Locations of visitors to this page HBA: Indonesia Tuan Rumah Mister International 2010

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Minggu, 07 November 2010

Indonesia Tuan Rumah Mister International 2010

HBA

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pemilihan Mister International 2010 yang akan diikuti oleh 50 negara di dunia, demikian Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar), Sapta Nirwandar, di Jakarta, Rabu.

"Kami mendukung kegiatan ini karena dapat mendorong meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dan memberikan dampak dalam menyejahterakan masyarakat," kata Sapta.

Menurut Sapta, Mister Internasional 2010 akan diikuti 50 negara termasuk Indonesia yang berhasil memenangkan penawaran sebagai tuan rumah acara tersebut.

Kegiatan itu akan berlangsung di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Bali pada 8-20 November 2010.

Sapta menyebut terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah acara tersebut memberikan keuntungan ganda yakni sebagai sarana mempromosikan Indonesia sebagai destinasi MICE (Meeting Incentive Convention and Exhibition).

Dia bangga atas kemenangan Indonesia menjadi tuan rumah ajang tersebut di tengah bencana yang sedang melanda yang ternyata dunia tetap mempercayai Indonesia.

Sementara L-Men Brand Manager PT Nutrifood Indonesia, Christian Widi Nugraha mengatakan, pihaknya yang mengorganisir acara tersebut menyebutkan, Mister Internasional 2010 adalah upaya mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan misi "Inspiring a Nutritious Life."

"Acara ini juga untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia ke dunia internasional," katanya.

Pemilihan Mister Internasional 2010 tahun ini merupakan acara serupa kelima kalinya yang mendapat dukungan Kemenbudpar.

Puncak acara Mister Internasional 2010 akan diikuti lebih dari 100 peserta dari 50 negara di Ballrom Central Park Hotel Jakarta pada 20 November 2010.

Indonesia diwakili Thomas Sebastian yang menyandang predikat 1st runner up L-Men of The Year.

Thomas akan tampil dengan kostum nasional dari Jember Fashion Carnival yang merupakan modifikasi pakaian adat Bali rancangan Dian Fariz serta evening wear rancangan Brutus Rumah Mode.

"Saya telah melakukan persiapan fisik, gizi, pengembangan pribadi dan komunikasi, serta wawasan tentang budaya dan pariwisata Indonesia," kata Thomas.

Indonesia tidak pernah absen dalam ajang Mister Internasional dari tahun ke tahun.

Wakil Indonesia pada 2008 adalah Rocky Pratama yang merupakan satu-satunya wakil dari Asia yang berhasil masuk dalam 15 besar, sementara wakil Indonesia pada 2009 adalah Holly Feriston.

Hal yang dinilai dari Mister Internasional 2010 adalah postur keatletan, bakat, kemampuan fotogenitas, catwalk, acting, serta karakter kepribadian dan komunikasi yang baik. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar