Locations of visitors to this page HBA: DEPRESI SETELAH DI SIKSA SELAMA SETAHUN

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Rabu, 15 Desember 2010

DEPRESI SETELAH DI SIKSA SELAMA SETAHUN

HBA

 


Penyiksaan TKW

Seorang tenaga kerja wanita asal Cianjur, Jabar, mengalami depresi karena setelah siksaan dan gaji selama satu tahun tidak dibayar.

Dewi Ratna Suminar (23), TKW asal Kampung Babakan Baru, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, dipulangkan dalam keadaan depresi, tanpa membawa sepeser uang pun.

"Kami berharap gaji Dewi selama satu tahun dibayar karena saat pulang, cek yang diberikan ternyata kosong. Kami akan mengunakan uang tersebut untuk biaya berobat Dewi," kata Nandang Adiwinata, paman korban, Selasa (14/12/2010).

Peristiwa pahit yang dialami Dewi itu berawal ketika dia berangkat sebagai TKW ke Arab Saudi sebagai pembantu rumah tangga tanggal 11 Agustus 2008.

Berangkat melalui PT Adi Mitra Selaras (AMSI) Condet, Jakarta Timur, Dewi dipekerjakan di rumah majikan Noopa Mardi Al Mutari di Arab Saudi.

Selama bekerja, gadis berparas ayu dengan rambut panjang itu sering mendapat siksaan dari majikan laki-laki dan anak majikan.

Setiap kali melakukan kesalahan, salah seorang dari mereka acap kali melayangkan pukulan atau tamparan ke tubuhnya, hingga meninggalkan bekas luka di bagian tangan dan badan.

"Mereka sering memukul kalau pekerjaan saya menurut mereka tidak benar, seperti menyapu atau mencuci piring," katanya dengan terbata-bata.

Bahkan keduanya sempat memaksa Dewi untuk melayani nafsu bejat mereka. Namun, dia berusaha melawan dengan cara mengurung diri dalam kamar mandi.

Ketika keluar dari dalam kamar mandi, anak majikan yang beberapa kali memaksakan keinginan agar dilayani itu menyiksa Dewi habis-habisan, hingga akhirnya tidak sadarkan diri.

Selang beberapa bulan mendapatkan perlakuan tidak wajar tersebut, Dewi yang mengalami depresi dan sulit berkomunikasi dipulangkan dan sampai di kampung halamannya pada 12 Desember.

Pihak keluarga yang melihat kondisinya merasa prihatin dan meminta sang majikan serta pihak perusahaan untuk bertanggung jawab. Pasalnya, Dewi dipulangkan tanpa membawa sepeser pun gajinya.

Buruh Migran
Kabur, 60 TKW Digigit Hingga Diperkosa
Sabtu, 27 November 2010 | 01:19 WIB
Sumiati Mencuatnya kasus penganiayaan yang dialami Sumiati, tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia di Arab Saudi, hanya sebagian kecil kasus yang terekspos.
Sebelumnya, sekitar 60 TKW berbagai daerah di Malaysia dilaporkan kabur ke kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) untuk meminta pertolongan. Mereka mengaku sudah tidak tahan dengan penganiyaan para majikan mereka di negeri jiran tersebut.

Hal itu diketahui saat sejumlah anggota Komisi IX, X, XI DPR RI dan Syafruddin Abdul Rohim, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Karimun ke kantor KJRI di Johor Bahru, Malaysia, beberapa waktu lalu.
Sedikitnya 60 orang TKW dengan berbagai kasus tersebut ditampung di sana. Syafruddin AR kepada Tribun Batam, Jumat (26/11/2010) menuturkan, 60 TKW itu kebanyakan mengeluhkan perlakuan kasar, penganiayaan, pelecehan seksual dan tidak digaji beberapa tahun. Bahkan ada yang sempat mengalami putus di bagian telinga kanan dan hamil akibat perkosaan.

"Ada yang telinga kanannya hampir putus karena digigit majikannya. Sementara satu orang lagi, ada yang sampai melahirkan di KJRI akibat hamil diperkosa. Kasus Sumiati tersebut hanya sebagian kecil saja dan itu pun yang hanya terekspos media," ujar Syafruddin AR.

Namun begitu, Syafruddin mengatakan, kasus tersebut dijanjikan akan ditangani tuntas oleh pihak KJRI di Johor Bahru melalui jalur hukum. Dan begitu kasusnya selesai, para TKW tersebut akan dipulangkan ke daerah asal mereka masing-masing di Tanah Air.

Lebih lanjut dikatakannya, dari 60 TKW bermasalah itu kebetulan tidak ada yang pengirimannya melalui Tanjungbalai, Karimun. Semuanya dikirim dari Jakarta, Batam, dan Tanjungpinang.


PULANG DARI ARAB DI HAJAR DI OMAN

Tenaga kerja wanita (TKW) yang dikabarkan kerap dihajar di Oman, Hartini (37), akhirnya pulang pada Rabu (1/12/2010) dini hari.
Pokoknya ibu jangan kembali ke luar negeri. Kalau bisa mencari kerja di sini saja, tidak usah jauh-jauh.
-- Putri, anak Hartini

Sebelumnya, ibu tiga anak asal Jalan Kalimas Hilir IB Gang Ponten, Nyamplungan, Surabaya tersebut mendarat di Bandara Juanda sekitar pukul 23.00 WIB menumpang pesawat Lion Air JT-580.

"Syukurlah istri saya sudah pulang dan semuanya lancar. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kepulangan istri saya," ujar suami Hartini, Busar (38), ketika ditemui di rumahnya.

Kedatangan Hartini disambut para tetangganya yang sudah lama menunggu. Menumpang mobil carteran Kijang Innova hitam bernomor polisi W 1590 PE, wanita berusia 37 tahun itu enggan berkomentar.

"Istri saya masih pusing karena baru perjalanan jauh dan melelahkan. Mungkin dia tidak mau komentar dulu karena capek. Maaf, ya," tutur Busar kepada wartawan.

Hartini datang mengenakan pakaian terusan panjang warna kuning dan berkerudung dengan warna yang sama. Saat turun dari mobil, wajahnya selalu ditutupi oleh tas cokelat yang dibawanya.

Langkahnya sempat terhenti ketika pintu rumahnya yang hanya berukuran 3x1,5 meter tertutup dari dalam. Sekitar satu menit, Hartini hanya menyandarkan kepalanya di pintu hingga Putri, anak keduanya, keluar dan membukakan pintu. Hartini pun langsung masuk tanpa sepatah kata pun.

Putri mengaku senang melihat ibunya kembali ke rumah. Ia dan adiknya, Muhammad Arif, mengaku sudah rindu dan sangat ingin bertemu ibunya.

"Pokoknya ibu jangan kembali ke luar negeri. Kalau bisa mencari kerja di sini saja, tidak usah jauh-jauh," ucap bocah yang terpaksa putus sekolah karena tidak memiliki biaya tersebut.

Sebelumnya, Hartini, TKW asal Surabaya dikabarkan kerap disiksa majikan tanpa ada alasan jelas. Menurut Busar, suaminya, sejak tiga bulan lalu, Hartini sering telepon tentang perlakuan semena-mena majikan kepadanya.

Di samping itu, Hartini juga kerap mendapat perlakuan kasar yang akhirnya membuatnya tidak tahan berlama-lama dan ingin pulang.



Ilustrasi: Maskendi binti Kulin, tenaga kerja Indonesia yang juga mengalami penyiksaan oleh majikannya di Arab Saudi.

COWOK JUGA PERLU PERAWATAN WAJAH

RADAR JAMBI: TONI.S
cara-perawatan-wajah-untuk-cowok

Nggak cuma cewek, kaum cowok tentu juga pengen punya wajah mulus dan baby face. Dan tentunya juga bebas dari jerawat.
Nah, kalo kamu termasuk cowok yang peduli dengan kebersihan dan kesehatan kulit wajah, tips berikut ini bisa untuk merawat kulit wajah, mencegah dan menghilangkan jerawat:

1. Untuk menghindari jerawat sebaiknya kamu sering-sering membersihkan wajah memakai air bersih. Karena wajah remaja lebih banyak mengandung minyak yang jika tidak dibersihkan maka akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya menyebabkan timbunya jerawat. Bersihkan wajah minimal 3 kali sehari menggunakan sabun khusus wajah yang lembut.

2.Hindari kotoran atau polusi yang didapat selama berkendara. Misalnya saat mengendarai sepeda motor. Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan Pakailah helm tertutup atau penutup wajah saat mengendarai sepeda motor.

3.Hindari stres. Sebab, stres konon penyebab utama jerawat bagi remaja.

4.Selalu perhatikan kebiasaan makan, dan makanan yang dikonsumsi. Jika ada alergi, misalnya yang disebabkan oleh makanan berlemak ataupun telur, yang biasanya menyebabkan jerawat, usahakan segera menghindari makanan tersebut. Kurangi makanan berminyak dan pedas kalau jerawat lagi banyak-banyaknya.

5. Nah untuk menghindari jerawat, poin 1-4 sepertinya bisa cukup membantu. Namun bagaimana kalo kamu lagi diserang jerawat. Sebaiknya hindari memencet jerawat. Sebab inilah sebab utama yang membuat wajah penuh bercak bekas jerawat.

6.Berolahraga. Kenapa? Karena dengan olahraga suhu tubuh akan menjadi panas, dan suhu tubuh yang panas ini akan membuka pori-pori tubuh dan wajah sehingga dapat lebih mudah mengeluarkan kotoran di pori-pori wajah. Yang pada akhirnya akan menghindarkan kamu dari gangguan jerawat.

7.Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas. Namun, ingat! Jangan pakai air panas. Air panas dapat memecahkan pori-pori wajah. Begitupula dengan cara pembersihan yang kasar pada bagian yang isi jerawat. Sebaiknya dirawat dengan halus, dengan lap basah yang hangat. Sehingga tidak menimbulkan bekas luka atau jerawat yang akhirnya menyebabkabn bopeng pada wajah.

DENGAN MADU

madu teh
Nah selain bisa juga menggunakan jeruk nipis, diiris melintang dan diusapkan setiap malam sebelum tidur, tanpa harus dicuci lagi mukanya. Namun cara ini tergantung kulit wajahnya, karena jeruk nipis ini cukup keras. Jeruk nipis mampu mengecilkan pori2 wajah, rasa perihnya dapat menghentikan jerawat yg membandel.
jeruknipis


Perkembangan seseorang menuju remaja dan dewasa biasanya dipengaruhi juga oleh perkembangan hormon, disini saya gak panjang lebar mengenai hormon tsb. Jerawat adalah hal yang sangat menakutkan, karena jerawat itu bisa bertambah dan bertambah jika tidak di berantas dengan segera. Saya pun mengalami hal yang cukup menyebalkan dengan adanya jerawat tsb, huh,, bagaimana tidak, wajah putih mulus yang dulu kini perlahan ada satu, terkadang dua atau tiga, weleh2 sekarang malah jadi ada banyak! GAWAT..! harus segera dibasmi !

Jerawat mampu merubah sikap dan prilaku seseorang, bagaimana tidak karena jerawat tentunya bisa menjadikan seseorang itu minder alias gak Pede :( huhuuhuhu..

Sekarang ini banyak produk2 kosmetik untuk remaja ato orang dewasa yang bermasalah dengan jerawat maupun wajahnya. Masa segitu banyaknya produk kosmetik harus dicoba? jujur saya dulu ganti2 pencuci muka, pelembab, bedak dan masker. Untuk masker pertama kali saya pakai masker jamu-jamuan dari borobudur, khasiatnya emang oke sih cuma kan gak praktis gitu masa muka belepotan masker gitu. Mungkin seminggu sekali sih bagus, tapi jaman sekarang kan udah ada masker yg peel off (langsung copot). Ada lagi sabun2 pencuci muka yang beragam jenisnya, semua itu sebenarnya kurang bagus untuk wajah. Bukannya saya bilang produk gak bagus, tapi toh gak ada salahnya kalo di coba cara yg lebih alami.

Kemarin saya dapat tips, tiap hari cuci muka dengan teh yang sengaja dibasikan, misalnya teh tubruk teh cap botol (maaf sebut merek, tapi jangan yg teh celup yaa, kurang berkhasiat) trus diseduh secukupnya (misal satu gelas) lalu didiamkan satu hari biasanya mengeluarkan bau-bau kaya basi gitu. Nah airnya di usapkan ke wajah 3x sehari, atau 2x sehari. INGAT! mencuci muka itu jangan lebih dari 3x sehari! karena dapat mengurangi kandungan minyak wajah yg alami, dan malah membuat wajah menjadi lebih buruk lagi (sayang kan?). Nah teh basi ini gunanya untuk mengeluarkan racun2 yg ada pada wajah kamu. usahakan seminggu menggunakan teh basi ini dengan rutin dan TINGGALKAN produk2 kosmetik kalian! ini untuk membuang racun di wajah kamu. Nah seminggu setelahnya kalian bisa menggunakan madu (apa saja, saya menggunakan madu pramuka krn produksinya deket rumah :D ) cukup jadikan madu sebagai pelembab, bisa digunakan sebelum tidur, inget! yang rutin yah!

Nah selain bisa juga menggunakan jeruk nipis, diiris melintang dan diusapkan setiap malam sebelum tidur, tanpa harus dicuci lagi mukanya. Namun cara ini tergantung kulit wajahnya, karena jeruk nipis ini cukup keras. Jeruk nipis mampu mengecilkan pori2 wajah, rasa perihnya dapat menghentikan jerawat yg membandel.


Dulu saya mendapat pesan sebaiknya tiap malam cuci muka dengan air hangat, memang sih cukup membantu, tapi tidak sebagus hasilnya dengan menggunakan teh basi, jeruk nipis dan madu. Air hangat itu kurang bagus untuk wajah karena bisa membuat wajah memerah, atau iritasi. Justru lebih baik air dingin untuk wajahmu, mungkin sesekali pakai air hangat sih gak apa2 :)

Satu lagi, saat ini ada produk untuk peeling wajah, dalam bentuk scrub yg lebih lembut. Itu memang bagus digunakan seminggu sekali. Tapi jangan sering-sering loh, kasian wajah kamu nntinya, kulit arinya makin tipis. Beberapa teman saya mengeluhkan jerawatnya akibat menggunakan sabun yg mengandung scrub, nah makanya berhati2lah menggunakan produk kosmetik. Scrub itu bisa mengendap dan menjadi jerawat untuk beberapa kulit wajah.

Jadi intinya kalian lebih baik mencoba menggunakan bahan2 alami, seperti saya insyaAllah wajah akan membaik, tanpa harus ke dokter :) (mungkin perlu juga sih ke dokter tapi klo gak punya uang gak usah dipaksakan toh ada yg lebih murah dan terjamin)

Dengan kesabaran dan rajin insyaAllah jerawat akan lenyap dan gak akan muncul lagi :)

Selamat mencoba !

10 KEBOHONGAN PUBLIK TERBESAR SEPANJANG SEJARAH YANG TERUNGKAP


RADAR JAMBI: TONI.S

1. The Big Lie: Nazi Propaganda
Nazi yang sangat membenci yahudi memutuskan untuk memusnahkan yahudi dari bumi. Untu mewujudkan hal ini, Adolf Hittler dan Mentri Propaganda-nya, Joseph Goebbels, meluncurkan kampanye untuk meyakinkan warga Jerman agar memusuhi yahudi
Para Katolik adalah para tuannya Nazi Jerman yang melaksanakan prinsip-prinsip kepausan. Gereja Roma merasa berhak untuk memusnahkan siapa saja, baik dengan cara lambat atau cepat, yang menghalanginya, yaitu orang-orang liberal dan kaum Yahudi, dikirim ke Auschwitz, Dochau, Belsen, Buchenwald dan kamp-kamp kematian lainnya.
Nazi mengisukan kebohongan-kebohongan yang menyatakan bahwa yahudi merupakan sumber dari seluruh kegagalan Jerman pada masa itu. Teori Nazi saat itu ""No Matter How Big The Lie is, People Will Believe It If U Repeat It Enough.

2. Perselingkuhan Clinton
Reputasi Bill Clinton yang cemerlang akhirnya jatuh juga oleh perempuan. Semua pasti ingat kasus menghebohkan itu yang nyaris membuat Clinton tumbang dari kursi Kepresidenan. Pada tahun 1995, Monica Lewinsky, lulusan dari Lewis & Clark College, dipekerjakan untuk bekerja sebagai magang di Gedung Putih pada masa jabatan pertama Clinton, dan memulai hubungan pribadi dengan dia tahun itu. Hubungan itu terus berlanjut sampat Lewinsky pindah bekerja di Pentagon. Kasus ini terbongkar karena curhatnya pada teman kerjanya di Pentagon, Linda Tripp, yang diam-diam ternyata merekam percakapan telpon mereka. Tripp menyerahkan bukti kaset rekaman itu pada Kenneth Starr, Independent Counsel yangs edang menyelidiki sejumlah kasus yang melibatkan Clinton, termasuk skandal Whitewater, Filegate, dan Travelgate.

3. Skandal Watergate
30 Juli tahun 1974, atas paksaan dari Pengadilan Tinggi AS, Presiden AS saat itu, Richard Nixon, menyerahkan kaset rekaman skandal Watergate. Skandal Watergate terjadi pada tanggal 17 Juni 1972, ketika lima orang anggota tim pemenangan pemilu Nixon ditangkap atas tuduhan memasang penyadap suara di markas Partai Demokrat yang terletak di kompleks Watergate, Washington. Namun demikian, pemerintahan Nixon yang berasal dari Partai Republik menyangkal keterlibatan mereka dalam kasus ini. Senat AS kemudian mengadakan penyelidikan atas kasus ini dan terbukti bahwa penyadapan itu dilakukan dengan sepengetahuan Gedung Putih.

4. Kontroversi Peristiwa Dreyfus
Peristiwa Dreyfus adalah skandal politik Perancis terburuk. Kapten Alfred Dreyfus (1859-1935), kapten Yahudi Perancis dihukum karena dituduh berkhianat memberi rahasia militer Perancis kepada Jerman dan lalu dibuang ke Pulau Setan (1894). Pada 1897, saudara lelakinya meneliti dan menemukan bahwa tulisan yang mirip tulisan Dreyfus ialah tulisan Mayor Ferdinand Walsin Esterhazy. Bukti yang lebih jauh dituduhkan padanya sebagai membuka rahasia militer lebih jauh dan memalsukan bukti (Januari 1898). Hukuman buat Dreyfus menimbulkan antisemitisme, walau bukti terhadap tuduhannya dipalsukan, angkatan perang enggan mengakuinya. Setelah timbul minat umum terhadap perkara itu, diketahui Gereja Katolik Roma menyokong penghukuman itu.


5. Kebohongan Manusia Piltdown
Charles Darwin merupakan aktor di balik layar dari penipuan ini. Menggunakan teori yg asal-asalan tentang evolusi , ia berhasil membentuk sekumpulan pengikutnya untuk meneruskan kebohongan teori bahwa manusia berevolusi dari spesies kera. Dr.Alvan T. Marston melakukan analisa kepada fosil manusia piltdown yg diajukan oleh pengikut Darwin untuk diteliti, hasilnya sangat mencengangkan. Fosil tsb bukan fosil manusia purba, akan tetapi fosil buatan yg ada bagian yg

6. Sumpah Palsu Titus Oates (Rencana Pembunuhan Charles II)
Peristiwa besar pada tahun 1678, yaitu apa yang dinamakan "Persengkokolan Paus" untuk membunuh Charles II sehingga saudaranya yang beragama Katolik James, Duke of York, dapat memerintah di tempatnya. Tanggal 6 September 1678, Titus Oates, seorang mantan pemeluk baru faham Katolik dan seorang mantan Jesuit, pergi kepada hakim, Sir Edmund Berry Godfrey, untuk memberitahukan kepadanya tentang persengkongkolan itu. Godfrey ditemukan mati, tidak lama kemudian. Hal ini hanya menghasilkan emosi pada Katolik yang diduga melakukan balas dendam. Pada pengadilan, Oates memberikan bukti, akan tetapi gagal, dan mulai saat itu ia mulai kehilangan kredibilitas. Oates pada akhirnya dipersalahkan karena sumpah palsu


7.Pemalsuan Identitas Anna Anderson
Setelah revolusi Rusia, keberadaan keluarga besar tidak dapat diterima di Bolsheviks. Di tahun 1918 tersebar kabar bahwa anggota keluarga besar tsb masih selamat. Berselang 2 tahun kemudian muncul sosok Anna Anderson men-klaim bahwa ia adalah Anastasia, putri bungsu dari keluarga besar Rusia. Baru akhirnya di tahun 1927 ia mengakui bahwa nama aslinya adalah Franziska Schanzkowska dan bukan Anastasia .
Di tahun 2009 barulah para ilmuwan menyatakan bahwa tidak ada satu anggota keluarga besar Rusia pun yg selamat dari eksekusi di Bolsheviks.


8. Penipuan Bernard Madoff (Skema Ponzi)
Bernard Madoff adalah pengusaha dan mantan kepala dari bursa saham NASDAQ. Ia mulai membangun firma Wall Street, Bernard L. Madoff Investment Securities LLC dan merupakan direkturnya sampai 11 Desember 2008, ketika ia ditahan dan didakwa dalam penipuan sekuritas melalui skema ponzi, yang merugikan perusahaan-perusahaan rekanan sebesar 50 milyar dolar.

Nama Ponzi diambil dari seorang penipu bernama Charles Ponzi yang terkenal dengan penipuannya karena menawarkan investasi berupa transaksi spekulasi perangko AS terhadap perangko asing di era 1919-1920. Pada pertengahan Agustus 1920, audit oleh pemerintah terhadap usahaPonzi menemukan bahwa Ponzi sudah bangkrut. Total aset yang dimilikinya sekitar US$ 1,6 juta, jauh di bawah nilai utangnya kepada investor.


9. Pemalsuan lukisan Vermeer oleh Han van Meegeren
Pada awal abad ke 20, sedang terjadi perdebatan tentang Vermeer yang telah melukis serial lukisan yang berhubungan dengan injil. Van Meegeren menyambar kesempatan ini dan melakukan pekerjaan dengan hati-hati pada sebuah lukisan yang sedang diperdebatkan yang berjudul "The Disciples at Emmaus." Dengan melakukan pekerjaan yang detail dan halus, dia memalsukan lukisan tersebut dengan menghilangkan kerusakan-kerusakan dengan teknik old-painting pada masa itu. Dia dengan sengaja memancing adanya kritik dan prasangka miring pada orang yang akan mempercayai bahwa lukisan tersebut dilukis oleh Vermeer sendiri. Dan itu berhasil!
www.haxims.blogspot.com

10. Strategi Kuda Troya (Trojan Horse)
Ketika Trojan Paris melarikan diri bersama Helen (istri dari raja Spartan), perang tidak dapat dihindarkan. Hal tersebut terjadi setidaknya selama 10 tahun sampai akhirnya Trojan dikatakan berhasil dikuasai Yunani.
Merupakan hal yang jenius, Yunani membangun sebuah kuda kayu ("Kuda Trojan") yang sangat besar dengan perut berongga sehingga orang dapat bersembunyi. Yunani meyakinkan bahwa itu merupakan penawaran damai sebagai hadiah untuk musuh. "Kuda Trojan" kemudian diterima dengan senang hati dan dibawa pada kota pertahanan musuh. Pada saat malam, tentara Yunani yang sedang bersembunyi di dalam menyelinap pada rumah-rumah. Kemudian, mereka melakukan pembantaian dan menghancurkan Trojan tanpa ragu-ragu.

KUMPULAN TIPS MEMBUAT WAJAH MULUS

RADAR JAMBI: TONI.S





















Tips membuat wajah mulus


Flek hitam di wajah tentu membuat sebal para kaum hawa. pasalnya flek-flek hitam di wajah merupakan cikal bakal munculnya jerawat yang mengganggu. Dan sering pula membuat rasa pede dalam diri berkurang bila kita berhadapan dengan orang lain dengan wajah yang "tidak karuan". Namun begitu tidak usah berkecil hati karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah datangnnya flek hitam agar wajah anda terlihat berseri dan segar serta terbebas pula dari gangguan-gangguan.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengusir noda membandel di wajah:


1. Rutin Membersihkan Muka
Debu yang menempel setelah kita beraktifitas di luar ruangan harus segera dibersihkan dengan air dan sabun pembersih muka. Ini merupakan cara terhemat dan terpraktis yang bisa dilakukan sebagai antisipasi awal untuk mencegah menempelnya bakteri yang bisa menimbulkan flek hitam dan berujung dengan munculnya jerawat.

2. Menjaga Asupan Makan

Wanita terkadang dikala akan atau sedang datang bulan sering kali tidak bisa mengontrol makanan yang dikonsumsi. Namun begitu, kita tetap harus selektif dalam memilih makanan apa saja yang akan disantap sebab konsumsi makanan yang berlebihan akan mudah menimbulkan lemak yang berlebih diwajah dan bisa berakibat timbulnya jerawat.

3. Menghindari Stress

Stress adalah salah satu penyebab berkembang biaknya gangguan-gangguan di wajah. Oleh karena itu kelola lah stress pada diri anda menjadi energi yang positif dengan tidak terhanyut dalam stress yang berkepanjangan. Alihkan energi negatif anda kepada kegiatan yang lebih bermanfaat.

Dan yang terpenting lagi gaya hidup sehat juga harus diterapkan dalam hidup, agar tidak hanya wajah sehat yang kita dapat tapi juga tubuh sehat dengan pola hidup seimbang bisa kita miliki. Selamat mencoba…

DENGAN LASER

lebih muda dari umur yang sebenarnya merupakan dambaan setiap orang, khususnya para wanita. Mereka yang sudah seharusnya memiliki kerutan di wajah akibat proses penuaan, kini bisa tampil cantik dan kulit terlihat sehat dengan teknologi laser tanpa operasi.
Banyak faktor yang menyebabkan wajah seseorang terlihat lebih tua dari umurnya.  Faktor tersebut bisa berasal dari dalam maupun dari luar diri. Faktor tersebut di antaranya berasal dari pola makan yang jauh dari sehat, makan tidak teratur,  sering makan di luar tanpa melihat kehigienisan, istirahat tidak cukup, polusi udara.

”Kenapa wajah seseorang terlihat lebih tua, terlihat lebih kendur atau lebih tua dari umur, bisa disebabkan karena banyak faktor, belum lagi faktor stres yang paling berperan,” ujar ahli kecantikan dari Helena Beauty House, dr Kisman.

Kisman menuturkan, umumnya jika muka seseorang sedang stres, wajahnya akan terlihat muram dan tidak ada ekspresi yang terlihat dari wajah seseorang yang menjadikan otot di wajah termasuk muka tidak bergerak, yang menyebabkan aliran darah melambat, dan itu bisa terjadi terus-menerus yang membawa dampak buruk pada wajah seseorang yang sedang stres.

”Orang yang sering stres menjadikan aliran darah berkurang dan otot pun akan mengendur,” jelas dokter lulusan Universitas Sumatera Utara ini.

Salah satu cara untuk membuat aliran darah menjadi lancar adalah dengan facial. Ki sman mengatakan banyak orang salah dalam memahami facial. Facial sering dipahami dalam arti yang sempit, yang dibayangkan banyak orang adalah sekedar membersihkan wajah saja seperti menghilangkan komedo, padahal arti fac ial lebih dari itu.
”Sebenarnya facial tidak hanya untuk kecantikan, tetapi juga untuk kesehatan,” tandas Kisman.

Pada saat melakukan fa cial, kulit pun akan dipijat dengan lembut di bagian wajah dan sekitarnya. Pijatan itulah yang bisa membuat kulit lebih kencang dan terlihat lebih muda.

Melakukan pemijatan pada muka pun tidak boleh sembarang, harus dipijat sesuai dengan urutan, setidaknya melakukan pijatan sesuai dengan aliran darah. ”Jika wajah tidak dipijat, lama-lama kendur,” tandasnya.

Dalam merawat kulit wajah, penggunaan laser untuk kulit wajah juga sudah banyak dilakukan, seperti yang dilakukan di Helena Beauty House. Laser bisa digunakan untuk merangsang kolagen yang bisa memberi bentuk pada kulit wajah agar lebih kencang. Di sini, teknologi laser yang digunakan di antaranya bernama laser erbium fractional buatan Eropa yang memiliki kegunaan untuk meremajakan kulit, menghilangkan parut atau bopeng bekas jerawat, menghilangkan kerut, menghilangkan flek-flek penuaan di wajah dan kerutan di bagian leher serta mengencangkan kulit yang kendur.

”Kami melakukan semuanya tanpa operasi dan tanpa rasa sakit,” ujar Kisman.

Dikatakan pemilik Helena Beauty House yang juga menggunakan laser ini untuk merawat wajah, dirinya yang kerap pergi ke luar negeri untuk melakukan perawatan wajah, kini sudah tidak lagi dilakukannya, karena dengan alat yang akhirnya dia gunakan sebagai alat unggulan di klinik kecantikannya inilah ia merasa kulitnya jauh lebih segar dan sehat. ”Saya merasa 15 tahun lebih muda,” ungkapnya.

Kisman juga menyarankan, untuk segera mengatasi stres jika stres sudah datang yang bisa menyebabkan kulit wajah tidak sehat. Dengan tertawa misalnya, karena tertawa akan membuat ratusan otot yang ada di wajah bergerak yang bisa menyehatkan wajah. Selain itu, di saat seseorang tertawa bisa membuat wajahnya memerah di mana itu mengidentifikasikan bahwa aliran darah bagus, dan otomatis aliran darah menjadi lancar dan aktif.

”Jadilah orang bahagia, karena otomatis dengan bahagia menjadikan orang lebih sering tertawa yang membuat muka memerah dan lebih terlihat muda,” saran dokter yang mengambil kursus kecantikan dalam bidang kedokteran di Taiwan ini

KESALAHAN PERAWATAN



Terkadang, Anda sudah merasa melakukan semua perawatan kecantikan dengan benar. Namun, seringkali, ada beberapa kesalahan yang biasa dilakukan wanita dalam perawatan kecantikan. Apa saja?

1. Model potongan rambut yang monoton
Tentu, mempertahankan model potongan rambut selama bertahun-tahun tak tepat. Sebaiknya, lakukan perubahan kecil pada potongan rambut agar penampilan Anda lebih segar secara keseluruhan.

2. Kurang tidur
Tidur sangat penting untuk kulit. Selama tidur, enzim-enzim perbaikan bekerja memperbaiki kerusakan, mengurangi toksin dan mendistribusikan nutrisi ke sel-sel tubuh.

3. Terlalu menghindari lemak
Kekurangan asupan lemak dapat menyebabkan kulit jadi kering, bersisik, dan rambut bercabang. Anda dapat mengonsumsi lemak nabati untuk mendapatkan kulit indah tanpa mengorbankan bentuk tubuh.

4. Lupa berolahraga
Olahraga tak hanya baik bagi tubuh, tetapi juga membuat kulit berseri karena meningkatnya aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit.

5. Mengabaikan kebersihan alat kecantikan
Kuas atau spons bedak yang kotor akan menumpukkan kuman pada wajah kulit dan menimbulkan jerawat. Bersihkan 2 minggu sekali dengan menggunakan air suam-suam kuku.

6. Salah menggunakan kosmetik
Kebiasaan memakai kosmetik kadaluarsa, mengambil kosmetik dengan jari, atau memasukkan kembali sisa kosmetik yang berlebih dapat menyebabkan jerawat dan iritasi kulit. Jadi, buang semua produk yang sudah berubah warna, tekstur dan aromanya. Usahakan menyentuh produk dengan menggunakan cotton buds atau kapas. Atau tuangkan sedikit ke telapak tangan, baru kemudian dioleskan ke wajah.

7. Tidur tanpa membersihkan make up
Make up yang tidak dibersihkan dapat menyumbat pori, menimbulkan jerawat, dan iritasi pada mata. Kulit butuh waktu untuk memperbarui sel-sel. Tetapi karena pori-pori tersumbat, proses ini menjadi terhambat, sehingga membuat kulit menjadi kusam.

8. Mandi lama dengan air panas
Kedengarannya menyenangkan, tetapi ini dapat membuat kulit jadi kering. Batasi waktu mandi hanya selama kurang lebih 3 menit dengan suhu air yang tak terlalu panas. Selalu gunakan pelembab segera setelah mandi untuk mencegah kulit jadi kering.

9. Menyemprotkan parfum di pergelangan tangan
Jika Anda mengenakan arloji atau gelang, maka wewangian akan berbaur dengan aroma dari aksesori Anda. Lebih baik, semprotkan parfum pada titik denyut nadi di leher, karena daerah ini lebih hangat dan akan membantu menyebarkan wewangian.

WAJAH MULUS DENGAN KENTANG

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiI4oDGKfr1k8dVScyN4TunVWxcy9Y1ouffQMSOa1Mbwaj2re7boy0QM9PfZnBsZDMdKjVBaF_gqz8yeOWKIIOLW6WhA0KYeTRARsvIZGgG76Iww9D6TpNM6oVy6y6dtTO7D98Nm9NVbVI/s1600/kentang.jpgKentang bukan cuma enak di makan, tapi bisa membuat wajah kita tampil mulus. Mungkin si kentang sering kali cuma di goreng , di rebus ato di bikin keripik dan mungkin juga ada beberapa yang belum tahu kalo kentang bermanfaat juga buat kulit wajah. Walaupun pastinya ada yang sudah tau, terlepas dari sudah pada tahu atau belum sekedar memberi informasi dan mengingatkan, berikut beberapa manfaat dari kentang untuk membuat wajah kita lebih mulus. Walaupun rada ribet dikit tapi kan natural, lebih sehat dong........

* Menghapus Noda Hitam pada Wajah

Caranya : Hanya dengan mencuci wajah setiap hari dengan kentang yang telah di jus atau jus kentang tanpa campuran bahan lain ( cukup air ). Hal ini dapat membantu mengurangi noda hitam yang membandel.

* Pembersih Muka

Caranya : Campurkan parutan mentimun dan kentang secukupnya selama sekitar 20 detik, di sarankan kulit mentimun dan kentangnya tidak di kupas. Kemudian tambahkan sebutir putih telor dan seperempat mangkuk air yang selanjutnya di blender dalam kecepatan rendah selama 1 menit. Selanjutnya gunakan untuk membersihkan wajah, nutrisi dari mentimun kentang dan putih telur tersebut dapat membantu membersihkan wajah , menyegarkan dan juga mencerahkan.

* Menghaluskan Wajah

Caranya : Parut beberapa potong kentang dan oleskan sambil gosok secara perlahan pada kulit wajah ( seperti saat memakai scrub ) secara merata. Setelah selesai biarkan ampasnya tetap menempel pada wajah dan diamkan sekitar 30 menit, selanjutnya bersihkan dengan air bersih yang di beri sedikit cuka untuk membantu menghilangkan getahnya.

* Menghilangkan Kantung mata atau mata bengkak akibat cahaya berlebih

Caranya : Iris tipis kentang lalu tempelkan pada mata dan biarkan sekitar 20 menit, ulangi bila perlu.

MASKER

Semua perempuan pasti menginginkan kulit wajah yang halus, mulus, dan kenyal. Untuk mendapatkannya tentu memerlukan sebuah usaha yang ekstra.

Untuk mendapatkan perawatan kulit yang kontinyu, tak selalu harus pergi ke salon. Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah.

Berikut ini ada beberapa tips membuat masker sendiri dari bahan-bahan alami yang bisa didapatkan di sekeliling Anda dengan mudah.mss3

1. Masker Gandum

Dengan bahan-bahan gandum, madu, yoghurt, dan almond tumbuk, Anda dapat mencampurkan semua bahan tersebut ke dalam mangkuk. Oleskan pada wajah dan tunggu beberapa saat hingga sedikit mengering. Setelah itu cuci wajah dengan air hangat untuk mendapati kulit wajah yang lebih halus dan lembut.

2. Masker Coklat

Untuk pemakaian harian, Anda bisa menggunakan 3 sendok teh bubuk coklat, 2 sendok teh madu, dan 3 sendok teh bubuk oatmeal. Campurkan semua bahan tadi dan aduk hingga merata. Setelah terbentuk menjadi krem yang pekat, oleskan secara merata pada wajah. Setelah 10-15 menit, bersihkan dengan air hangat. Jika digunakan setiap hari akan tampak perubahan yang nyata pada kondisi kulit wajah.

3. Masker untuk kulit kering

Bagi Anda yang berkulit kering, Anda bisa mencoba masker buatan sendiri yang terdiri dari kuning telur, minyak zaitun, dan air jeruk lemon. Campurkan semua bahan ini lalu aduk hingga berbentuk pasta. Selanjutnya oleskan seperti biasa pada wajah dan leher hingga merata. Setelah mengering, bilas wajah menggunakan air hangat agar semua kotoran terangkat. Setelah itu, dapatkan kulit wajah yang kenyal dan lembut.

4. Masker untuk Kulit Berminyak

Sementara bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, gunakan campuran bahan dari oatmeal dan telur. Seperti biasa, campur kedua bahan ini hingga membentuk pasta lalu dioleskan pada wajah dan leher hingga merata. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.

PENGUSIR BAU MULUT PRAKTIS

RADAR JAMBI: TONI.S
Makanan Pengusir Bau Napas Tak Sedap

Makanan berikut ini bisa jadi penawar aroma mulut tak sedap akibat bawang putih.

http://bimobaroto.files.wordpress.com/2010/10/28286_bau-mulut-adri_resize.jpg

Bawang putih, bukan sekadar bumbu masak dan penambah rasa, tapi juga memiliki manfaat kesehatan tak terhingga. Studi menunjukkan, kandungan sulfida pada bawang putih dapat menyehatkan payudara, usus besar, lambung, tenggorokan dan mencegah risiko kanker kulit serta menjaga kesehatan jantung.

Namun,di balik manfaatnya, aroma bawang putih seringkali meninggalkan bau tak sedap di mulut. Tapi, jangan khawatir, aroma tak sedap yang bertahan di mulut akibat bawang putih bisa Anda atasi dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut seperti dikutip dari laman Shine:

1. Apel, bayam, kemangi, peterseli
Penelitian menunjukkan mengonsumsi makanan kaya fenol membantu mengusir napas tak sedap akibat bawang putih. Polifenol (senyawa yang bertindak seperti antioksidan) memecah senyawa bau belerang dalam bawang putih. "Agar lebih efektif 'membuang' aroma bawang putih, campurkan empat makanan ini ke dalam masakan yang kaya bumbu bawang putih," kata Sheryl Barringer, Ph.D., dosen ilmu makanan dan teknologi di Ohio State.

2. Susu
Sebuah studi baru menunjukkan, susu dinilai lebih efektif mengusir napas tak sedap akibat bawang putih. Agar lebih cespleng, cobalah minum susu sebelum atau selama menyantap makanan beraroma tajam, seperti yang berbahan bawang putih. Para peneliti menemukan, susu bisa mengurangi efek bau napas tak sedap dari makanan penyebab bau mulut. "Air [dalam susu] bisa dimanfaatkan sebagai bilasan mulut," kata Barringer.

3. Teh hijau
Minum teh hijau sebelum atau selama mengonsumsi makanan beraroma tajam juga dapat mengurangi napas tak sedap akibat bawang putih. Kandungan polyphenol pada mengurangi senyawa belerang atsiri.

Jadi, saat Anda hendak mengonsumsi makanan berbumbu bawang putih, segera sediakan penawar bau mulut agar aroma napas tetap segar tanpa ada sisa aroma bawang putih yang mengganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar