Locations of visitors to this page HBA: TIDAK MAHAL LHO'' MILIKI KULIT MULUS SECARA ALAMI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Selasa, 16 November 2010

TIDAK MAHAL LHO'' MILIKI KULIT MULUS SECARA ALAMI

HBA

 

 

   

Tak hanya tubuh, kulit juga butuh asupan vitamin dan mineral. Kulit adalah organ hidup yang memerlukan nutrisi seimbang agar dapat bekerja dengan baik demi penampilan cantik dan sehat.  
Seperti dikutip dari laman Modern Mom, berikut vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menunjang kesehatan kulit.  

Vitamin A


Merupakan antiinflamasi dan antioksidan yang bermanfaat mengurangi garis kerut sekaligus memperkecil pori-pori kulit. Vitamin A juga membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit. Konsultasikan dengan dokter spesialis kulit tentang kebutuhan suplemen jika Anda merasa kekurangan asupan vitamin A.

Vitamin B

Vitamin B3, B6 dan B12 berperan sebagai pelembab alami bagi kulit. University of Maryland Medical Center website menyatakan, kekurangan vitamin B3 dalam diet bisa menyebabkan kulit kering dan keriput.  

Vitamin C
 
Memiliki peran penting dalam sistem kekebalan tubuh melawan penyakit dan memulihkan kondisi tubuh, tak terkecuali kulit. Sebagai lapisan pertama pertahanan terhadap penyakit, kulit harus kuat dan sehat. Vitamin C juga membantu kulit menyembuhkan luka dan mengurangi tanda bekas luka.

Vitamin E

Jika ingin elastisitas kulit terjaga dan sehat mulailah melakukan perawatan dari perbaikan sel. Selain menghasilkan antioksidan, vitamin E juga penting untuk membangun dan memperkuat membran sel kulit. Cara terbaik untuk mendapatkan vitamin E untuk kulit Anda adalah mengonsumsi minyak sehat, seperti minyak zaitun, makanan laut dan kacang.

Omega 3   

Merupakan asam lemak yang bermanfaat meningkatkan kelembaban kulit. Saat krim pelembab tak  lagi membantu kekeringan kulit yang Anda derita, cobalah memperbanyak konsumsi salmon atau ikan penghasil omega 3 terbaik lainnya. Dalam kondisi yang paling mengkhawatirkan, berkonsultasilah ke dokter mengenai perlunya suplemen omega 3 yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar