Locations of visitors to this page HBA: GUBERNUR HBA FOKUS JALAN NEGARA

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Selasa, 09 November 2010

GUBERNUR HBA FOKUS JALAN NEGARA

HBA

 

 
Gubernur Hasan Basri Agus (HBA) melakukan evaluasi pembangunan infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi. Dana Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) 2011 sebesar Rp 575 miliar akan digunakan untuk menangani 900 ruas jalan nasional maupun hal-hal strategis yang bersifat nasional.

Dana sebanyak itu untuk perawatan maupun peningkatan kelas jalan. Beberapa ruas jalan kabupaten akan mendapat jatah sendiri-sendiri. "Semua jalan nasional, irigasi Insya Allah bisa ditangani," kata Hasan Basri Agus, Selasa (2/11).

Proporsi terbanyak dari dana tersebut untuk pembangunan jalan. Jalan yang menjadi fokus adalah yang menghubungkan Bangko menuju Sungai Penuh. Jalan sepanjang sekitar 160 kilometer ini akan mendapat tambahan dana APBN sebanyak Rp 75 miliar. Proyek pengerjaan ini akan dilakukan tahun depan.

Total dana yang digunakan untuk pembangunan jalan berarti bertambah jadi Rp 105 miliar, setelah sebelumnya telah ada APBD Provinsi Jambi 2011 sebesar Rp 30 miliar.

Dijelaskan HBA, dalam evaluasi juga mengungkapkan kalau dalam anggaran perubahan 2010 untuk Dinas PU telah dialokasikan dana Rp 50 milar. Sebanyak Rp 46 miliar digunakan untuk sektor Bina Marga.

Kepala Bapedda Provinsi Jambi, Fauzie Ansori kepada wartawan menambahkan, sebelumnya dana yang diberikan untuk pembangunan jalan hanya Rp 15 miliar.

Sementara itu, Pj Dinas Pekerjaan Umum, Djunaidi Ces ketika dihubungi membenarkan saat ini memang terdapat anggaran sebesar Rp 575 miliar untuk infrastruktur jalan. Dana lebih dari setengah triliun rupiah tersebut akan digunakan untuk pembangunan sampai dengan pemeliharaan jalan se-Provinsi Jambi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar