Locations of visitors to this page HBA: VIDEO MESUM DI PERTONTONKAN DI RUANG SIDANG

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Rabu, 15 Desember 2010

VIDEO MESUM DI PERTONTONKAN DI RUANG SIDANG

HBA

 

 

Video 'Ariel-Cut Tari' Diputar di Persidangan

Saat giliran memberikan keterangan, saksi diminta maju ke depan dan melihat video mesum.

Senin, 13 Desember 2010, 15:33 WIB


Pengacara Hotman Paris dan Cut Tari
Lima saksi kasus dugaan video mesum dengan terdakwa Nazriel 'Ariel' Peterpan menonton video mesum itu di persidangan tertutup. Pemutaran video episode 'Ariel' dan 'Cut Tari' itu berlangsung sangat singkat.

"Semua saksi diperlihatkan videonya," kata Jaksa Penuntut Umum, Rusmanto, usai mendengar kesaksian Cut Tari di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Senin 13 Desember 2010.

Lima saksi yang memenuhi panggilan jaksa dan menonton video mesum di ruang sidang itu yakni, Andhika 'The Titans', Indra 'The Titans' atau Hendra Suhendra, Rachmat Z, Agus Wahid, dan Cut Tari. Dua saksi lainnya, Luna Maya dan Budi Haryanto tidak memenuhi panggilan.

Menurut Rusmanto, Cut Tari dalam kesaksiannya mengakui bahwa itu adalah dirinya. Empat saksi lainnya hanya mengatakan pemeran wanita dalam video itu adalah mirip Cut Tari.

"Semua (saksi) bilang mirip. Cuma Cut Tari yang mengakui video itu. Ariel tidak mengakui," ujar Rusmanto.

Pantauan   pemutaran video itu dilakukan menggunakan satu unit laptop di depan kursi majelis hakim. Semua saksi melakukan sidang tertutup secara bergiliran.

Saat giliran memberikan keterangan, saksi diminta maju ke depan dan melihat video mesum itu. "Diperlihatkan hanya sebentar saja kok," ujar Rusmanto.

Pengacara Cut Tari, Hotman Paris Hutapea membenarkan kliennya juga diperlihatkan video itu dalam sidang tertutup tadi. Pemutaran berlangsung singkat.

"Tadi hakim menanyakan, itu benar kamu yang melakukan? Cut Tari menjawab, iya itu betul saya. Lalu laki-laki itu siapa? tanya hakim. Cut Tari mengatakan, itu terdakwa (Ariel)," ujar Hotman.

BIBIR PENUH MEMBUAT ANDA TERLIHAT LEBIH MUDA

RADAR JAMBI: TONI.S



Anda pernah merasa kurang pede dengan bentuk bibir Anda yang tebal? Mungkin bentuk bibir Anda memang tidak seseksi Scarlett Johansson, tapi setidaknya, Anda boleh merasa senang karena bibir penuh ternyata membuat wanita terlihat lebih muda.

Menurut suatu penelitian, meskipun pemilik bibir penuh itu menunjukkan tanda-tanda penuaan lain (seperti garis-garis keriput atau rambut yang mulai beruban), bibir yang penuh membuat orang lain mengiranya lebih muda.

"Ketika kami mengidentifikasi orang-orang terlihat muda dibandingkan usia sebenarnya, kami terkejut melihat perbedaan yang terlihat pada bibir mereka," kata David Gunn, peneliti dari Unilever, yang mendanai penelitian yang berskala internasional tersebut.

Studi ini menganalisa wajah dari 102 pasang perempuan kembar dari Belanda, dan 162 wanita Inggris berusia 45-75 tahun, demikian laporan Times.

Secara alami, bibir akan menjadi lebih tipis ketika kita bertambah tua. Tanda-tanda penuaan lain, seperti keriput dan bintik-bintik hitam di wajah, ditentukan oleh gabungan antara faktor genetik dan faktor lingkungan. Anda mungkin saja bisa menjalani implan bibir menggunakan silikon, atau memberikan kolagen untuk membuat bibir Anda tetap penuh, namun menurut Gunn hal ini tidak akan terlihat wajar untuk wanita setengah baya.

"Pasti akan kelihatan aneh, karena tidak mengatasi pengaruh wajah yang keriput," katanya.

Sebenarnya ada cara lain untuk membuat bibir terlihat lebih penuh. Ada pemenuh bibir dalam bentuk lipgloss atau lipstik bisa membantu upaya Anda untuk itu. Poduk ini bisa menyebabkan reaksi ringan jaringan mulut yang menyebabkannya membengkak sementara.

Cara yang lebih alami adalah dengan menggosok bibir secara teratur menggunakan sikat gigi, sehingga dapat mengelupas kulit yang kering. Tambahkan minyak daun cinnamon atau niacin (bisa dicari di toko-toko kesehatan) untuk meningkatkan aliran darah.

10 CARA SELEBRITIS MENGATASI PUTUS CINTA

RADAR JAMBI: TONI.S










Kate Winslet menggaet pacar baru, Louis Dowler (kiri). Sedangkan Paris Hilton shopping bersama adiknya (kanan).

Saat sedang punya kekasih, banyak orang yang langsung menghentikan semua aktivitasnya, dan jarang bertemu dengan teman-teman perempuannya lagi. Seolah-olah, hidup hanya untuk si dia saja. Padahal, ketika putus cinta, bayangkan betapa menyedihkan diri Anda. Tak punya teman, tak punya kegiatan, akhirnya mengurung diri saja di kamar.

Maka, contohlah para selebriti ini. Mereka punya banyak cara untuk memulihkan kesedihan setelah putus cinta. Ada yang bisa dilakukan sendiri, ada juga yang dilakukan bersama teman. Anda tinggal pilih yang sesuai kondisi Anda.

1. Shopping
Shopping barangkali menjadi cara termudah dan tercepat untuk mengendapkan stres untuk sementara. Anda bisa melakukannya bersama teman-teman, atau sendiri saja. Seperti yang dilakukan Paris Hilton hanya sebulan lebih setelah putus dari kekasihnya, Doug Reinhardt. Perempuan ini memilih untuk merayakan status lajangnya untuk shopping bersama adiknya, Nicky, di Barneys New York di Beverly Hills.

2. Nyalon
Mereka pernah putus dan mencoba menyambung kembali hubungan mereka. Namun setelah putus lagi dari pemain football New Orleans Saints, Reggie Bush, Kim Kardashian bepergian seorang diri ke sebuah salon di Beverly Hills. Tiga hari setelah mengumumkan perpisahannya itu, ia memanjakan diri dengan layanan mani-pedi.

3. Olahraga
Selain nyalon, olahraga juga membuat tubuh menjadi segar dan rileks. Tidur pun jadi lebih nyenyak, tak lagi dihantui pikiran mengenai si mantan. Hal ini juga dilakukan Kim Kardashian, yang memamerkan kebolehannya melakukan gerakan-gerakan aerobik sambil mempromosikan DVD aerobiknya, Fit in Your Jeans, Juli lalu.

4. Main dengan anjing peliharaan
Ketika sedang sedih atau punya masalah, perempuan pasti ingin curhat habis-habisan. Siapa yang bisa mendengarkan semua curhatan Anda tanpa perlu memberi solusi, kecuali teman pria lain dan anjing peliharaan? Itulah yang dilakukan Jessica Simpson, setelah putus dari pemain Dallas Cowboys Tony Romo. Ia mengajak sahabat yang juga penata rambutnya, Ken Paves, jalan-jalan sambil membawa anjingnya.

5. Hangout dengan saudara perempuan
Itulah gunanya saudara perempuan. Ia akan bersedia menemani Anda kapan saja Anda membutuhkannya. Jadi, ketika Ken Paves sedang sibuk melayani para pelanggannya, Jessica Simpson bergantung pada adik perempuannya, Ashlee Simpson-Wentz. Jess mencoba melupakan perpisahannya yang pahit dari Tony Romo dengan late dinner di restoran Katsuya di Los Angeles.

6. Menyibukkan diri dengan pekerjaan
Untuk mengalihkan perhatian dari mantan kekasihnya, Trace Cyrus, Demi Lovato menyibukkan diri dalam pekerjaan. Bintang Disney Channel ini menghadiri acara promosi album keduanya, Here We Go Again di Orlando. Kehadiran penggemar langsung membuatnya sumringah.

7. Melakukan aktivitas yang memacu adrenalin
Siapa yang bisa mengobati putus cinta kecuali teman-teman perempuan yang setia? Setelah berpisah dari pacarnya yang seorang model, Justin Gaston, Miley Cyrus mencoba melakukan sesuatu yang baru. Ketika sedang syuting filmnya, The Last Song, Miley terlihat asyik bermain jetski dengan teman perempuannya. Eh, di lokasi film ini, Miley juga bertemu kekasihnya yang sekarang lho, Liam Hermsworth.

8. Menggaet kekasih baru
Daripada murung karena perpisahan dengan suami, lebih baik mencari kekasih baru yang lebih muda, lebih ganteng, dan lebih seksi! Itulah keputusan Kate Winslet, yang langsung lengket dengan model Inggris Louis Dowler, hanya lima bulan setelah berpisah dari suaminya, Sam Mendes. Louis yang menjadi model Burberry, Paul Smith, Paco Rabanne ini menyukai surfing dan sangat membumi. Kate bahkan sudah memintanya untuk pindah ke Chicago, untuk menemaninya syuting film barunya, Contagion.

9. Kembali ke teman lama
Nick Lachey dan Vanessa Minnillo sudah menjalin hubungan selama empat tahun. Namun, di sela-sela masa empat tahun tersebut, mereka sempat berpisah beberapa bulan. Saat sedang sendiri itulah, Vannessa mencoba merekatkan kembali hubungannya dengan teman-teman lamanya. Termasuk makan siang bersama seorang teman pria di Aroma Cafe di Studio City, California.

10. Jalan lagi dengan mantan
Bagi sebagian orang, perpisahan sebenarnya dianggap sebagai momen untuk merenungkan kembali hubungan yang sedang dijalani. Bila Anda berhasil mengatasi semua permasalahan, tentu tak masalah bila harus berteman lagi dengan mantan. Paris Hilton pun berusaha memperbaiki hubungannya dengan Doug Reinhardt dengan berlibur ke Fiji. Namanya juga usaha, ya.

MENJALIN HUBUNGAN TERPAUT JAUH

RADAR JAMBI: TONI.S








Anda memiliki pasangan yang usianya terpaut sangat jauh, dan semua orang di sekeliling sudah menganggap hubungan Anda tersebut akan gagal. Padahal, tak harus begitu. Ada hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk menjamin hubungan tersebut bisa berhasil. Jika Anda sedang menjalin hubungan yang terpaut usia jauh, berikut adalah beberapa tips untuk menjaga keharmonisan dan kelangsungan hubungan Anda.

1. Pastikan Anda dan dia bersama untuk alasan yang tepat
Dibutuhkan motivasi dan alasan yang kuat untuk bisa terus berjalan. Anda harus berada di posisi yang sejajar untuk bisa menjalani hubungan yang sukses. Seperti hubungan sukses lainnya, hubungan dengan kondisi ini pun akan bisa sukses jika ada suatu visi yang mengikat pasangan tersebut. Ahli hubungan, Amanda Kane, dari WebMD mengutarakan, "Perbedaan usia bisa membuat perbedaan perkembangan hubungan yang sulit diatasi. Sehingga, mencari kesamaan atau pondasi yang sama untuk membangun sebuah hubungan kuat akan dibutuhkan."

2. Bersiaplah untuk kritik dan ketidaksetujuan
Jika Anda sedang berada dalam hubungan seperti ini, Anda mungkin akan menghadapi tudingan, cibiran, atau pandangan sinis dari orang-orang sekitar, termasuk teman dan keluarga yang tak bisa menerima keputusan Anda tersebut. Meski Anda dan pasangan memang sejujurnya merasa bahagia sekalipun, akan sulit untuk orang-orang di luar sana yang melihat kemungkinan tersebut. Orang luar bisa dengan mudahnya berasumsi hubungan tersebut tidak akan berhasil. "Orang luar sudah pasti akan menghakimi adanya perbedaan usia. Mereka akan memikirkan apa kira-kira yang membuat hubungan tersebut bisa berjalan," jelas Kane.

Apabila Anda yakin bahwa hubungan tersebut memang cukup kuat, yang bisa Anda lakukan adalah menjalaninya dengan sungguh-sungguh, beri sedikit waktu agar mereka yang mencibir bisa melihat apa yang sedang Anda lewati bersama si dia adalah hal yang memang patut dipertahankan. Jangan berikan umpan meski kritik dan ketidaksetujuan sudah sangat hangat, karena hal ini bisa menyebabkan hubungan Anda merenggang.

3. Tetap bergenggaman
Untuk menjaga agar hubungan ini bisa berhasil, Anda dan dia harus memiliki hubungan yang kuat dan satu tim. Ada kemungkinan terbaik bahwa Anda akan menghadapi kritik dan ketidaksetujuan dari banyak pihak di sepanjang perjalanan Anda dan dia bersama. Karenanya, dibutuhkan genggaman tangan yang erat antara Anda dan dia dan saling bersandar. Jika Anda dan dia memang memiliki perbedaan usia yang cukup jauh, sangat penting untuk merefleksikan dan mengerti hubungan Anda dan dia agar bisa mencapai tujuan dan menggapai angan yang disemat di penghujung jalan.

4. Terima perbedaan tersebut
Jangan mencoba untuk menutup bahwa perbedaan usia itu tidak ada, karena ini akan bisa berdampak negatif bagi hubungan Anda. Jangan mencoba membuat pasangan Anda bertingkah sama seperti usia Anda, karena yang Anda temukan hanya sebuah penolakan.

"Diskusikanlah perbedaan yang tumbuh akibat perbedaan usia tersebut. Cinta bisa membawa dua orang yang amat berbeda menyatu dan mengabaikan perbedaan itu, atau bahkan perbedaan tersebut bisa menjadi pemersatu. Kunci dari semua hubungan adalah hal yang selalu dibicarakan orang; komunikasi. Menguburkan perbedaan hanya akan membuat perseteruan," jelas Kane.

Selebritis yang menjalin hubungan berjarak usia jauh:
Harrison Ford dan Calista Flockhart
Harisson Ford terpaut sekitar 22 tahun dari Calista. Mereka sudah menjalin hubungan sejak 2002. Flockhart pernah mengungkap kepada majalah People, bahwa perbedaan usia bukan masalah baginya. Bahkan terkadang ia sering lupa bahwa mereka punya jarak usia yang sungguh jauh.

Catherine Zeta Jones dan Michael Douglas
Pasangan aktor dan aktris ini memiliki usia yang terpaut 25 tahun, namun pernikahan mereka sudah cukup kuat bertahan sejak tahun 2000. "Hingga ada orang yang mengatakan bahwa usia kami berbeda 25 tahun, saya tak pernah benar-benar memikirkan masalah ini. Saya tahu ada beberapa orang yang sinis saat melihat kami bersama. Tetapi kami menikah karena cinta yang ada di antara kami tidak pernah pudar, tak pernah sedikit pun," jelas Jones ke majalah OK! dari Inggris.

