Locations of visitors to this page HBA: TAK ADA DAPIL DALAM PILKADA CALON INDEPENDET MENCUAT

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Selasa, 09 November 2010

TAK ADA DAPIL DALAM PILKADA CALON INDEPENDET MENCUAT

HBA

 

 

Ketua KPU Sarolangun Desi Suhariyanto saat dikonfirmasi , Minggu kemarin mengatakan pendaftaran jalur independen baru akan dibuka pada akhir Desember 2010.

Terkait pencalonan melalui jalur perseorangan dirinya menegaskan persyarakatan 6,5 dukungan dari masyarakat. Namun, berapa jumlah pastinya belum bisa diberikan.

"Sampai saat ini KPU belum mendapatkan rekap jumlah penduduk dari BPS dan Dinas Dukcapil. Bila sudah dapat baru akan kita tentukan berapa suara dari 6,5 persen tersebut," ujar Desi Suhariyanto.

Desi menegaskan tidak ada istilah dapil. Sebab dalam pemilukada kabupaten yang ada hanya satu kali pemilihan. Maka semua kecamatan dinyatakan sebagai satu dapil. "Itu hanya istilah dari calon-calon kandidat saja. KPU tidak menggunakan istilah dapil dalam pemilukada Sarolangun," ungkapnya.

KPU sendiri saat ini telah memulai tahapan pemilukada yakni dengan perekrutan Panitia pemilikhan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS). Secara keseluruhan di Sarolangun terdapat 10 Kecamatan, dengan 141 desa dan 540 TPS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar