.com/ a variety ford escape titanium of ECCOGRA sportsbook promotions.

    BalasHapus