Demi Moore dan Aston Kutcher
Ada perbedaan sekitar 15 tahun antara pasangan ini. Mereka cukup nyaman dengan perbedaan usia ini. Bahkan sering pula perbedaan usia ini menjadi olok-olok dalam acara sitkom Saturday Night Live. Belakangan ini, mereka bahkan bersatu dan bertemu dan berkumpul dengan para mantan kekasih mereka.

Tom Cruise dan Katie Holmes
Pasangan yang sering disebut "TomKat" ini terpaut usia sekitar 16 tahun. Mereka kini sudah menikah dan terus bergandengan tangan. Dalam sebuah wawancara, Katie mengutarakan bahwa hal itu tak pernah menjadi masalah. Ia menyadari bahwa orang akan berpikir yang tidak-tidak, tetapi Katie mengatakan, "Kami sama-sama suka bekerja, kami berdua suka keluarga. Intinya, untuk ada bagi satu sama lain, saling mendukung, dan mendengarkan."

TREN GAYA RAMBUT TAHUN 2011

RADAR JAMBI: TONI.S










"Kami banyak membantu para desainer saat acara London Fashion Week kemarin. Dari sanalah kami menemukan ide-ide baru. Mereka meminta potongan tertentu untuk disesuaikan dengan koleksi tren tahun mendatang, baik dari cutting busana dan warnanya. Dari sanalah kami menginterpretasikan tren gaya rambut tahun 2011 nanti," jelas Cayley Norman, National Artistic Director Australia dari Toni and Guy beberapa waktu lalu di L'Oreal Academy saat menunjukkan tren tata rambut yang diperkirakan akan tren di tahun depan.

Cayley bersama rekannya, Kelly Wright, National Technical Director Toni & Guy Australia menyempatkan diri mampir ke Jakarta setelah mendapatkan pengarahan dari markas besar Toni & Guy di Inggris mengenai tren gaya rambut 2011 nanti. Mereka menjelaskan, untuk penataan rambut gaya Toni & Guy, akan berkisar kepada gaya potongan rambut yang acak, serta berwarna terang. Tren yang dibawakan itu diberi tajuk, "Project 10".

"Project 10 secara garis besar, memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk menata rambutnya dengan waktu seminim mungkin, tetapi dengan hasil yang maksimal, baik untuk yang suka rambut pendek, maupun yang rambutnya panjang," jelas Cayley lagi.

Ditambahkan Kelly, di tahun-tahun ini, masyarakat sudah sangat peduli akan waktu yang mereka miliki. Inspirasi pun didapatkan dari gaya grunge. Gaya grunge yang asalnya dari Inggris itu cenderung bergaya cuek. Gaya grunge banyak bermain dengan fashion, dengan potongan rambut cuek, tak terlalu rapi, tetapi tetap ditata sekilas.

"Masyarakat Indonesia memiliki warna kulit yang cantik. Warna rambut pun hitam, jadi menurut saya akan bagus menggunakan warna-warna terang kepirangan. Tetapi gunakan warna pirang di bagian dalam atau di bawah rambut asli. Biarkan warna hitam rambut asli tetap di sekitar area wajah," jelas Kelly yang banyak menangani pewarnaan rambut. Menurut Kelly, untuk pewarnaan, tahun 2011 akan berkisar pada warna pirang, pink, tembaga, dan dan merah.

Cayley menjelaskan, tahun ini mereka mengeluarkan 8 gaya potongan rambut; Bowie, Masha, Kyluv, Ilona, Anbaric, Veeka, Enki, dan Sylvette. Masing-masing memiliki gaya dan tipe yang bisa disesuaikan dengan kepribadian, jenis, dan ketertarikan klien. Potongan rambut yang terinspirasi dari para seniman musisi, desainer, muse Picaso, dan lainnya ini bisa Anda tilik di gerai-gerai Toni & Guy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar