Locations of visitors to this page HBA

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Rabu, 23 Februari 2011

HBA

HARGA EMAS MELAMBUNG TINGGI 1.500 DOLLAR AS

RADAR JAMBI:TONI.S

Capai Level Tertinggi 7 Minggu
Harga Emas Bisa Sentuh 1.500 Dollar AS

Selasa, 22 Februari 2011 | 08:22 WIB

Pedagang emas di Pasar Tebet, Jakarta Selatan, menimbang emas murni batangan 100 gram.


Kontrak harga emas melonjak di atas level 1.400 dollar AS per troy ounce (1 troy ounce = 31,10 gram). Ini merupakan level harga tertinggi dalam tujuh minggu terakhir. Gejolak politik Timur Tengah yang kian memanas menjadi pemicu utamanya. Pelaku pasar cemas, kondisi itu akan mendongkrak tingkat inflasi sehingga permintaan emas pun mengalami kenaikan.

"Adanya gejolak di Timur Tengah dan kecemasan inflasi terus mendorong pergerakan harga logam, khususnya emas dan perak," jelas James Moore, analis TheBullion.com di London.

Asal tahu saja, pada pukul 13.30 waktu London, kontrak harga emas untuk pengantaran cepat berada di posisi 1.401,75 dollar AS per troy ounce. Bahkan sebelumnya, kontrak yang sama ditransaksikan dengan kenaikan 14,22 dollar AS atau 1 persen menjadi 1.403,75 dollar AS per troy ounce.

Jika dilihat, harga emas sudah melesat selama enam hari berturut-turut. Sementara, kontrak harga emas untuk pengantaran April naik 1 persen menjadi 1.402,20 dollar AS per troy ounce di Comex, New York.

Lonjakan juga terjadi pada kontrak harga perak. Kontrak harga perak untuk pengantaran cepat naik 2,7 persen menjadi 33,5175 dollar AS per troy ounce, tertinggi sejak Maret 1980.

"Harga emas, perak, platinum, dan palladium terus menanjak seiring krisis politik yang kian memburuk di Timur Tengah. Saya tidak heran jika harga emas akan naik di atas 1.500 dollar AS dalam beberapa bulan ke depan," jelas Hwang Il Doo, trader KEB Futures Co.


Harga Emas Melonjak Lagi


Toko emas di Pasar Kopro, Tanjung Duren, Jakarta Barat.


Kontrak harga emas melonjak ke level tertinggi dalam satu bulan. Kenaikan indeks harga konsumen yang melampaui prediksi meningkatkan permintaan investor atas emas sebagai lindung nilai inflasi.

"Harga emas sepertinya masih memiliki tren naik karena outlook inflasi yang kian memburuk," ujar James Turk, pendiri GoldMoney.com.

Pada pukul 13.42 waktu New York, kontrak harga emas untuk pengantaran April naik 10 dollar AS atau 0,7 persen menjadi 1.375 dollar AS per troy ounce di Comex, New York. Sebelumnya, kontrak yang sama sempat menyentuh level 1.385,40 dollar AS, tertinggi sejak 13 Januari lalu. Rekor harga emas menembus rekor tertinggi pada 7 Desember di level 1.432,50 dollar AS per troy ounce.

Catatan saja, berdasarkan data yang dirilis Departemen Tenaga Kerja AS, kemarin, indeks harga konsumen AS naik 0,4 persen untuk dua bulan berturut-turut. Kenaikan indeks ini dipicu oleh lonjakan harga bahan makanan ke level tertinggi dalam dua tahun.

Sementara 79 ekonom yang disurvei Bloomberg memprediksi kenaikan sebesar 0,3 persen pada indeks harga konsumen AS.

Investasi Logam Mulia Kian Diminati

Senin, 7 Februari 2011 | 07:18 WIB

Investasi emas logam mulia saat ini makin diminati masyarakat di Tanah Air. Hal itu karena nilai emas tidak terpengaruh krisis ekonomi atau inflasi sehingga bisa menjadi sarana untuk menjaga daya beli masyarakat. Apalagi, emas logam mulia mudah dicairkan menjadi uang jika dibutuhkan.

Menurut Kepala Departemen Pengembangan Produk BRI Syariah Maryana Yunus dalam Seminar ”Investasi Cerdas dengan Berkebun Emas”, Sabtu (5/2/2011) di Jakarta, emas logam mulia bisa menjadi strategi investasi yang mudah dan terjangkau bagi berbagai kalangan.

Meningkatnya minat masyarakat terhadap emas turut mendongkrak jumlah nasabah Gadai BRI Syariah. Sejak layanan itu diluncurkan dua tahun silam, jumlah nasabah mencapai 11.000 orang.

Tahun 2011 ini, pihaknya berharap bisa menjaring sekitar 10.000 nasabah baru dan penambahan 90 cabang yang melayani produk ini. ”Kami menargetkan tahun ini bisa mencapai 20.000 nasabah. Fokusnya ke perhiasan sekaligus untuk menolong para perajin emas,” katanya.

”Kami menargetkan produk Gadai BRI Syariah pada tahun ini bisa mencapai lebih dari Rp 1 triliun atau dua kali lipat dari tahun sebelumnya,” kata Maryana.

Pendiri situs www.kebunemas.com, Rully Kustandar, menyatakan, prospek investasi emas logam mulia tahun ini masih menjanjikan. Ketegangan politik di kawasan Timur Tengah dan kondisi perekonomian di Eropa yang belum sepenuhnya pulih diperkirakan bisa memicu terus melambungnya harga emas logam mulia di pasar internasional.

Menurut Rully, nilai emas yang tidak terpengaruh krisis ekonomi atau inflasi membuat investasi emas logam mulia makin dilirik masyarakat secara luas. Apalagi, harga emas terus naik dari tahun ke tahun dan mudah dicairkan menjadi uang jika dibutuhkan. ”Investasi emas bisa melindungi nilai uang yang kita miliki sebab daya beli kita tetap sama, sedangkan harga barang terus naik,” katanya.

Emas batangan dinilai sangat ideal untuk investasi, mulai dari unit terkecil 1 gram, 2,5 gram, 5 gram, sampai 1 kilogram. ”Sesuaikanlah pola keuangan kita untuk menentukan berat emas batangan yang akan kita beli. Kalau satuannya terlalu besar, investasinya kurang fleksibel, tidak bisa menjual emas hanya sesuai dengan uang yang kita butuhkan,” ujarnya.

Dalam 10 tahun terakhir, kenaikan harga emas mencapai 400 persen terhadap rupiah, sedangkan terhadap dollar AS mencapai 290 persen.

Karena harga emas berfluktuasi, Rully menyarankan agar emas dijadikan alat investasi jangka menengah dan panjang. Investasi itu, misalnya, untuk biaya sekolah anak dan tabungan hari tua.

GOOGLE PENYAMBUNG LIDAH RAKYAT LIBYA

RADAR JAMBI:TONI.S


Google Jadi Penyambung Lidah Rakyat Libya

Selasa, 22 Februari 2011 | 06:04 WIB


illustrasi/yul Google jadi Penyambung Lidah Rakyat Libya ketika laman Twitter diblokir di negeri itu.

Perusahaan internet besar dari Amerika Serikat tampil menjadi "penyambung lidah rakyat" Libya, sebagaimana dulu dilakukannya saat rezim Presiden Mesir, Hosni Mubarak, memberangus sambungan internet.



Kini, Libya di bawah kuasa Presiden Moammar Khadafi juga memblokir layanan internet, antara lain situs jejaring sosial Twitter. Maka, Google pun berinisiatif meluncurkan layanan speak to tweet bagi rakyat Libya.

Layanan itu memungkinkan rakyat Libya mengabarkan informasi tentang situasi di negeri itu kepada dunia luar. Caranya, mereka cukup menelepon ke beberapa nomor telepon yang disediakan Google.

Selanjutnya, Google yang akan mengolah dan menyebarkan informasi itu melalui akun Twitter. Dan, seperti disiarkan TV Al Jazeera, inilah nomor telepon yang disediakan Google buat menyambung lidah rakyat Libya itu: +1 650 419 4196, +3 906 622 07294, +4 420 331 84514.

Libya Pun Blokir Facebook dan Twitter

Rezim Moamer Khadafi semakin gelap mata. Bermaksud membendung meluasnya amuk massa tiga hari ini, otoritas teknologi informasi Libya memblokir Facebook dan Twitter, Jumat (18/2/2011).

BBC juga melaporkan, Libya bahkan mematikan aliran listrik di kantong-kantong revolusi. Guna menangkis blokir itu, sejumlah aktivis maya bergiliran membagikan tips untuk dapat tetap mengakses internet, termasuk Facebook dan Twitter.

Bahkan, aktivis maya dari Mesir dengan akun Twitter @neofluxs juga mendukung dengan memberitahukan public IP address agar dapat mengakses tiga situs yang diblokir dari Libya, yakni http://72.14.204.147/ untuk Google, http://128.242.245.116/ untuk Twitter, dan http://69.63.18 untuk Facebook.

Aktivis maya Libya, ShababLibya, juga mengabarkan, akun Twitternya yang memiliki lebih kurang 4.000 followers sempat diretas, entah oleh siapa.


FORMAT
Revolusi Twitter
Senin, 21 Februari 2011 | 04:49 WIB

Teknologi berbasis pengetahuan, informasi, dan komunikasi sampai sekarang tetap menjadi tumpuan semangat membangun sistem politik, sosial, ekonomi, perdagangan yang mampu menggerakkan rakyat banyak mencari alternatif di tengah perilaku elite yang non-demokratis, KKN, melakukan penyensoran, atau mengekang pendapat umum.

Gejolak politik dan sosial di kawasan Timur Tengah yang melanda seluruh negara Arab menjadi bukti nyata bagaimana perilaku elite di sejumlah negara bangsa ini satu per satu tumbang berhadapan dengan jejaring sosial digital yang sangat krusial menentukan jalannya masa depan.

Aplikasi seperti Facebook dan Twitter menghasilkan revolusi tanpa kepemimpinan. Sebuah revolusi jenis baru yang mampu mengorganisasi menyatukan jutaan orang mengukir sejarah dunia. Ini terbukti di Tunisia dan Mesir, dan akan tetap membuktikan diri di Bahrain, Libya, Iran, maupun beberapa negara Arab lain.

Perubahan sosial secara radikal yang membawa rakyat negara-negara Arab ke jalanan menuntut para pemimpinnya yang korup dengan kekuasaan yang berkepanjangan telah menjadikan kemajuan teknologi komunikasi informasi, termasuk ponsel dan SMS, sumber inspirasi dan penggerak yang luar biasa.

Ketika jejaring sosial digital disensor dan diputus, jaringan seluler dimatikan, muncul upaya lain untuk ikut menentukan dan memengaruhi gagasan pemikiran baru sebagai alternatif terhadap kekuasaan. Di Asia, kemajuan teknologi komunikasi sudah lama menjadi bagian dari kehidupan politik.

Gelombang SMS dengan pesan ”Go 2EDSA wear black” menjadi perangkat politik mengubah jalannya kekuasaan pemerintah dan menggulingkan Presiden Filipina Joseph Estrada pada tahun 2001. Kemajuan teknologi komunikasi informasi telah memudahkan kondisionalitas bagi tuntutan politik baru menghadirkan mobilisasi secara penuh dan utuh menjatuhkan kekuasaan tamak.

Ketika kekuasaan Mesir menghentikan sistem jejaring digital, muncul alternatif menghadirkan pesan suara ke nomor telepon tertentu yang secara otomatis mengubah menjadi teks micro-blogging melalui gabungan kerja sama Google, Twitter, dan SayNow.

Perubahan di kawasan Timur Tengah sekali lagi membuktikan, kemajuan teknologi komunikasi informasi tidak bisa dibendung, apa pun cara yang dilakukan. Jejaring sosial digital dalam bentuk Facebook atau Twitter adalah sebuah jaringan yang mengalirkan berbagai data dan informasi yang mampu menggerakkan sebuah revolusi. Revolusi yang tidak dipimpin.


JEJARING SOSIAL
Dubes AS Memuji Kekuatan Twitter

Duta Besar Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa Susan Rice memuji kekuatan media sosial dunia maya, Twitter, terutama dalam menyuarakan dan mendukung sentimen publik terkait suatu isu, seperti terjadi beberapa pekan belakangan di Mesir.

Pernyataan itu disampaikan Rice, Kamis (10/2) pagi, di kantor pusat Twitter di San Francisco, AS. Dia berbicara di depan sedikitnya 370 karyawan yang sebagian besar berusia muda dan berpakaian kasual.

Selain Rice, Twitter juga pernah mengundang tokoh politik kelas dunia untuk berbicara tentang berbagai isu di kantor pusatnya itu. Tokoh yang pernah datang antara lain Gubernur California yang juga aktor laga Arnold Schwarzenegger dan Presiden Rusia Dmitry Medvedev.

Dalam diskusi dengan Rice, topik yang dibahas terkait peran Twitter dalam pergerakan politik di Mesir dalam dua pekan terakhir. Rice menerima pertanyaan dari berbagai penjuru dunia melalui Twitter.

”Kekuatan dan kemampuan teknologi Twitter, yang sanggup menyalurkan sekaligus mendukung gerakan dan sentimen publik, semakin nyata dalam beberapa pekan belakangan. Hal itu bisa kita lihat di Mesir. Kemampuannya (Twitter) jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya,” ujar Rice.

Namun, ketika ditanya tentang spekulasi seputar lengsernya Presiden Mesir Hosni Mubarak, Rice menjawab secara diplomatis. Mubarak pada Kamis malam berpidato, yang isinya menolak mundur, tetapi bersedia menyerahkan kekuasaannya kepada Wakil Presiden Omar Suleiman.

”Kita semua perlu melihat prosesnya, terutama ketika seluruh kekuatan dan elemen oposisi bernegosiasi dengan pemerintah secara konstitusional dan bertanggung jawab demi mencapai pemilihan umum yang demokratis, adil, dan bebas. Semua proses itu harus berjalan dan tak bisa mundur lagi,” ujarnya.

Kedatangan Rice memang terkait erat dengan menguatnya diskusi di tingkat global terkait peran media sosial belakangan ini. Pemerintah AS sendiri telah menggunakan media sosial yang ada sebagai salah satu alat diplomatik, termasuk dengan meluncurkan Twitter berbahasa Arab, Rabu lalu.

Walau fokus membahas peran media sosial dunia maya dalam mengorganisasikan protes di Mesir, Rice mengatakan, kehadirannya itu tidak bermaksud untuk menyampaikan simbolisasi apa pun sebagai bentuk penghormatannya terhadap unjuk rasa yang masih terus berjalan di Mesir.

Adapun Twitter merasa terhormat dengan apa yang dilakukan rakyat Mesir, menggunakan Twitter untuk berkomunikasi antarmereka dan dengan dunia.

Melambung, Harga Minyak Dekati 107 Dollar AS

Selasa, 22 Februari 2011 | 09:28 WIB

AP Seorang pengunjuk rasa berlagak seperti nabi dan meramalkan bahwa Kolonel Kadhafi menjadi pemimpin Afrika utara berikutnya yang akan tumbang.


Harga minyak jenis Brent North Sea merangkak naik mendekati level 107 dollar Amerika Serikat pada perdagangan di Asia, Selasa (22/2/2011), seiring dengan kekerasan di Libya dan Bahrain, yang dikhawatirkan akan mengganggu stabilitas kawasan penghasil minyak bumi utama dunia tersebut.

Harga minyak jenis Brent North Sea pengiriman April melonjak 1,21 dollar AS ke posisi 106,95 dollar AS per barrel, melewati level tertinggi dua tahun yang diraih Senin (21/2/2011).

Sementara harga kontrak utama New York, harga minyak mentah jenis light sweet pengiriman Maret melompat 6,45 dollar AS menjadi 92,65 dollar AS per barrel.

"Dengan meningkatnya kekerasan di Libya dan Bahrain yang menjadi pendukung harga minyak, kondisi geopolitik saat ini menjadi fokus utama bagi pasar," sebut laporan Barclays Capital.

KHADAFY : SAYA MASIH TETAP DISINI DI TRIPOLI

RADAR JAMBI:TONI.S

Kadhafy: Saya Tetap di Sini, di Tripoli!

Selasa, 22 Februari 2011 | 09:24 WIB


Khadafy memberikan pernyataan singkat di televisi Libya, Senin (21/2/2011) malam. Ia tampak memegang payung, duduk di kursi bagian depan sebuah van, dan menegaskan dirinya tidak kabur dari negara itu.


Pemimpin Libya, Kolonel Moammar Kadhafy, muncul sesaat di televisi negara, Senin (21/2/2011) malam waktu setempat, dan menegaskan bahwa dirinya masih di Tripoli. Pemerintahan otoriter Kadhafy yang telah berlangsung selama 41 tahun tampak mulai limbung.

Ibu kota Tripoli membara dan aksi anarkistis terjadi di jalan-jalan. Sementara pasukan keamanan yang masih setia kepada diktator yang terkepung itu dilaporkan telah menembak dan mengebom para demonstran secara membabi buta. Angkatan laut dikatakan telah menggempur kota itu bersamaan dengan pengeboman secara sembarangan yang dilakukan jet-jet tempur.

Namun, di tengah laporan bahwa Kadhafy telah melarikan diri ke Venezuela, ia justru muncul selama beberapa detik di televisi pemerintah. Ia menegaskan, "Saya di Tripoli, bukan di Venezuela. Jangan percaya pada saluran milik anjing-anjing yang berkeliaran. Saya ingin mengatakan sesuatu kepada para pemuda di Lapangan Hijau (di Tripoli) dan (mau) berada sampai larut malam bersama mereka, tetapi hujan mulai datang. Terima kasih Tuhan, itu merupakan hal yang baik."

Dia memberikan pernyataan singkat itu dalam sebuah wawancara televisi selama 22 detik sambil memegang payung dan duduk di kursi bagian depan sebuah van.

Kadhafy berbicara setelah munculnya sejumlah laporan tentang adanya pembantaian di Lapangan Hijau di kota Tripoli—lebih dari 60 orang tewas. Jika laporan itu benar, total korban tewas dalam protes di Libya itu sampai saat ini lebih dari 450 orang.

Salah seorang pengunjuk rasa mengatakan kepada televisi Al Jazeera, "Apa yang kami saksikan saat ini tak terbayangkan. Pesawat tempur dan helikopter secara membabi buta mengebom wilayah satu demi satu. Ada banyak sekali yang tewas. Orang-orang kami sedang sekarat. Ini kebijakan bumi hangus. Siapa pun yang bergerak, bahkan jika mereka berada di dalam mobil, mereka akan menyerang Anda."

Pasukan keamanan tampaknya menyiapkan serangan besar di ibu kota itu semalam. Televisi pemerintah mengatakan, pasukan telah "menyerbu tempat persembunyian para pelaku sabotase". Para penembak jitu juga mengambil posisi di atap-atap bangunan dan jet-jet tempur terbang rendah, tampaknya berusaha menghentikan para aktivis oposisi bergabung dengan teman-teman mereka yang sudah memenuhi kota itu.

Para demonstran telah menyerukan demonstrasi lain di Lapangan Hijau di pusat kota Tripoli dan di depan kediaman Kadhafy. Namun, para saksi mata menggambarkan sebuah adegan intimidasi, ketika helikopter melayang-layang di atas bulevar utama di pinggir pantai dan para pria bersenjata pro-Kadhafy melancarkan tembakan dari mobil yang sedang bergerak, bahkan menembaki bagian depan rumah-rumah untuk menakuti penduduk. Para pemuda yang mencoba untuk berkumpul di jalan-jalan terpaksa harus membubarkan diri dan lari mencari perlindungan.

GAGAL NYA POLITIK YANG DI ANUT KHADAFI

RADAR JAMBI:TONI.S



Gagalnya Sistem Politik Khadafy

Selasa, 22 Februari 2011 | 08:17 WIB
AP Suasana di Benghazi, kota terbesar kedua di Libya, yang menjadi tempat pertama meletus protes anti-pemerintahan Khadafy

Meletupnya aksi massa antirezim Moammar Khadafy di Libya, sepekan terakhir, menguak kegagalan sistem politik kerakyatan yang diperkenalkan Khadafy sejak Maret 1977. Berbagai pihak di kalangan pemerintahan Libya sama sekali tidak menyangka gerakan massa prodemokrasi begitu cepat menular dari Tunisia dan Mesir ke Libya.

Gerakan massa antirezim Khadafy meletup sejak Senin pekan lalu, yakni hanya beberapa hari setelah kemenangan revolusi rakyat di Mesir yang berhasil menumbangkan rezim Hosni Mubarak pada Jumat 11 Februari lalu.

Aksi unjuk rasa anti-Khadafy di kota Benghazi, yang terletak tak jauh dari perbatasan Mesir, cukup layak disebut terinspirasi oleh revolusi rakyat di Mesir saat ini. Libya secara historis tak terpisahkan dari perkembangan di Mesir. Khadafy, ketika melakukan kudeta terhadap Raja Idris tahun 1969, terinspirasi oleh aksi kudeta Gamal Abdel Nasser dan kawan-kawan terhadap Raja Farouk tahun 1952.

Otoritas Libya kini sangat mencemaskan kota-kota di bagian timur negeri itu yang tak jauh dari perbatasan dengan Mesir, seperti Benghazi, Tobruk, dan Bayda, terjangkit revolusi seperti di Mesir.

Bagi rakyat Libya, masalah ekonomi memang tidak seburuk yang dialami rakyat Mesir, Tunisia, Yaman, dan Aljazair. Namun, secara kehidupan politik, rakyat Libya bisa lebih buruk dibandingkan dengan rakyat Mesir, Yaman, dan Aljazair.

Sejauh ini gerakan anti-Khadafy memang lebih menggulirkan isu politik daripada ekonomi.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda pemerintahan Khadafy memberikan konsesi terhadap tuntutan rakyatnya itu.

Khadafy pun tampak tidak mengindahkan komunike yang ditandatangani 213 tokoh Libya dari berbagai kalangan yang berasal dari aktivis politik, dokter, pengacara, pengusaha, wartawan, mantan duta besar, dosen, pegawai negeri, dan insinyur. Mereka menamakan sebagai korban perang Chad. Libya dan Chad pernah terlibat perang perbatasan pada tahun 1980-an.

Mereka menuntut hak rakyat Libya mengungkapkan pendapatnya melalui aksi unjuk rasa damai tanpa ada ancaman kekerasan dari rezim.

Mereka juga menuntut dilakukan peralihan kekuasaan secara damai di Libya dalam upaya membawa ke arah menjadi negara yang terbuka dan pluralis serta menganut sistem multipartai.

Ditegaskan pula, rakyat Libya bisa bergerak mengambil alih kekuasaan dengan cara turun ke jalan dalam upaya menentukan masa depan politik, sosial, dan ekonomi mereka.

Sebaliknya pemerintahan Khadafy sudah memberikan peringatan keras agar pemuda Libya tidak terpengaruh dan ikut-ikutan pemuda Tunisia dan Mesir. Rezim Khadafy pun mempersiapkan sedemikian rupa dengan mempersenjatai para anggota Komite Rakyat untuk menghadapi kemungkinan terjadinya aksi massa antirezim itu.

Gerakan Komite Rakyat adalah tulang punggung dan ujung tombak pertahanan rezim Khadafy. Komite Rakyat adalah semacam partai politik yang berkuasa di Libya. Konsep politik Khadafy tidak mengakui sistem partai politik yang dianggap pengkhianat. Khadafy dalam teorinya dalam ”buku hijau” mengadopsi sistem kerakyatan dan negeri Libya disebut ”Republik Kerakyatan Libya”.

Komite Rakyat memiliki milisi bersenjata yang diperkirakan berjumlah 10.000 hingga 15.000 personel.

Namun, Komite Rakyat ternyata gagal total meredam aksi unjuk rasa antirezim Khadafy di kota-kota bagian timur, seperti Benghazi, Bayda, dan Tobruk. Bahkan, aksi unjuk rasa pemuda antirezim Khadafy mulai menjalar ke kota-kota bagian barat, seperti Masrata dan Zawiyah, dekat ibu kota Tripoli.

Sempat dipertanyakan, ke mana Komite Rakyat yang telah mendapat berbagai fasilitas dari rezim Khadafy? Dan ada pula yang mengatakan, jatuhnya korban tewas dan luka-luka dalam jumlah besar dari para pemuda pengunjuk rasa akibat tindakan milisi Komite Rakyat yang tidak profesional. Berbagai sumber menyebut, apa yang terjadi di kota Benghazi adalah pembantaian.

Milisi Komite Rakyat dituduh tidak mendapat latihan secukupnya serta kurang mendapat bekal budaya dan pendidikan yang layak dalam menghadapi aksi unjuk rasa.

GEJOLAK TIMUR TENGAH : MELAMBUNGKAN HARGA MINYAK DUNIA

RADAR JAMBI:TONI.S



Imbas Krisis Timteng
Minyak Naik 30 Dollar, Resesi Mengintai

Selasa, 22 Februari 2011 | 10:17 WIB

Kontrak harga minyak terus melaju. Bahkan, harga minyak kian mendekati level tertinggi sejak September 2008. Pada pukul 15.22 waktu New York, kontrak harga minyak jenis Brent melonjak 5,6 persen menjadi 108,30 dollar AS per barrel.

Kecemasan investor akan situasi politik Timur Tengah menjadi pemicu utama. Seperti yang diketahui, pasukan militer Libya menyerang pelaku demonstrasi anti pemerintah seiring menyebarnya aksi serupa di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara. Padahal, dua kawasan ini menyumbang 36 persen dari total produksi minyak dunia.

"Investor dipastikan sangat cemas karena hal itu bisa berdampak pada harga minyak. Jika harga minyak melonjak sebesar 20 dollar AS atau 30 dollar AS, kita akan kembali masuk ke resesi global," jelas Bill Belchere, global chief economist di Mirae Asset Securities.

Asal tahu saja, kontrak harga minyak jenis West Texas Intermediate untuk pengantaran April naik 6,3 persen menjadi 95,39 dollar AS sebarel di New York.


Saham
Krisis Libya Bikin Demam Bursa

Selasa, 22 Februari 2011 | 09:52 WIB

Mayoritas saham-saham di Bursa Efek Indonesia pada awal perdagangan Selasa (22/2/2011) pagi terpuruk di zona merah, mengikuti melorotnya bursa Asia yang yang terpengaruh oleh kiris yang terjadi di Timur Tengah.

Indeks Harga Saham Gabungan sesi pertama hingga pukul 09.40 sudah 1,54 persen atau 53,74 poin menjadi 3.443,905. Sektor konstruksi dan industri dasar menjadi pemberat utama indeks di sesi awal ini.

Di kawasan Asia,seperti dilansir AFP, indeks Nikkei 225 di Bursa Tokyo Jepang, dibuka melorot 112,01 poin (1,03 persen) ke posisi 10.745,52 mengikuti merahnya bursa-bursa saham Eropa seiring krisis di Libya.

Sementara di Hongkong, indeks Hangseng pada awal perdagangan langsung anjlok 1,52 persen atau 355,90 poin menjadi 23.129,52.

Kadhafy: Saya Tetap di Sini, di Tripoli!

Selasa, 22 Februari 2011 | 09:24 WIB

Khadafy memberikan pernyataan singkat di televisi Libya, Senin (21/2/2011) malam. Ia tampak memegang payung, duduk di kursi bagian depan sebuah van, dan menegaskan dirinya tidak kabur dari negara itu.

Pemimpin Libya, Kolonel Moammar Kadhafy, muncul sesaat di televisi negara, Senin (21/2/2011) malam waktu setempat, dan menegaskan bahwa dirinya masih di Tripoli. Pemerintahan otoriter Kadhafy yang telah berlangsung selama 41 tahun tampak mulai limbung.

Ibu kota Tripoli membara dan aksi anarkistis terjadi di jalan-jalan. Sementara pasukan keamanan yang masih setia kepada diktator yang terkepung itu dilaporkan telah menembak dan mengebom para demonstran secara membabi buta. Angkatan laut dikatakan telah menggempur kota itu bersamaan dengan pengeboman secara sembarangan yang dilakukan jet-jet tempur.

Namun, di tengah laporan bahwa Kadhafy telah melarikan diri ke Venezuela, ia justru muncul selama beberapa detik di televisi pemerintah. Ia menegaskan, "Saya di Tripoli, bukan di Venezuela. Jangan percaya pada saluran milik anjing-anjing yang berkeliaran. Saya ingin mengatakan sesuatu kepada para pemuda di Lapangan Hijau (di Tripoli) dan (mau) berada sampai larut malam bersama mereka, tetapi hujan mulai datang. Terima kasih Tuhan, itu merupakan hal yang baik."

Dia memberikan pernyataan singkat itu dalam sebuah wawancara televisi selama 22 detik sambil memegang payung dan duduk di kursi bagian depan sebuah van.

Kadhafy berbicara setelah munculnya sejumlah laporan tentang adanya pembantaian di Lapangan Hijau di kota Tripoli—lebih dari 60 orang tewas. Jika laporan itu benar, total korban tewas dalam protes di Libya itu sampai saat ini lebih dari 450 orang.

Salah seorang pengunjuk rasa mengatakan kepada televisi Al Jazeera, "Apa yang kami saksikan saat ini tak terbayangkan. Pesawat tempur dan helikopter secara membabi buta mengebom wilayah satu demi satu. Ada banyak sekali yang tewas. Orang-orang kami sedang sekarat. Ini kebijakan bumi hangus. Siapa pun yang bergerak, bahkan jika mereka berada di dalam mobil, mereka akan menyerang Anda."

Pasukan keamanan tampaknya menyiapkan serangan besar di ibu kota itu semalam. Televisi pemerintah mengatakan, pasukan telah "menyerbu tempat persembunyian para pelaku sabotase". Para penembak jitu juga mengambil posisi di atap-atap bangunan dan jet-jet tempur terbang rendah, tampaknya berusaha menghentikan para aktivis oposisi bergabung dengan teman-teman mereka yang sudah memenuhi kota itu.

Para demonstran telah menyerukan demonstrasi lain di Lapangan Hijau di pusat kota Tripoli dan di depan kediaman Kadhafy. Namun, para saksi mata menggambarkan sebuah adegan intimidasi, ketika helikopter melayang-layang di atas bulevar utama di pinggir pantai dan para pria bersenjata pro-Kadhafy melancarkan tembakan dari mobil yang sedang bergerak, bahkan menembaki bagian depan rumah-rumah untuk menakuti penduduk. Para pemuda yang mencoba untuk berkumpul di jalan-jalan terpaksa harus membubarkan diri dan lari mencari perlindungan.

Senin, 21 Februari 2011

BENARKAH DAVID CARRADINE MENINGGAL GARA-GARA MASTURBASI ?

RADAR JAMBI:TONI.S

Bintang Film Kungfu, David Carradine Mati Akibat Masturbasi dengan Teknik Auto-Erotic Asphyxiation


Bintang film Kungfu, David Carradine ditemukan tewas Kamis lalu di sebuah hotel di Bangkok, Thailand. Polisi setempat menemukan mayatnya di dalam kamar mandi, dengan leher dan alat kelamin terikat tali. Temuan ini mendukung teori polisi yang menyatakan bahwa aktor bernama lengkap John Arthur Carradine ini meninggal karena melakukan masturbasi dengan teknik yang disebut auto-erotic asphyxiation. Dugaan tersebut semakin menguat karena dari hasil autopsi diketahui bahwa sang bintang film meninggal karena kehabisan oksigen sementara pada tubuh Carradine tidak ditemukan tanda-tanda perlawanan. Wow! Apa ini?
David Carradine, The Kung Fu Star
David Carradine, The Kung Fu StarDavid Carradine, The Kung Fu Star

Auto-erotic asphyxiation (AEA) adalah sebuah istilah dalam dunia medis untuk menggambarkan proses mengurangi/ menghentikan sendiri suplai darah ke otak, ketika ber-masturbasi, untuk mencapai orgasme. Interferensi suplai darah ke otak akibat AEA dapat mengakibatkan anoksia serebral, kekurangan oksigen pada otak. Dengan mengurangi aliran darah dan oksigen, dapat memperhebat rangsangan, menimbulkan sensasi melayang atau gembira yang meningkatkan kenikmatan orgasme. Mungkin juga, perasaan tak berdaya dan membahayakan diri sendiri ikut mempengaruhi teknik mencapai kepuasan seksual ini.

Tentunya, proses membahayakan diri sendiri ini selain dapat memberikan sensasi “nikmat” pada orang yang melakukan AEA, juga dapat menurunkan pengendalian dirinya, sehingga berakibat pada kematian. Tidak diketahui dengan pasti, berapa banyak orang yang pernah melakukan AEA, dan praktis hanya tinggal rahasia ketika mereka ditemukan meninggal. Di Amerika Serikat, diperkirakan 500 sampai 1000 orang meninggal dunia setiap tahunnya akibat melakukan masturbasi dengan teknik berbahaya ini. Dilaporkan pula bahwa kematian akibat AEA terjadi lebih banyak pada laki-laki remaja dan dewasa muda.
Auto-erotic asphyxiation

Auto-erotic asphyxiation
Auto-erotic asphyxiationAnda tidak perlu heran, karena perilaku seksual menyimpang seperti ini memang ada dan telah ditemukan. Aneh tapi nyata, bukan? Perilaku seksual yang lain mungkin tidak kalah anehnya, seperti sadomasochism, di mana si pelaku mencapai kepuasan seksual dengan cara menyiksa pasangannya. Atau voyeruism, perilaku seks menyimpang di mana si pelaku terpuaskan hanya dengan mempertontonkan kemaluannya kepada lawan jenis. Dan masih banyak lagi jenis perilaku menyimpang seperti ini.

Nah, kembali ke AEA. Pelaku AEA yang tidak mengalami kematian akibat anoreksia serebral tetap saja mengalami kerusakan otak atau jaringan, tergantung dari seberapa luas daerah otak dan tubuh yang mengalami kekurangan oksigen. Mereka juga beresiko mengalami luka terpotong atau memar pada leher sesuai teknik pencekikan yang digunakan.

Serangan pada otak secara mendadak inilah yang membuat auto-erotic asphyxiation dianggap sebagai salah satu perilaku seksual yang paling berbahaya.

INILAH ALASAN KENAPA WANITA JADI HYPER SEKS




RADAR JAMBI:TONI.S



SEMUA orang setuju, jika seks menyenangkan dan memberikan kenikmatan bagi para pelakunya. Namun, ketidakmampuan pasutri untuk mengimbangi pasangannya kerap menimbulkan perasaan tidak nyaman yang bila dibiarkan akan berkembang menjadi konflik.

Sejatinya masalah seksual harus segara diatasi. Mungkin Anda sering mendengar tingginya hasrat seksual seorang suami, namun bagaimana jika hal itu dialami oleh seorang istri?

Ada beberapa kemungkinan mengapa seorang istri mengalami hasrat seksual yang membara, padahal suaminya cukup puas dengan frekuensi dan proses seksual yang dialaminya.

Istri tidak mencapai orgasme

Permintaan istri yang menggebu bisa disebabkan karena dia tidak mencapai orgasme atau multiorgasme. Ternyata, keadaan ini justru sering dialami istri dan menempati urutan pertama keluhan 60-90 persen pasutri.

Wajar jika istri selalu menuntut “jatah” yang jarang dilunasi oleh sang suami, sehingga mengalami “kedodoran” kehidupan ranjang. Kondisi ini juga kadang dialami oleh beberapa istri yang dituduh oleh suaminya mengalami hiperseks, sehingga dianjurkan untuk berkonsultasi kepada ahlinya, bukan suami yang berusaha untuk mengevaluasi diri.

Padahal, mungkin saja sang suami menderita ejakulasi dini atau kurang ahli saat merangsang istrinya, sehingga dengan sengaja mempercepat hubungan intim. Akibatnya, terjadi missorgasm atau nyeri bagi wanita saat bercinta, karena Miss V belum dalam kondisi siap dieksplorasi Mr P.

Sang wanita memiliki gairah berlebih

Sebuah laporan menyebutkan, bahwa puncak frekuensi hubungan intim tertinggi pada usia suami sekira 30-35 tahun, sementara pada istri sekira 40 tahun. Namun, kenyataan di masyarakat tidak demikian. Kerap kali gairah seksual lenyap sebelum waktunya akibat mengalami kekecewaan.

Namun, kemungkinan kecil lainnya menyatakan bahwa wanita tersebut memiliki gairah seks yang berlebihan. Hal ini disebabkan beberapa faktor, yaitu kepekaan terhadap hormon atau stimulan lainnya, atau adanya kelainan di otak yang merupakan organ seks terbesar.

Si wanita mudah mencapai The Big O

Ada kelompok wanita yang selalu mampu menikmati hubungan intim, dan senantiasa mencapai orgasme bahkan multiorgasme. Bisa juga disebabkan sang suami dapat mengimbangi dengan memperpanjang permainan sebelum orgasme, tapi masih dapat mengendalikan diri.

Menurut para ahli, pemeriksaan diri secara teratur ke dokter atau psikiater merupakan jalan terbaik memecahkan permasalah ini. Setelah dilakukan analisa dan wawancara maka tahap awal dapat diketahui sebagai gejala kejiwaan atau fisik.

Apabila sang istri mengalami hiperseks, tindakan yang harus diambil salah satunya melalui pengobatan insentif oleh ahli jiwa atau psikiatris, karena salah satu gangguan seks yang dialami oleh wanita lebih bersifat kejiwaan.

Langkah selanjutnya ialah melakukan tes laboratorium. Dari hasil tes tersebut maka penanganan selanjutnya oleh psikiater melalui penambahan beberapa obat untuk meredakan hiperseksual pasangan.

Jangan membeli pasaran seperti viagra belum tentu obat kuat yang dianjurkan oleh psikiater karena banyak obat serupa mengandung khasiat yang dipertanyakan. Sebagai informasi, 90 persen dari obat-obatan semacam viagra dan sejenisnya belum terbukti berkhasiat secara medis bagi aktivitas seksual Anda.

Pengobatan intensif selain dengan obat-obatan dapat dilakukan dengan psikoterapi. Penanganan dimulai dari ejakulasi maupun rejukasi yang dilihat dari hasil wawancara yang sebelumnya telah dilakukan. Dari hasil tes itulah baru akan terlihat kondisi yang sebenarnya dan bagaimana cara untuk mengatasinya.
0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar