Locations of visitors to this page HBA: TIGA PASANGAN DITETAP KAN MAJU DI TANJABTIM

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Selasa, 09 November 2010

TIGA PASANGAN DITETAP KAN MAJU DI TANJABTIM

HBA

 

Meski belum ditetapkan sebagai pasangan calon, tiga pasang bakal calon bupati dan wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan berdebat sebanyak tiga kali. Perdebatan akan diawali oleh calon bupati, kemudian calon wakil bupati, dan perdebatan pasangan calon.

Materi yang akan dibawakan, selain pemaparan visi dan misi, juga berkenaan dengan pemerintahan, budaya, politik, pemerintahan, dan sosial budaya. KPUD akan menyertakan panelis ternama yang berasal dari Kota Jambi.

"Pasangan calon nantinya akan berdebat sebanyak tiga kali, saat ini waktunya masih akan ditentukan," kata anggota KPUD Tanjabtim, Harun, , Minggu (7/11).

Sementara itu, hingga saat ini pihaknya saat ini tengah melakukan verifikasi terhadap ketiga bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar beberapa waktu lalu. Dari enam berkas yang diverifikasi, Bakal Calon Bupati Juber dan Zumi Zola yang berasal dari perguruan tinggi luar Provinsi Jambi.

Ketiga pasangan bakal calon kepala daerah pasca ditetapkan sebagai pasangan calon akan mendapat kesempatan untuk berkampanye selama enam kali. Kabupaten Tanjabtim yang terdiri dari 11 kecamatan akan dibagi dalam tiga zona.

Zona dibagi berdasarkan daerah pemilihan saat pemilihan legislatif tahun 2009 lalu. Zona pertama meliputi Kecamatan Sabak Barat, Kecamatan Dendang, Kecamatan Kuala Jambi, dan Kecamatan Sabak Timur.

Sementara zona dua meliputi Kecamatan Nipah Panjang, Kecamatan Sadu, Kecamatan Merbak, dan Kecamatan Rantau Rasau, dan zona tiga meliputi Kecamatan Mendahara, Kecamatan Geragai, dan Kecamatan Mandahara hulu.

"Setiap hari, pasangan calon hanya mendapat jatah kampanye sekali sesuai dengan zona yang telah ditetapkan," ucapnya.

Sebanyak tiga pasang bakal calon kepala daerah telah mendaftar ke KPUD. Ketiganya yakni pasangan Saifuddin dan Kaharuddin, pasangan Zumi Zola-Ambo Tang, dan Juber-Isroni. Ketiganya akan ditetapkan sebagai pasangan calon pada tanggal 22 Desember mendatang dan akan bertarung pada tanggal 10 Februari 2011 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar