Locations of visitors to this page HBA

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Rabu, 23 Februari 2011

HBA

TIP MERAWAT PAYUDARA AGAR TIDAK KENDUR


RADAR JAMBI:TONI.S

4 Tips Agar Payudara Tak Kendur
Kekencangan payudara wanita bisa mengalami penurunan seiring dengan usia dan beberapa faktor lain. Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa langkah sehat untuk mencegah payudara kendur. Apa saja?
http://payudaraalami.files.wordpress.com/2010/02/ukur-payudara.jpg?w=200&h=200
Selain usia, ada beberapa faktor yang bisa membuat payudara kendur antara lain kehamilan atau penurunan berat badan.

Berikut beberapa cara sehat untuk agar payudara tak kendur:

1. Kenakan bra yang sesuai
Menggunakan bra yang sesuai dapat memberikan dukungan yang tepat untuk payudara Anda. Menurut CareFair.com, bra dengan ukuran pas harus bergerak sesuai dengan gerakan Anda tanpa ada tali yang slip.

2. Olahraga yang memperkuat otot dada
Sebagian besar payudara terdiri dari lemak, kelenjar dan saluran, sedangkan di sebelah bawah payudara terdapat otot dada. Dengan melakukan beberapa olahraga untuk payudara, maka otot dada ini akan dibangun sehingga membuat payudara terlihat lebih membusung dan naik.

Olahraga yang bisa dilakukan untuk membuat payudara tetap sehat adalah berjalan cepat, jogging, berenang, tenis, bersepeda dan juga hiking. Selain itu, push up yang masing-masing dilakukan dengan dumbbells, barbel, bangku atau mesin juga bisa menguatkan otot dada.

3. Berhenti merokok
Bila Anda seorang perokok, maka segeralah hentikan kebiasaan tersebut. Selain membahayakan kesehatan secara keseluruhan, nikotin juga dapat mempercepat proses penuaan dan merusak elastisitas kulit. Tak hanya kulit wajah, nikotin juga dapat mengendurkan kulit pada payudara.

4. Pijat payudara
Melakukan pijat secara teratur bisa mencegah pengenduran payudara. Hal ini karena pijat memiliki kemampuan untuk merangsang aliran darah ke daerah tersebut, sehingga membuat payudara tetap kencang.

ANAK KHADAFY: LIBYA HANCUR JIKA KHADAFY TUMBANG

RADAR JAMBI:TONI.S


Saif Al-Islam, anak Presiden Moammar Khadafi, sedang bicara untuk pertama kalinya menanggapi pergolakan di Libya melalui televisi pemerintah, Minggu (20/2/2011).
Revolusi Libya
Anak Khadafi Akhirnya Bicara ke Publik

Senin, 21 Februari 2011 | 06:23 WIB

al jazeera Saif Al-Islam, anak Presiden Moammar Khadafi, sedang bicara untuk pertama kalinya menanggapi pergolakan di Libya melalui televisi pemerintah, Minggu (20/2/2011).

Presiden Moammar Khadafi akhirnya mengeluarkan pernyataan publik namun menyuruh anaknya, Saif Al-Islam, di televisi pemerintah Libya, Minggu (20/2/2011) atau Senin (21/2/2011) ketika berita ini ditulis.

Dia menyebut tentara dan polisi kurang terlatih membuat kesalahan ketika menghadapi para pengunjukrasa. Ia juga mencurigai adanya rencana untuk membuat Libya pecah menjadi beberapa negara kecil.

Saif Al-Islam juga menuduh sebuah serikat dagang serta organisasi-organisasi Islam berada di balik kekerasan ini. Ia tak menyebut spesifik nama organisasi yang dimaksud. Pria yang punya berbagai bisnis itu juga membantah jumlah korban tewas mencapai ratusan orang.

Saif: Libya Hancur jika Kadhafi Tumbang

Senin, 21 Februari 2011 | 10:27 WIB

al jazeera Saif Al-Islam, anak Presiden Moammar Khadafi, sedang bicara untuk pertama kalinya menanggapi pergolakan di Libya melalui televisi pemerintah, Minggu (20/2/2011).

Saif al-Islam Kadhafi, putra Moamer Kadhafi–orang kuat Libya-, Senin (21/2/2011), memperingatkan, negaranya akan hancur akibat perang saudara jika aksi protes akhirnya menumbangkan pemerintahan ayahnya. Saif Kadhafi mengatakan hal itu dalam sebuah pidato yang disiarkan media saat rentetan tembakan sudah mulai terdengar di Tripoli, ibukota Libya.

Saif Kadhafi lalu menawarkan reformasi untuk mengakhiri protes penuh kekerasan yang mencengkeram negeri itu. Namun, dia memperingatkan, protes-protes itu merupakan recana pihak asing dan akan berujung pada "pertumpahan darah" jika tawaran pemerintah itu ditolak.

Gejolak tuntutan reformasi yang melanda dunia Arab menyusul revolusi di Mesir dan Tunisia juga menyebar ke Maroko, di mana ribuan orang bersatu untuk berunjuk rasa guna menuntut perubahan di negera tersebut. Sementara di Bahrain, keluarga penguasa Muslim Sunni kini berada di bawah tekanan untuk segera membuka perundingan di tengah meningkatnya aksi protes oposisi yang dipimpin Muslim Syiah. Para demonstran berkemah Lapangan Mutiara di Manama, ibu kota Bahrain.

Konfrontasi yang mematikan telah terjadi di Libya. Pihak Human Rights Watch (HRW) mengatakan, setidaknya 173 orang tewas setelah pemerintah melakukan aksi brutal terhadap para demonstran yang menuntut pengakhiran kekuasaan otoriter Moamer Kadhafi yang telah berlangsung 41 tahun. Suara-suara tembakan terdengar di jantung kota Tripoli dan beberapa bagian kota itu, Senin, untuk pertama kalinya sejak pemberontakan tersebut dimulai pekan lalu.

"Libya sedang berada persimpangan jalan. Jika kita tidak setuju pada hari ini untuk reformasi, kita tidak akan berkabung hanya untuk 84 orang, tetapi untuk ribuan kematian, dan sungai-sungai darah akan mengalir di Libya," kata putra Kadhafi itu dalam pidatonya. Ia menyebut angka korban tewas yang lebih kecil dibanding yang disebutkan HRW.

Namun ancaman Saif al-Islam Kadhafi itu juga menyiratkan catatan putus asa. Ia mengemukakan, kota Benghazi yang terletak di timur nagara itu, yang merupakan awal dan pusat protes yang belum pernah terjadi sebelumnya, kini di luar kendali pemerintah. "Saat ini ada sejumlah tank yang dikendari warga sipil di Benghazi," katanya.

"Kami akan mengangkat senjata ... kami akan berjuang sampai peluru terakhir," lanjutnya. "Kami akan menghancurkan elemen-elemen yang merusak. Jika semua orang bersenjata, itu adalah perang saudara, kita akan saling membunuh."

Meskipun berbicara dengan nada keras, Kadhafi juga membuat sejumlah konsesi, antara lain akan menjamin adanya sebuah konstitusi dan hukum liberal baru.

Kerusuhan di Libya itu menjalar dari kota Benghazi, yang dimulai Selasa lalu, kemudian melanda kota laut Tengah, Misrata, hanya 200 kilometer dari Tripoli. Para saksi mata mengatakan, pasukan keamanan, yang didukung "tentara bayaran Afrika," menembak kerumunan orang "tanpa pandang bulu". Seorang pengacara mengatakan kepada AFP, sedikitnya 200 orang telah tewas dalam lima hari kerusuhan itu.


Duta Libya di Liga Arab Memilih Revolusi

Senin, 21 Februari 2011 | 05:40 WIB

Utusan tetap Libya untuk Liga Arab, Abdel Moneim al-Honi menyatakan, Minggu (20/2/2011), telah melepaskan jabatannya demi "ikut dalam revolusi" di negaranya.

"Saya mengajukan pengunduran diri saya sebagai protes atas aksi penindasan dan kekerasan terhadap demonstran (di Libya) dan saya bergabung dalam revolusi," kata Honi.

Ia menyampaikan pernyataan itu kepada wartawan di Kairo, yang menjadi markas Liga Arab, setelah organisasi HAM Human Rights Watch melaporkan bahwa penindasan terhadap pemrotes di Libya menewaskan sedikitnya 173 orang.

Libya saat ini mendapat giliran menjadi ketua Liga Arab. Honi telah mengirim surat pengunduran dirinya ke Kementerian Luar Negeri Libya dan sejak Sabtu tidak memiliki urusan dengan kedudukannya yang setingkat duta besar itu.

Beberapa sumber di Liga Arab yang beranggotakan 22 negara mengatakan, mereka belum mengetahui pengunduran diri Honi. Protes anti-pemerintah terus berlangsung hingga Minggu dan semakin mendekati ibukota Libya, dan bentrokan baru terjadi di kota bergolak Benghazi.

Prancis menyebut tindakan pemerintah Libya tidak bisa diterima sama sekali, dan demonstran di London dan Kairo memprotes Moamer Kadhafi yang telah berkuasa di Libya selama empat dasawarsa.

Sejumlah saksi mengatakan kepada AFP melalui telefon, pasukan keamanan Libya bentrok dengan pemrotes anti-rejim di kota pesisir Laut Tengah, Misrata, 200 kilometer dari Tripoli.

Demonstran di wilayah itu turun ke jalan untuk mendukung penduduk kota kedua Libya, Benghazi, 1.000 kilometer sebelah timur Tripoli yang telah mengalami dampak operasi penumpasan protes oleh pasukan keamanan di Libya timur, kata mereka.

Menurut saksi-saksi itu, pasukan keamanan yang dibantu oleh "tentara bayaran Afrika" melepaskan tembakan ke arah massa secara membabi buta.

Di Benghazi protes menentang kekuasaan Kadhafi terus berlangsung di tengah bentrokan-bentorkan baru, kata pengacara Mohammed al-Mughrabi kepada AFP melalui telepon.

Kadhafi (68), pemimpin terlama di dunia Arab, belum memberikan pernyataan umum mengenai penentangan terhadap pemerintahnya.

Aktivis pro-demokrasi di sejumlah negara Arab, termasuk Libya, tampaknya terinspirasi oleh pemberontakan di Tunisia dan Mesir yang berhasil menumbangkan pemerintah yang telah berkuasa puluhan tahun.

Anak Khadafi Obral Janji Reformasi

Senin, 21 Februari 2011 | 06:56 WIB

al jazeera Saif Al-Islam, anak Presiden Moammar Khadafi, sedang bicara untuk pertama kalinya menanggapi pergolakan di Libya melalui televisi pemerintah, Minggu (20/2/2011).

Saif al-Islam, anak Presiden Moammar Khadafi, mengobral janji soal program reformasi, Minggu (20/2/2011) waktu setempat atau Senin (21/2/2011) pagi waktu Indonesia, setelah protes berdarah mulai menjalar ke Tripoli, ibu kota Libya.

Menurut dia, Kongres Rakyat Libya, semacam lembaga parlemen, akan bersidang pada Senin waktu setempat guna membahas agenda reformasi yang jelas, sementara pemerintah juga akan menaikkan upah.

Namun, Saif al-Islam yang bicara lewat televisi pemerintah itu juga mengeluarkan ancaman maut. Menurut dia, ayahnya akan melawan habis-habisan para demonstran yang menentang kekuasaannya selama 40 tahun lebih itu. Katanya pula, pihaknya tidak akan menyerahkan wilayah Libya, meski satu inchi sekalipun.


Keluarga Dubes AS Boleh Tinggalkan Libya

Senin, 21 Februari 2011 | 06:06 WIB

Reuters Para pengunjukrasa mengutuk kebengisan rezim Muammar Khadafi di Kedutaan Besar Libya di London, 20 Februari 2011.

Amerika Serikat mengizinkan keluarga staf kedutaan besarnya di Tripoli meninggalkan Libya, Minggu (20/2/2011).

Negeri itu landa kekerasan yang meningkat terhadap demonstran anti-pemerintah yang diperkirakan telah menyebabkan sedikitnya 170 orang tewas.

Dalam peringatan perjalanannya, Kementerian Luar Negeri AS minta warga Amerika di Libya untuk sangat berhati-hati ketika melakukan perjalanan ke Libya timur.

"Warga AS di luar Libya diminta untuk menunda perjalanan tidak penting ke Libya pada waktu ini," peringatan itu menambahkan, dengan menyebut "potensi kekerasan tanpa henti".

"Deplu AS mendesak dengan keras warga AS untuk menghindari semua demonstrasi, karena meskipun demonstrasi itu damai, dapat berubah dengan cepat menjadi sulit dikendalikan dan orang asing dapat menjadi sasaran gangguan atau lebih buruk."

Tapi badan yang bertanggungjawab pada diplomasi AS juga mengakui bahwa "tidak ada indikasi bahwa orang-orang Barat telah diancam atau ditargetkan".

Demonstrasi terhadap Moamer Kadhafi, penguasa Arab yang telah lama menjabat, telah meluas hingga mendekati ibukota Tripoli dan pertempuran baru meletus di kota yang bergolak Benghazi.

INFRASTRUKTUR : KINERJA PEMPROV DKI JAKARTA MEMPRIHATINKAN

RADAR JAMBI:TONI.S


Kinerja Pempriv DKI
DPRD DKI Bantah Anggapan Pepesan Kosong

Senin, 21 Februari 2011 | 18:33 WIB
Ibu Ukat dan suaminya terguling dari motor bersama stok barang dagangan warung mereka yang baru dibeli, saat melintas ruas Jalan Gunung Sahari menuju Ancol yang tergenang hingga hampir setinggi ban motor, Jakarta, Selasa (15/2/2011). Selain akibat pasang air laut atau banjir rob, genangan juga diakibatkan hujan yang selama dua hari mengguyur Jakarta. Genangan air di sekitar kawasan tersebut membuat kemacetan di kawasan Ancol-Gunung Sahari.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Muhammad Sanusi, membantah anggapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyatakan kinerja pembangunan infrastruktur DKI Jakarta layaknya pepesan kosong. Sanusi menunjuk balik tanggung jawab pemerintah pusat dalam pembangunan ibu kota yang belum juga terealisasi.

"Contoh Perpres No.54 tahun 2008 tentang Jabodetabekpunjur juga tidak pernah jalan. Presiden malah kayaknya tidak tahu hal itu," ucap Sanusi, Senin (21/2/2011), saat dihubungi wartawan.

Selain itu, pemerintah pusat juga sering kali bertindak tidak tegas, salah satunya soal jalan kereta api yang dimiliki PT Kereta Api Indonesia (KAI). "Seharusnya Pemerintah Pusat yang tegas. Misalnya, jalan kereta api. Itu kan bukan hanya milik DKI tapi juga dari PT KAI. Sementara Pemerintah Pusat tidak tegas mengatur ini," ujarnya.

"Ironis kalau mengatakan DKI itu seperti pepesan kosong. Padahal, harusnya yang paling tahu itu pemerintah pusat melalui Kemdagri," ujar Sanusi.

Kemdagri seharusnya tahu bagaimana pembangunan di daerah melalui pengesahan APBD tiap daerah. Selain itu, kompleksitas Jakarta juga menjadi tanggungan Pemerintah Pusat. Apalagi, dalam beberapa hal, pembangunan di DKI membutuhkan Pemerintah Pusat seperti keluarnya PP tentang ERP, Monorel hingga Kepres Jabodetabekpunjur tersebut. "DKI tidak bisa jalan sendiri. Milik nasional, dan perlu ketegasan serta turun tangan dari Pemerintah Pusat," tandas Sanusi.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Presiden mengaku lelah dengan rencana pembangunan yang muluk-muluk namun sulit direalisasikan layaknya pepesan kosong.

"Saya kenyang dengan banyak sekali komitmen, seperti membangun infrastruktur di DKI Jakarta, semuanya pepesan kosong, tidak jalan," ungkap Presiden, dalam rapat kerja pemerintah di Istana Bogor, Senin (21/2/2011).

Presiden mengaku lebih suka rencana yang tidak muluk tapi bisa dikerjakan. "Lebih baik setipis mungkin, segampang mungkin dipahami, yang penting workable (bisa dikerjakan)," tandas Presiden.

GUBERNUR DKI FOKE: TAK TERSINGGUNG DI TEGUR SBY SOAL JAKARTA BERITA LENGKAP

RADAR JAMBI:TONI.S


Soal Pepesan Kosong
Foke Tak Merasa Disindir Presiden

Selasa, 22 Februari 2011 | 11:40 WIB

Gubernur DKI Fauzi Bowo

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Foke akhirnya buka suara soal pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tentang pepesan kosong. Foke merasa pernyataan yang disampaikan Presiden pada rapat kerja pemerintah dan BUMN di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (21/2/2011), tak ditujukan kepada dirinya.

"Saya hadir di sana dan tidak merasa teguran Presiden diarahkan ke saya semata, tetapi ke semua pemda," kata Foke di Istana Bogor, Selasa (22/2/2011).

Sebelumnya Presiden mengatakan, "Saya kenyang sekali mendengar banyaknya komitmen. Yang berkomitmen membangun transportasi di Jakarta, infrastruktur di DKI. Luar biasa banyaknya pada 10 tahun belakangan ini. Semuanya pepesan kosong. Tidak jalan. Barangkali di daerah seperti itu juga. Tidak jalan seperti di DKI. Kami tidak mau di master plan hanya komitmen."

Foke mengatakan, pernyataan Presiden merupakan dorongan bagi semua kepala daerah untuk lebih selektif dalam memilih calon investor. Foke juga menegaskan, tak semua proyek infrastruktur di Jakarta berkaitan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Foke mencontohkan soal proyek monorel yang saat ini terbengkalai. Menurut dia, monorel sepenuhnya proyek swasta.

"Pemprov hanya menyediakan jalur monorel yang mengelilingi central business district," katanya.

Terkait dengan proyek MRT, Foke membantah bahwa hal tersebut tak berjalan sesuai dengan jadwal. Saat ini semua proses tahapan proyek MRT masih sesuai dengan jadwal. "Kami akan mulai tender pada akhir tahun ini atau awal tahun depan," katanya.

Mendagri: Banyak Investor Pepesan Kosong

Senin, 21 Februari 2011 | 18:41 WIB

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.


Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan, saat ini banyak investor pepesan kosong. Maksudnya, ada investor yang berjanji melakukan investasi di bidang infrastruktur di berbagai kota di Indonesia. Namun, hal tersebut ternyata hanya janji belaka tanpa adanya realisasi.

"Jadi, Bapak Presiden tidak ingin hanya komitmen, tetapi agreement," kata Mendagri kepada para wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (21/2/2011).

Gamawan juga menyadari, adanya hambatan pembangunan yang berasal dari sejumlah pejabat daerah. Beberapa pejabat daerah tersebut dikatakan tak melakukan eksekusi karena adanya sejumlah alasan yang tidak substansial. "Ini yang harus dipecahkan," tambah Gamawan.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta seluruh jajarannya membuat rencana induk atau master plan yang konkret dan memiliki sasaran yang jelas dilengkapi dengan analisis kuantitatif dan kualitatif, rencana kerja yang jelas, jumlah investasi dan lapangan kerja yang dapat diserap, serta lainnya.

Selain itu, Presiden juga menekankan pentingnya implementasi pada penyusunan rencana induk. "Saya kenyang sekali mendengar banyaknya komitmen. Yang berkomitmen membangun transportasi di Jakarta, infrastruktur di DKI. Luar biasa banyaknya pada 10 tahun belakangan ini. Semuanya pepesan kosong. Tidak jalan. Barangkali di daerah seperti itu juga. Tidak jalan seperti di DKI. Kita tidak mau di master plan hanya komitmen," tegas Presiden.


Soal Pepesan Kosong, Tanya Gubernur Saja
Penulis: Sabrina Asril | Editor: Robert Adhi Kusumaputra
Senin, 21 Februari 2011 | 18:38 WIB
akil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto enggan mengomentari pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang disamakan dengan pepesan kosong. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

"Tulis: 'Pada saat ditanyakan ke Wagub, tanya Gubernur saja'," kata Prijanto, Senin (21/2/2011), saat dijumpai di Balaikota, Jakarta.

Menurutnya, soal itu bisa multitafsir dan beberda tanggapannya. Ia mencontohkan dalam hal soal parkir pinggir jalan (on street parking) saja sudah beda. "Jadi yang jawab gubernur, kan yang ikut ke (Istana) Bogor kan gubernur," katanya.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Presiden mengaku lelah dengan rencana pembangunan yang muluk-muluk namun sulit direalisasikan layaknya pepesan kosong.

"Saya kenyang dengan banyak sekali komitmen, seperti membangun infrastruktur di DKI Jakarta, semuanya pepesan kosong, tidak jalan," ungkap Presiden, dalam rapat kerja pemerintah di Istana Bogor, Senin (21/2/2011).

Presiden mengaku lebih suka rencana yang tidak muluk tapi bisa dikerjakan. "Lebih baik setipis mungkin, segampang mungkin dipahami, yang penting workable (bisa dikerjakan)," tandas Presiden.


Kinerja Pempriv DKI
DPRD DKI Bantah Anggapan Pepesan Kosong

Senin, 21 Februari 2011 | 18:33 WIB
Ibu Ukat dan suaminya terguling dari motor bersama stok barang dagangan warung mereka yang baru dibeli, saat melintas ruas Jalan Gunung Sahari menuju Ancol yang tergenang hingga hampir setinggi ban motor, Jakarta, Selasa (15/2/2011). Selain akibat pasang air laut atau banjir rob, genangan juga diakibatkan hujan yang selama dua hari mengguyur Jakarta. Genangan air di sekitar kawasan tersebut membuat kemacetan di kawasan Ancol-Gunung Sahari.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Muhammad Sanusi, membantah anggapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyatakan kinerja pembangunan infrastruktur DKI Jakarta layaknya pepesan kosong. Sanusi menunjuk balik tanggung jawab pemerintah pusat dalam pembangunan ibu kota yang belum juga terealisasi.

"Contoh Perpres No.54 tahun 2008 tentang Jabodetabekpunjur juga tidak pernah jalan. Presiden malah kayaknya tidak tahu hal itu," ucap Sanusi, Senin (21/2/2011), saat dihubungi wartawan.

Selain itu, pemerintah pusat juga sering kali bertindak tidak tegas, salah satunya soal jalan kereta api yang dimiliki PT Kereta Api Indonesia (KAI). "Seharusnya Pemerintah Pusat yang tegas. Misalnya, jalan kereta api. Itu kan bukan hanya milik DKI tapi juga dari PT KAI. Sementara Pemerintah Pusat tidak tegas mengatur ini," ujarnya.

"Ironis kalau mengatakan DKI itu seperti pepesan kosong. Padahal, harusnya yang paling tahu itu pemerintah pusat melalui Kemdagri," ujar Sanusi.

Kemdagri seharusnya tahu bagaimana pembangunan di daerah melalui pengesahan APBD tiap daerah. Selain itu, kompleksitas Jakarta juga menjadi tanggungan Pemerintah Pusat. Apalagi, dalam beberapa hal, pembangunan di DKI membutuhkan Pemerintah Pusat seperti keluarnya PP tentang ERP, Monorel hingga Kepres Jabodetabekpunjur tersebut. "DKI tidak bisa jalan sendiri. Milik nasional, dan perlu ketegasan serta turun tangan dari Pemerintah Pusat," tandas Sanusi.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Presiden mengaku lelah dengan rencana pembangunan yang muluk-muluk namun sulit direalisasikan layaknya pepesan kosong.

"Saya kenyang dengan banyak sekali komitmen, seperti membangun infrastruktur di DKI Jakarta, semuanya pepesan kosong, tidak jalan," ungkap Presiden, dalam rapat kerja pemerintah di Istana Bogor, Senin (21/2/2011).

Presiden mengaku lebih suka rencana yang tidak muluk tapi bisa dikerjakan. "Lebih baik setipis mungkin, segampang mungkin dipahami, yang penting workable (bisa dikerjakan)," tandas Presiden.

Presiden Kenyang dengan Pepesan Kosong
Senin, 21 Februari 2011 | 12:02 WIB

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta seluruh jajarannya membuat rencana induk atau master plan yang konkret dan memiliki sasaran yang jelas dilengkapi dengan analisis kuantitatif dan kualitatif, rencana kerja yang jelas, jumlah investasi dan lapangan kerja yang dapat diserap, serta lainnya. Selain itu, Presiden juga menekankan pentingnya implementasi pada penyusunan rencana induk.

"Saya kenyang sekali mendengar banyaknya komitmen. Yang berkomitmen membangun transportasi di Jakarta, infrastruktur di DKI. Luar biasa banyaknya pada 10 tahun belakangan ini. Semuanya pepesan kosong. Tidak jalan. Barangkali di daerah seperti itu juga. Tidak jalan seperti di DKI. Kita tidak mau di master plan hanya komitmen," kata Presiden ketika membuka rapat kerja pemerintah dengan badan usaha milik negara (BUMN) terkait dengan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia 2025, Senin (21/2/2011) di Istana Bogor.

Turut hadir pada rapat tersebut semua kepala daerah di Indonesia, jajaran anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, jajaran Komite Ekonomi Nasional dan Komite Inovasi Nasional, para staf khusus Presiden, jajaran Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), unsur pimpinan lembaga pemerintahan nonkementerian, serta pejabat eselon satu terkait.

Pada kesempatan tersebut, Presiden berharap nilai investasi pada proyek infrastruktur dan noninfrastruktur selama 10 tahun mendatang dapat mencapai 200 miliar dollar AS atau mencapai Rp 2.000 triliun. Investasi ini diharapkan datang dari BUMN, pihak swasta dalam negeri dan luar negeri, mitra negara sahabat, dan lainnya.

Nilai sebesar tersebut diperlukan agar investasi benar-benar bermakna dan memiliki implikasi pada peningkatan pertumbuhan ekonomi serta peningkatan tenaga kerja. "Saya ingin BUMN menjadi pilar dan kontributor utama," katanya.

Dikatakan, BUMN harus pandai menjalankan bisnis yang memanfaatkan peluang serta tak mengandalkan BUMN. BUMN juga diminta tak serakah dalam menjalankan proyeknya. Jika tak mampu menjalankan keseluruhan proyek, BUMN dapat berbagi dengan pihak swasta.

Kemudian rencana induk percepatan dan perluasan ekonomi Indonesia dipaparkan. Menteri BUMN Mustafa Abubakar akan memberikan paparannya di bidang ekonomi. Setelah itu jajaran Komite Ekonomi Nasional dan Komite Inovasi Indonesia memberikan paparan mereka.

Selanjutnya, peserta rapat akan dibagi ke dalam tiga kelompok dan berdiskusi mengenai rencana induk percepatan dan perluasan ekonomi Indonesia. Keesokan harinya, setiap kelompok akan melakukan presentasi yang disusul sesi tanya-jawab.

Seusai sesi tanya-jawab, Presiden akan diberi laporan mengenai hasil diskusi. Setelah mendengarkan hasil diskusi, Mustafa akan melaporkan komitmen BUMN dalam melakukan percepatan dan perluasan ekonomi Indonesia.

LIBYA SATU GEDUNG PEMERINTAH DI BAKAR

RADAR JAMBI:TONI.S


Libya Rusuh
Satu Gedung Pemerintah Libya Dibakar
Editor: Benny N Joewono
Senin, 21 Februari 2011 | 22:40 WIB

Reuters Para pengunjukrasa mengutuk kebengisan rezim Muammar Khadafi di Kedutaan Besar Libya di London, 20 Februari 2011.

Satu gedung pemerintah di ibu kota Libya, Tripoli mengalami kebakaran setelah pengunjuk rasa anti pemerintah mengamuk, demikian dilaporkan saluran televisi berita, Al Arabiya, Senin (21/2/2011).

Pasukan keamanan telah mulai menarik diri dari ibu kota pada Senin, demikian menurut TV Al Jazeera.

Sejumlah saksi mata mengatakan para pengunjuk rasa telah membakar bangunan umum di ibu kota selama satu malam termasuk kantor polisi serta kantor Dewan Rakyat.

"Parlemen Libya sedang melakukan pertemuan di dalam gedung ketika hal itu terjadi," kata saluran televisi itu menambahkan bahwa alasan atas pembakaran besar itu masih belum jelas.

Unjuk rasa di Libya yang merupakan salah satu penghasil minyak bumi yang besar dimulai pada 15 Februari ditengah kekerasan unjuk rasa anti pemerintah di kawasan Timur Tengah.

Kerusuhan sebagian besar terjadi di kawasan timur dimana pemimpin negara selama 40 tahun, Muammar Gaddafi tidak menginginkan popularitas yang besar namun kerusuhan pun dilaporkan telah menyebar ke kawasan barat.

Satu organisasi Hak Asasi Manusia Internasional, Human Rights Watch melaporkan, jumlah korban tewas mencapai sedikitnya 233 orang.

Namun pemerintah Libya yang telah secara sadis menekan unjuk rasa telah mengkonfirmasi jumlah korban tewas sebanyak 84 orang.

"Sedikitnya 61 orang tewas akibat bentrokan antara pengunjuk rasa dan pasukan keamanan di Tripoli," lapor Al Jazeera pada Senin, yang mengutip narasumber petugas medis.

BUMI HANGUS : KHADAFY MEMBARDIR RAKYAT LIBYA

RADAR JAMBI:TONI.S


Revolusi Libya
Bumi Hangus! Khadafi Bombardir Tripoli

Selasa, 22 Februari 2011 | 01:18 WIB

AP Seorang pengunjuk rasa berlagak seperti nabi dan meramalkan bahwa Kolonel Kadhafi menjadi pemimpin Afrika utara berikutnya yang akan tumbang.

Ancaman Saif al-Islam, anak Presiden Moammar Khadafi, untuk melawan demonstran demi demonstran habis-habisan ternyata terus dibuktikan. Kali ini, pesawat serbu Libya membombardir secara membabi-buta di ibu kota Tripoli, Senin (21/2/2011).

"Apa yang kami saksikan hari ini tak terbayangkan. Pesawat serbu dan helikopter mengebom secara membabi buta satu demi satu wilayah. Sangat banyak yang mati, sangat banyak," kata Adel Mohamed Saleh, aktivis politik, kepada televisi Al Jazeera.

"Rakyat kami mati. Ini kebijakan bumi hangus," katanya. "Setiap 20 menit mereka mengebom."

Ditanya soal kemungkinan serangan itu berlanjut, dia menyahut, "Ini akan terus berlanjut, terus berlanjut. Setiap orang yang bergerak, bahkan jika di dalam mobil, mereka (aparat Khadafi) akan menyerang."

Sejauh ini tidak ada verifikasi independen mengenai laporan itu. Namun, Fathi al-Warfali, aktivis Libya berbasis di Swiss, mengaku mendengar informasi serupa. Fathi memimpin lembaga bernama Komite Libya untuk Kebenaran dan Keadilan, dan ikut berdemonstrasi di kantor PBB perwakilan Eropa di Jenewa.

WARIAPUN BISA JADI PRAMUGARA EH PRAMUGARI ATAU ?

RADAR JAMBI:TONI.S




Waria Pun Bisa Jadi Pramugari
Profesi baru terbuka bagi kaum waria di Thailand, yaitu menjadi pramugari. Perusahaan penerbangan baru Thailand, PC Air, merekrut 4 waria bersama 19 perempuan dan 7 laki-laki sebagai awak kabin.

Manajemen PC Air menyebut terobosan ini untuk menegaskan keunikan identitas mereka yang membedakan dari pesaing. Semula mereka hanya merekrut awak kabin perempuan dan laki-laki, tetapi berubah pikiran setelah menerima lebih dari 100 surat lamaran dari waria.

”Saat mendapat pekerjaan ini, saya menangis gembira. Saya sudah mengirim lamaran ke banyak perusahaan penerbangan,” ujar Chayathisa Nakmai (24).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar