Locations of visitors to this page HBA: KEYWORD JAMBI DI GOOGLE

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI

HASAN BASRI AGUS DAN FACHRORI
JAMBI TEMPO DOELOE

Minggu, 02 Januari 2011

KEYWORD JAMBI DI GOOGLE

HBA
Iseng-iseng saya coba mengetikkan keyword “Jambi” di Google. Ternyata setelah saya telusuri dan perhatikan ternyata kata Jambi telah diposting oleh sekitar 4,390,000 Halaman situs yang terindeks. Kemudian saya coba mengetikkan keywod “Jakarta” sebagai perbandingan karena saya pikir Jakarta sebagai Ibukota Negara lebih populer dan bisa dijadikan patokan, saya melihat kata “Jakarta” lebih banyak diposting dibanding “Jambi” yaitu sebanyak 64,700,000 halaman yang terindeks.

Sebagai perbandingan lainnya saya coba mengetikan kata “Lampung”, yang telah diposting sekitar 6,960,000 halaman situs. Ini juga lebih banyak dari Jambi. Sampai akhirnya saya menemukan keyword nama kota yang membuat kita lebih bangga, kita bisa lebih unggul dari “Bengkulu” yang diposting sekitar 3,520,000 halaman situs dan Banjarmasin sekitar 3,320,000 halaman dari hasil penelusuran google.

Dari fenomena diatas lantas apa yang bisa dipetik? Tentu dengan banyaknya blog atau website yang memposting kata “Jambi” atau keyword “Jambi”, banyak pula informasi tentang Jambi yang bisa diberikan. Namun kita tidak perlu berbesar hati dahulu, karena meskipun keyword “Jambi” lebih banyak dari “Bengkulu”, belum tentu kata “Jambi” lebih banyak dicari atau di klik oleh peselancar di dunia maya dibanding “Bengkulu”. Meskipun demikian kita boleh sedikit benapas lega, setidaknya dengan banyaknya kata “Jambi” di google, peselancar bisa mendapatkan informasi yang lebih luas dan menyeluruh tentang Jambi. Teruslah menulis tentang “Jambi”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar